Thursday , October 22 2020

Cara Cepat Mendapatkan Uang Dalam Satu Hari

Cara Mendapatkan Uang Dalam Satu Hari

Artikel ini bukan berbicara mengenai bisnis. Saya hanya mencoba menerangkan berbagai cara yang pernah dilakukan orang yang sedang menghadapi masalah keuangan, miskin, tertekan, kurang beruntung atau menghadapi masalah ekonomi lainnya dengan latar belakang yang berbeda, dan sedang berusaha mendapatkan uang dengan segera agar masalah ekonomi yang membebaninya segera teratasi.

Bagi Anda yang tergolong mampu mungkin jarang menghadapi masalah keuangan, namun sebagian juga pasti pernah mengalami kebutuhan mendesak yang harus diselesaikan dalam satu hari. Apa yang dimakan hari ini mungkin harus berpikir lagi esok harinya bagaimana cara mendapatkan uang untuk membeli makanan. Malam hari tidak bisa tidur karena besok harus membayar biaya sekolah anaknya ditagih hutang dan banyak sekali masalah yang bisa menghantui orang yang kurang berada.

Berbagai cara dilakukan orang untuk mendapatkan uang dengan cepat. Ada cara yang jahat ada juga cara yang baik. Cara yang jahat tidak akan saya bahas disini karena takut akan memberikan contoh buruk pada para pembaca. Saya hanya akan membahas cara yang baik. Adapun cara yang baik mendapatkan uang belum tentu merupakan cara yang benar. Benar cara mengatasi masalahnya atau benar bagi sebagian orang lainnya.

Saya sendiri waktu kecil dulu juga sering menghadapi kesulitan ekonomi yang menghantui kehidupan keluarga saya. Rasa sedih dan rendah diripun pernah saya rasakan. Bagaimana Ibu saya harus mencari uang untuk keperluan yang sangat mendesak dan harus pada hari itu juga mendapatkan uang. Berbagai cara dilakukan, entah berapa sering dan pokoknya harus berhasil secepat mungkin.

Artikel ini bercerita mengenai pengalaman orang yang sedang kesusahan dengan latar belakang yang berbagai macam. Belum tentu cara berikut bisa diterapkan pada setiap orang. Bukan bermaksud untuk mengajarkan kepada Anda cara yang benar mencari uang, namun bagi sebagian orang yang sangat membutuhkan uang dengan segera, beberapa cara berikut ini mungkin bisa dijadikan alternatif sebelum ada cara baru yang lebih baik dan tepat.

1. Menjual Barang Dirumah

 

Barang rongsokan yang sudah tidak terpakai biasanya luput dari perhatian Anda. Coba periksa kembali kira-kira barang apa saja yang pernah Anda simpan dan bisa dijual untuk mendapatkan uang. Misal: Botol plastik, kertas, besi dll.

Barang yang tidak terlalu penting bagi Anda juga bisa jadi alternatif untuk dijual sementara waktu untuk mendapatkan uang dengan cepat dan bila keadaan ekonomi sudah membaik Anda kelak bisa membeli barang yang baru. contoh : Tas, Sepatu, Kamera, Pakaian dll.

2. Meminta

 

Meminta pada saudara, keluarga, atau teman akrab juga sering digunakan orang untuk mendapatkan uang dalam satu hari. Rasa malu pun kadang sudah tidak penting lagi karena kebutuhan yang sudah sangat mendesak.

Mengemis adalah kegiatan yang paling banyak dilakukan orang untuk mencari uang dengan cepat. Keadaan ekonomi yang serba susah menjadikan orang tidak malu-malu lagi untuk mengemis dari pintu rumah ke rumah yang lain atau di tempat-tempat keramaian.

Bahkan sekarang di dunia maya pun, praktik meminta sumbangan dengan berbagai alasan pun sudah sering kita jumpai dilakukan banyak orang yang membutuhkan uang.

Di jalan-jalan, di mall, pertokoan bahkan dari rumah kerumah pun banyak metode cara mencari uang dengan cara meminta sumbangan.

3. Mengamen

Mengamen tidaklah harus bisa bermain musik. Buktinya banyak orang yang asal asalan bermain musik dan menyanyipun berani mengamen. Tujuannya cuman satu, agar berhasil mendapatkan uang.

4. Memulung

Mencari barang-barang bekas yang dibuang orang ditempat sampah biasa juga dilakukan orang untuk mendapatkan uang. Biasanya orang yang tinggal di kota-kota padat penduduk dimana sampah banyak ditemukan banyak orang yang mencari peruntungan dengan menjadi pemulung, dan barangnya bisa langsung dijual kepada pengepul barang bekas.

5. Mencari Binatang

Mencari atau berburu binatang juga bisa lho dilakukan untuk mencari uang dengan cepat. Banyak Binatang yang bisa dijual dan laku dalam sehari. Misalnya: Memancing atau menjala ikan, mencari kodok hijau, burung, belut dll.

6. Mencari Sesuatu Di Hutan

Bagi anda yang tinggal di dekat hutan, banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang dalam sehari. Karena di dalam hutan masih banyak sekali hasil hutan yang bisa di jual. Misalnya : Mencari kayu bakar, rotan, Mencari tanaman hias, Buah buahan hutan, Madu, Getah damar, Gaharu, tumbuhan obat, berbagai macam binatang dan sangat banyak hasil hutan lainya yang bisa mendatangkan uang bagi kita.

7. Meminjam

Meminjam uang adalah opsi yang cukup tepat bagi anda yang malu dengan kegiatan diatas. Namun ingat meminjamlah pada orang yang tepat. Jangan sampai meminjam kepada rentenir. Tapi masih banyak juga orang yang meminjam kepada rentenir karena memang orang-orang yang lagi kesusahan uang adalah makanan empuk bagi para rentenir. Tak ayal sang korban akan makin terjerat dalam kehidupan yang susah karena bunga pengembalian uang rentenir sangat besar.

Tak jarang juga kita temui orang meminjam uang hanya untuk menutupi hutang yang lain. Istilah kerennya gali lobang tutup lobang. Tak ayal hutang pun makin lama makin besar dan menumpuk. Namun opsi hutang untuk bayar hutang juga begitu populer bagi sebagian orang untuk mendapatkan uang dalam satu hari.

8. Menggadaikan Barang

 

Kalau ini pengalaman pribadi. Dulu Ibu saya juga sering melakukannya bila sangat mendesak memerlukan uang. Mulai dari piring, televisi, perhiasan pun masuk di pegadaian untuk mendapatkan pinjaman.

Bagi sebagian orang yang cukup mampu namun karena kebutuhan yang sangat mendesak, menggadaikan barang juga cukup lazim dilakukan, mulai dari menggadaikan motor, mobil, rumah, sawah dan lain sebagainya. Menggadaikan ke Kantor pegadaian atau menggadaikan barang kepada teman, keluarga juga sering dilakukan.

9. Membongkar Tabungan

Masih ingat waktu kecil dulu gara-gara perlu uang banget, Ibu menyuruh aku untuk memecah tabunganku di celengan. Walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak namun cukup membantu mengatasi masalah keuangan pada saat itu.

10. Kerja Serabutan

Jangan hanya menunggu, tapi rezeki harus dicari. Coba tanyakan kepada orang lain mungkin ada sesuatu yang bisa Anda kerjakan dan bisa mendatangkan uang untuk Anda. Tawarkan sesuatu kepada orang lain. Pengalaman dulu ketika dikampung banyak pemikiran orang yang kadang tidak kita duga.

Misalnya:

  • Wah pekarangan rumahnya kotor banget Bu, saya bisa membersihkannya.
  • Cat pagar rumah bapak sudah usang, saya bisa mengecatnya dll

Kadang awalnya kita tidak ada niat dan rencana untuk menyuruh orang untuk melakukan hal tersebut. Tapi ketika ada orang yang membutuhkan pekerjaan dan menawarkan jasanya, kadang kita juga rela memberikan pekerjaan dan membayar mereka untuk jasa itu, walaupun pekerjaan tersebut hanya untuk satu hari.

11. Mengadu ke Pemerintah dan Pejabat

Jika Anda memang benar-benar tidak bisa mendapatkan uang lagi dengan cara apapun. Ini adalah jalan terakhir. Alangkah baiknya Anda nekat datang langsung ke pejabat pemerintahan. Utarakan kebutuhan Anda yang sangat mendesak dan Mintalah bantuan kepada mereka.

Itulah beberapa cara cepat mendapatkan uang dalam satu hari. Mungkin artikel diatas bisa namun bagi sebagian orang tidak dapat diterapkan karena memang kebutuhan dan cara pandang setiap orang akan berbeda-beda. Misanya:

  1. Sekarang banyak orang kaya punya mobil rumah mewah tapi karena malas, toh juga banyak yang jadi pengemis.
  2. Orang yang miskin tidak mungkin menggadaikan mobil dan barang berharga.
  3. Orang kaya yang sedang membutuhkan uang juga tidak mungkin akan mencari uang dengan cara memulung, dll.

Demikian tips dan berbagi pengalaman dari saya, semoga bermanfaat.

About Bas