Saturday , October 31 2020

Bukan Editan, 6 Binatang Berwujud Tak Lazim Ini Benar-Benar Ada Loh!

Kamu tahu tidak, bahwa di dunia ini ada banyak spesies binatang yang memiliki bentuk bervariasi. Mulai dari yang umum, seperti ayam, burung dara, kucing, sapi, dan lainnya. Hingga adapula binatang-binatang yang wujudnya tak lazim loh!

Nah, berikut ini beberapa binatang yang mungkin belum pernah Kamu dengar sebelumnya. Keberadaan binatang ‘aneh’ ini memang cukup sulit ditemukan, tapi meski begitu binatang tersebut nyata adanya!

Yaudah, langsung simak yuk!

  1. Semut Panda (Panda Ant)

Di benua Amerika, tepatnya di negara Chili terdapat sebuah binatang langka dikenal sebagai ‘panda ant’ atau semut panda. Semut ini termasuk serangga yang ukurannya cukup besar, tidak bersayap dan memiliki bulu. Beberapa ilmuwan menggolongkan semut panda ke dalam spesies lebah.

Yang mengerikan, semut panda memiliki sengatan yang beracun. Bahkan bisa membunuh seekor sapi. Itulah mengapa, semut ini sering dikenal sebagai ‘Cow Killer’.

  1. Hummingbird Hawk-Moth

Binatang yang memiliki pelafalan cukup sulit ini umumnya di temukan di kawasan Asia dan Eropa Selatan. Jika dilihat dari wujud dan cara terbangnya, Hummingbird mirip dengan burung kolibri. Namun keduanya dari spesies yang berbeda.

Menurut ilmuwan, burung ini berasal dari golongan ngengat dan masih berdekatan dengan spesies kupu-kupu.

  1. Red Lipped Batfish

Selanjutnya nih, ada binatang sejenis ikan yang berasal dari famili ogcocephalidae. Binatang tersebut dikenal sebagai Red Lipped Balfish! Walaupun Balfish berupa ikan, namun binatang ini nggak bisa berenang loh! Ia menggunakan siripnya untuk berjalan di air.

Yang unik dari binatang Batfish ini, adalah bentuk bibirnya tebal dan berwarna merah layaknya polesan lipstik. Kabarnya, warna merah bibirnya digunakan sebagai umpan untuk menarik mangsanya.

Oiya, Batfish kerap dikenal sebagai binatang terjelek di dunia. Jika Kamu ingin melihatnya secara langsung, Kamu bisa datang ke kepulauan Galapagos di Samudra Pasifik.

  1. Blue Glaucus (Blue Dragon)

Pernah mendengar tentang binatang bernama Blue Glaucus? Binatang ini juga terbilang sangat langka. Umumnya mudah ditemukan di wilayah perairan hangat, khususnya di perairan Afrika Selatan dan Eropa.

Blue Glaucus merupakan binatang sejenis siput laut yang tak memiliki cangkang. Di bagian perutnya terdapat gelembung udara yang digunakannya untuk mengapung di lautan. Biasanya ukuran binatang ini sekitar 5-8 cm. Dan masuk ke dalam golongan ordo Nudibrachia.

Blue Glaucus juga sering disebut sebagai ‘siput samudra biru’. Adapun namana ‘Glaucus’ diambil dari nama Dewa Laut Yunani yang kisah hidunya terombang-ambing di lautan.

  1. The Umbonia Spinosa

Binatang yang satu ini pastinya juga terdengar asing di telingamu, kan? The Umbonia Spinosa! Ya, bahkan para ilmuwan pun masih bingung untuk mendefinisikan binatang ini. Jika dilihat dari wujudnya sih, The Umbonia Spinosa mirip dengan kecomang, sejenis binatang laut yang bercangkang. Namun ilmuwan justru meyakini jika binatang ini masih memiliki kekerabatan dekat dengan jangkrik.

  1. Lowland Streaked Tenrec

Terakhir ada Lowland Streaked Tenrec. Duh, apa tuh? Binatang Lowland ini juga temasuk binatang unik yang cuma bisa Kamu temui di wilayah Timur Madagaskar. Tepatnya di kawasan hutan hujan tropis. Binatang ini memiliki warna kulit kuning mencolok. Namun juga mempunyai duri di tubuhnya seperti landak. Entah apa spesies dari binatang tersebut! Hingga sekarang masih jadi misteri.

Demikianlah guys, beberapa binatang unik yang ada di dunia ini. Kira-kira, apa Kamu pernah melihat salah satu dari binatang di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *