Sunday , October 25 2020

7 Cara Rahasia Agar Wajah Kamu Putih Mulus Ala Cewek Jepang

Mengapa Kulit Wajah Cewek Jepang Putih dan Mulus?

 

Selain bunga sakura, hal lain yang menjadi khas negara Jepang adalah cewek-ceweknya yang cenderung punya wajah cantik dan awet muda. Ya, mayoritas penduduk di Jepang memang cenderung punya wajah putih, mulus dan jarang berjerawat. Bahkan sampai usia tua pun kulit wajahnya masih kencang.

Kira-kira apa sih rahasinya?

Berikut ini cara membuat wajah putih mulus seperti cewek jepang:

1. Daripada Junkfood, Lebih Baik Memilih Makanan Sehat

Berbeda dari orang Amerika yang hobi banget makan makanan junk food. Penduduk Jepang lebih memilih mengonsumsi makanan sehat. Misalnya saja nasi, sayuran, buah, rumput laut, ikan segar, teh hijau, dan sejenisnya.

Biasanya mereka mengolah masakan dengan cara dikukus atau rebus. Hal itu lebih disukai dibandingkan metode goreng, sebab pengkukusan jauh lebih sehat dan menjaga citarasa makanan tetap segar. Sedangkan untuk bumbunya, mereka memilih menggunakan kaldu alami dari bahan makanan yang direbus. Jadi enggak menggunakan penyedap buatan.

Untuk porsi makan pun, mereka juga enggak suka terlalu berlebihan. Umumnya sih orang jepang makan dengan mangkuk kecil. Maka itu, jarang ditemukan cewek Jepang yang ngalamin obesitas.

 

2. Teh Hijau Menjadi Menu Harian

Teh hijau berasal dari tumbuhan Camellia sinensis. Dalam dunia kedokteran, teh hijau ini dikenal sebagai minuman super antioksidan yang kaya gizi. Di dalamnya terkandung vitamin B, vitamin C, vitamin E, kafein, magnesium, mangan dan kalium. Tentunya kandungan-kandungan tersebut memiliki kontribusi besar dalam menjaga kesehatan tubuh. Termasuk merawat kecantikan kulit.

Nah, cewek di Jepang ternyata hobi mengonsumsi teh hijau. Bahkan sudah menjadi menu harian. Selain dikonsumsi, mereka juga menjadikan teh hijau sebagai masker wajah. Itulah mengapa kulit mereka jadi putih mulus, sebab kandungan dalam teh hijau mampu mencegah kerusakan sel-sel kulit dan mencerahkan kulit.

 

3. Penyuka Jeruk

Cewek Jepang adalah penyuka jeruk. Bukan sekedar karena rasa jeruk yang manis dan segar. Tapi juga dipengaruhi oleh kandungan nutrisinya yang tinggi. Sehingga mereka pun gemar mengkonsumsinya.

Jeruk ini mengandung vitamin C dengan kadar cukup besar.  Vitamin C memiliki peranan penting bagi kulit, yakni mencerahkan dan membantu merangsang produksi kolagen di kulit. FYI, tubuh tidak bisa memproduksi vitamin C sendiri. Maka itu, kita perlu asupan vitamin C dari luar.

4. Perawatan dengan Masker Azuki

Masker Azuki juga menjadi andalan kecantikan bagi cewek-cewek di Jepang. Azuki sendiri merupakan kacang merah. Biasanya mereka menggunakan masker tersebut untuk merawat wajah. Khasiat dari kacang merah dapat menghambat pigmentasi berlebihan, menghaluskan kulit dan mengatasi jerawat.

 

5. Masker Beras Untuk Memutihkan Wajah

Sama halnya dengan kita, orang Jepang juga punya kebiasaan makan nasi putih. Nah biasanya saat mencuci beras, mereka enggak membuang air rendaman beras tersebut. Melainkan menggunakannya untuk membasuh muka. Why? Sebab beras ini mengandung vitamin B3 yang bekerja dalam memutihkan dan melembabkan wajah. Adapula kandungan squalane oil yang mencegah munculnya keriput. Serta vitamin E sebagai sumber antioksidan dan melawan radikal bebas.

 

6. Minyak Bunga Kamelia Sebagai Moisturizer Alami

Cewek Jepang lebih menyukai sesuatu yang alami ketimbang produk-produk yang mengandung banyak bahan kimia. Nah, mereka menggunakan pelembab wajah dari minyak bunga camelia. Minyak ini punya banyak kegunaan, diantaranya sebagai make-up remover, meningkatkan kelembapan kulit, serta menyamarkan keriput dan garis halus di wajah.

 

7. Alga Laut Dikonsumsi dan Dijadikan Masker

Di Jepang, alga laut dikenal sebagai wakame. Biasanya orang disana gemar mengonsumsi alga laut, bahkan juga dijadikan sebagai masker wajah. Alga laut ini punya banyak manfaat bagi kulit. Diantaranya ngabentu mencerahkan kulit, mencegah munculnya keriput, memberikan kelembaban dan juga membuat wajah jadi kencang.

Selain menerapkan metode diatas, cewek Jepang juga sering melakukan senam wajah yang diyakini dapat menunda tanda-tanda penuaan. Mereka juga mengaplikasikan skincare yang meliputi cleanser, serum dan pelembab.

Jadi pada intinya, Untuk mendapatkan kulit wajah wajah cantik dan halus mulus maka kamu haru merawat kulit dan menjaga pola makan. Yang tak kalah penting, tetaplah berpikiran positif serta syukuri apa yang kamu miliki.

About Bas