Tuesday , October 20 2020

Bursa Efek Shanghai (Shanghai Stock Exchange) adalah

Bursa Efek Shanghai

Shanghai Stock Exchange adalah bursa saham yang berbasis di kota Shanghai, China. Ini adalah salah satu dari dua bursa saham yang beroperasi secara independen di Republik Rakyat Cina, yang lainnya adalah Bursa Efek Shenzhen. Shanghai Stock Exchange adalah pasar saham terbesar kelima di dunia dengan kapitalisasi pasar sebesar US $ 3,5 triliun pada Februari 2016, dan 2 terbesar di Asia Timur dan Asia.

Berbeda dengan Bursa Efek Hong Kong, Bursa Efek Shanghai masih belum sepenuhnya terbuka bagi investor asing karena ketatnya kontrol rekening modal yang dilakukan oleh otoritas China daratan dan sering dimanipulasi oleh keputusan Pemerintah Pusat.

Pertukaran saat ini didirikan kembali pada tanggal 26 November 1990 setelah absen 41 tahun dan beroperasi pada tanggal 19 Desember di tahun yang sama. Ini adalah organisasi nirlaba yang dikelola langsung oleh China Securities Regulatory Commission (CSRC).

Shanghai Clearing House memberikan keamanan bagi pelaku pasar keuangan, dan tujuan pengembangan layanan kliring yang efisien, namun juga dapat membantu komunikasi dan kerja sama antar departemen antar negara. Ini menyediakan kliring counterparty sentral mata uang asing di pasar antar bank, termasuk kliring, penyelesaian, manajemen marjin, manajemen agunan, layanan informasi, layanan konsultasi, dan departemen manajemen terkait di bawah bisnis lain.

About Bas