Saturday , October 24 2020

Cara Membuat Infused Water

Infused water ini cara pembuatannya cukup mudah. Hanya dengan mendiamkan buah-buahan di dalam air putih hingga sari-sari buahnya keluar. Sebagian orang menyebut infused water ini dengan istilah spa water.

Infused water ini memang tengah menjadi tren. Selain memiliki rasanya yang segar, infused water ini sangat sehat untuk tubuh. Infused water biasanya akan lebih sering dikonsumsi oleh orang-orang yang kurang suka minum air putih. Infused water membuat air putih menjadi lebih beraroma dan memiliki rasa sehingga kita dapat merasakan kesegarannya jika dikonsumsi pada siang hari.

Dari kandungan gizi, infused water tetap dapat memberikan manfaat. Kuncinya tidak diberi campuran pemanis buatan seperti gula ataupun sirup. Pasalnya, jika dicampur gula atau sirup kadar kesehatannya berkurang karena jika terlalu sering dikonsumsi bisa meningkatkan berat badan bahkan diabetes. Jika ingin sehat dengan cara yang tepat sebaiknya kurangi konsumsi gula agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga dengan baik.

Infused water ini tidak hanya home made, tapi Anda juga bisa menemukannya di berbagai toko ataupun kafe. Banyak orang yang sudah menyadari bahwa infused water ini bisa dijadikan alternatif minuman segar yang menyehatkan. Anda juga bisa memilih sendiri Buah-buahan yang ingin digunakan. Pilihlah buah-buahan yang Anda sukai.

Cara membuat infused water:

1. Pilihlah buah-buahan atau rempah apa yang ingin Anda masukkan ke dalam air putih.

2. Cucilah seluruh bahan hingga bersih dengan menggunakan air mengalir.

3. Potonglah buah-buahan tersebut menjadi dua bagian untuk jenis buah kecil seperti anggur, stroberi dan sesuaikan juga untuk buah-buahan yang memiliki ukuran lebih besar.

4. Tambahkan air masak kurang lebih 500 ml. Masukkan buah ke tempat yang streril dan tutup rapat. Ingat, jangan tambahkan gula atau sirup ya!

5. Infused water siap untuk dihidangkan.

6. Jika airnya habis, Anda bisa mengisi ulang air dengan buah yang sama, lho. Namun, jika Anda ingin lebih baik lagi, ganti buah-buahan tersebut dengan buah yang baru. Sebab buah mudah sekali teroksidasi dan mengalami pembusukan jika disimpan lebih dari 8 jam.

Ketika ingin membuat infused water, Anda bisa mengkombinasikannya dengan berbagai macam bahan lainnya sesuai selera dan kebutuhan tubuh Anda. Sebelum membuat infused water, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal seperti kebersihan botol dan buah-buahan yang akan Anda gunakan.

Pastikan botol dan buah-buahan yang akan digunakan benar-benar bersih sehingga terbebas dari bakteri. Cucilah buah-buahannya terlebih dahulu hingga bersih. Anda juga harus memastikan bahwa buah-buahan yang Anda pilih tidak mengandung pestisida dan zat kimia lainnya yang bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Infused water ini bisa menjadi solusi untuk mencegah dehidrasi. Terutama bagi Anda yang kurang suka dengan air putih. Infused water bisa memberikan variasi rasa pada air putih Anda.

Selamat mencoba.

About Bas