Thursday , October 22 2020

Bosan Takjil Gaya Jadul? Coba 9 Menu Street Food Kekinian Ini

Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinantikan oleh semua umat muslim. Bicara soal Ramadhan, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas soal takjil. Di luar  sana banyak sekali menu-menu takjil yang bisa kamu jumpai, seperti kolak, kurma, kue, dan aneka camilan manis lainnya. Namun pasti sebagian besar orang bosan bukan dengan menu takjil yang itu itu saja? Nah, kamu bisa mencoba 9 menu street food kekinian ini untuk dijadikan takjil ketika berpuasa. Simak Tips berikut Ini!

1. Seblak Mozzarella

Mendengar Namanya saja sudah bikin kamu ngiler bukan? Dengan ciri khas keju yang meleleh dan lumer di mulut. Eits, tapi jangan sampai kamu batal  puasa ya gara-gara membayangkannya. Sayangnya Makanan khas jawa barat ini Biasanya hanya mudah di temukan di kota Kembang, Bandung saja. Namun ada juga kok penjual-penjual seblak lain yang juga yang menggunakan menu mozzarella sebagai topingnya.

2. Puthu Lanang Legend

Makanan yang satu ini tentunya sudah sangat melegenda sekali, terutama di kota Malang. Untuk membeli satu buah porsi puthu lanang legend ini kamu harus rela mengantri Panjang, Loh! Pasalnya yang datang adalah dari berbagai kalangan dan bukan orang Malang saja, kebanyakan adalah para wisatawan yang sedang mengunjungi kota Malang.

Untuk masalah rasa, puthu ini sudah tak diragukan lagi. Berbeda dengan puthu-puthu lainnya, puthu lanang legend memiliki cita rasa yang lebih gurih. Meskipun tidak dimakan dengan gula namun rasanya tetap enak. Pas sekali untuk takjil ketika berbuka.

3. Leker Topping Es Krim

Bagi kamu pencinta kuliner yang satu ini pasti sudah tak asing lagi dengan teksturnya yang tipis renyah dengan berbagai macam isian topping. Namun bagaimana dengan leker topping Es Krim, apakah kamu pernah mencobanya?

Jika biasanya leker hanya berisi toping pisang, coklat, keju. Sekarang ini kalian sudah bisa menikmati kue leker dengan topping es krim, Loh!. Hmm Kebayang kan rasanya? Makanan yang satu ini memang cocok untuk kalian jadikan pilihan sebagai takjil.

4. Pong-Pong Korean Snack Smoke

Mungkin bagi kalian yang belum pernah mencoba makanan yang satu ini, terlihat sedikit asing di telinga kalian. Karena makanan ini adalah salah satu camilan yang berasal dari Korea berupa snack kering yang kemudian diberi aneka topping dan tidak lupa juga dengan liquid dari gas nitrogen. Bayangkan saja, di tengah-tengah makan enak tiba-tiba keluar asap dari mulut. Pasti menantang dan unik bukan?  Namun kalian jangan parno, karna makanan yang satu ini sudah resmi dinyatakan aman dan halal untuk dikonsumsi.

5. Pizza Cone

Pizza adalah makanan khas Italia yang sudah tidak asing lagi, Makanan dengan bentuk bulat dan bertaburan topping di atasnya memang selalu bikin  ngiler. Namun, jika kamu ingin icip-icip  cantik hidangan yang satu ini, agar tak terlalu mengenyagkan Pizza bentuk cone memang sangat cocok untuk kamu jadikan pilihan untuk takjil. Karena pastinya setelah berbuka puasa kamu masih harus melaksanakan sholat tarawih bukan? Jadi lebih baik jangan terlalu kekenyangan ya.

6. Surabi Kekinian

Ketika berbuka puasa memang paling enak jika menyantap memakan yang manis-manis, Nah camilan surabi ini sangat cocok untuk dicoba. Saat ini pasti sudah banyak outlet-outlet atau penjual serabi yang menjual serabi kekinian dengan berbagai varian rasa dan topping.

Surabi kekinian seperti ini biasanya tak hanya disajikan menggunakan saus gula merah saja, tapi hadir dengan berbagai macam pilihan topping seperti es krim, keju, coklat hingga sosis. Hmm Sungguh nikmat bukan?

7. Tteokbokki Box

Saat berbuka enggak harus yang manis-manis, Bagi kalian pencinta drama korea pasti sudah tak asing lagi dengan jajanan pedas yang satu ini. Jajanan asal korea ini terdiri dari kue beras yang terbuat dari tepung beras yang kemudian dimasak menggunakan bumbu gochujang atau pasta cabai khas korea yang bercita rasa pedas manis. Jadi tentu aman dan halal. Namun selain rasa pedas, jajanan yang satu ini juga memiliki berbagai varian lain seperti olahan laut dan dengan topping keju atau kecap asin.

8. Ice Cream Pot

Mendengar namanya yang sangat unik pasti sudah terbayang bagaimana bentuk  dan cara penyajiannya. Ya, Tentu saja Ice cream  pot ini sangat unik, dengan perpaduan berbagai Topping seperti jelly yang dibentuk seperti cacing, biscuit dan coklat yang dibentuk seperti tanah dan daun mint yang diletakkan di tengah-tengah pot menambah adanya kehidupan di dalam pot tersebut, namun yang menjadi keunikan tersendiri semuanya bisa dimakan Loh!. Sungguh menarik bukan, tertarik untuk mencoba?

9. Es Dawet Susu

Ada banyak sekali jenis takjil yang bisa kamu coba, Namun salah satu yang sangat mudah di dapatkan atau kamu bisa bikin sendiri adalah es dawet susu. Kamu bisa membuat dawetnya terlebih dahulu dan kuahnya, kemudian masukan ke dalam lemari pendingin, sehingga ketika waktu buka akan tiba kamu bisa menyiapkan beberapa jam sebelumnya dan es dawet susu bisa langsung disajikan.

Minuman yang satu ini memang paling cocok digunakan sebagai takjil ketika berbuka puasa, rasanya yang segar dengan berpaduan dawet, gula, dan susu memiliki ciri khas tersendiri. Dengan mengkonsumsi es dawet susu yang menyegarkan ini, energi yang terkuras selama berpuasa nanti akan tergantikan.

Itulah tadi berbagai macam menu takjil street food kekinian yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang masih bingung untuk memilih menu takjil. Selamat mencoba dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Tetap semangat ya!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *