Sunday , October 25 2020

Cara Memadukan Warna Baju Dengan Hijab

Memadukan warna serta motif baju dan hijab memang kadang susah – susah gampang. Mereka yang terbiasa berhijab saja kadang masih sedikit bingung dan membutuhkan orang lain untuk dimintai pendapat, apalagi yang baru memulai berhijab. Nah, bagi anda yang kesulitan memadukan warna atau motif baju dengan warna hijab anda, kami akan memberikan sedikit masukan untuk anda. Yang pastinya diharapkan artikel ini memberikan sedikit informasi yang dapat membantu anda untuk bisa tetap tampil kece setiap hari.

1. Warna Terang

Ayo kita mulai dengan kombinasi warna terang. Anda yang ingin tampil elegant mencoba memadukan warna hijau dengan biru bisa anda coba. Untuk tampil fresh anda bisa memadukan hijau dengan warna kuning. Contoh, pakailah baju terusan dengan potongan yang jatuh kebawah sampai mata kaki berwarna kuning, kemudian padukan dengan jaket berwarna hijau. Hijab-nya terserah anda, tapi kalau bisa yang berwarna hijau namun agak lebih muda lagi dari warna hijau jaketmu. Sebagai pelengkapnya agar tampak lebih perfect, barulah anda memakai tas dan sepatu yang senada dengan warna jaketnya.

2. Warna Polos

Anda yang tak mau ribet dan ingin gampangnya, maka memilih memadukan gaya hijab polos anda dengan baju polos anda adalah ide yang bisa anda coba. Dengan kata lain ini sangat aman mengingat anda tidak akan meribetkan diri untuk mencocokkan warna lain. Anda yang belum PD menjadi pusat perhatian juga bisa menggunakan ide kedua ini. Pilihlah atasan polos dengan warna apapun yang sesuai dengan jenis kulit anda. Kemudian padukan dengan hijab polos juga. Misal anda memakai atasan warna putih tulang atau hitam polos, maka warna jilbab kamu juga tidak usah yang warna sama dengan bajumu, anda bisa memakai warna merah muda jika anda ingin.

3. Motif  Polos

Maksud point ketiga ini adalah tidak mungkin anda akan memilih baju atau atasan polos terus bukaqn, itu akan terlihat monoton ladies, anda pasti ingin memakai atasan atau hijab yang bermotif pula. Ada banyak sekali motif hijab saat ini seperti motif tribal, kotak, floral, strip, dan banyak lagi. Dan itu semua keren-keren saat ini. Model atasan bermotif untuk hijab juga tidak kalah kerennya. Untuk mengkombinasikan, jika anda ingin memakai hijab bermotif maka anda perlu atasan polos, dan sebaliknya jika anda ingin memakai atasan bermotif strip (garis-garis), maka anda bisa memakai hijab polos.

4. Tabrak Motif

Butuh keberanian untuk memadukan atasan motif dengan hijab motif. Anda harus PD terlebih dulu itu kunci utamanya. Saran kami, jika anda ingin menabrak motif pilihlah yang warnanya masih senada. Contoh, jika anda memakai atasan dengan motif floral, anda bisa memakai hijab bermotif polkadot, namun warna hijab dan atasan anda tetap sama.

Nah, itu dia sedikit tips memadukan warna hijab dan warna model atasan. Sedikit tambahan nih untuk anda para hijabers yang suka memakai blazer untuk ke kantor, anda bisa memakai hijab polos dengan warna senada dengan baju dalaman kamu. Dan anda para hijabers muda yang ingin tampil simpel tapi tetap kece bisa memakai kemeja polos dengan vest polos dengan warna senada. Selamat mencoba readers.

About Bas