Thursday , October 22 2020

Bikin Makin Mesra, Ini 6 Tempat Wisata Paling Romantis di Ubud

Pulau Bali tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya sebagai tempat wisata saat berbulan madu. Nuansa pedesaan dengan gunung-gunung dan areal persawahan yang membentang di daerah Ubud bahkan masuk dalam jajaran sepuluh besar tempat wisata terfavorit di Asia versi penghargaan “Travellers’s Choice Destinations TripAdvisor”.

Ubud sebenarnya merupakan desa para seniman. Mulai dari galeri-galeri seni, pertunjukan musik dan tari menjadi jantung kota Ubud. Nah, jika kamu sedang mencari tempat wisata di Bali paling romantis, kamu harus mendatangi Ubud. Kamu bisa berwisata bersama pasanganmu untuk sekedar menikmati waktu berdua, merayakan anniversary, atau bahkan berbulan madu.  Berikut ini rekomendasi enam tempat wisata di Ubud yang bikin kamu dan pasanganmu makin mesra.

1. Bukit Campuhan

Lanskap Ubud ini sering digunakan sebagai area jogging pagi atau siang hari. Meskipun bernama bukit, waktu tempuh untuk mencapai puncak tak lebih dari 20 menit karena hanya berjarak 2 Km. Ketika pagi tiba, bulan madu bersama pasanganmu bisa diisi dengan bersepeda atau sekedar berjalan-jalan merasakan tempat wisata di Ubud yang tak dipungut biaya ini. Kamu juga bisa menyaksikan matahari terbit atau tenggelam, menikmati fajar atau senja yang menawan. Lalu mengabadikan momen berharga kalian di tempat yang instagramable ini.

2. Kamandalu Ubud

Tempat wisata di Ubud ini sebenarnya merupakan sebuah resort yang berkonsep pedesaan. Serangkaian aktivitas romantis dapat kamu temui di sini. Kamu bisa menghabiskan pagi dengan sarapan di kolam renang pribadi bersama pasangan atau sarapan di atas perahu sambil menyusuri sungai dan menghirup udara segar dari suasana pedesaan. Tak berhenti di situ, terdapat fasilitas spa di tengah-tengah hutan juga tempat tidur ayun jika kamu memilih fasilitas spa ini. Malamnya, candle light dinner dengan pasangan akan melengkapi harimu.

3. Tegalalang

Berjalan-jalan santai dengan pemandangan pedesaan yang menakjubkan bersama pasangan bisa kamu nikmati di Tengalalang. Tempat wisata di Ubud ini berupa areal persawahan yang berbentuk terasering ini terletak di sebelah utara kota Ubud. Di dekatnya, ada berbagai tempat makan mulai warung hingga restoran yang bisa kamu datangi. Kamu bisa menikmati sarapan atau santap siang dengan hamparan hijau yang membentang. Toko-toko kerajinan tangan juga tersedia sehingga kamu bisa membeli souvenir sebagai kenanganmu bersama pasangan.

4. Zen Hideaway

Mengabadikan momen bulan madumu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan mencoba ayunan esktrim yang populer ini karena berada di ketinggian. Ayunan ini menghadap langsung ke Sungai Ayung dan hanya boleh digunakan setiap jam 12 waktu setempat. Sebelumnya kamu harus reservasi terlebih dahulu. Jatah waktumu memakai ayunan ini pun hanya setengah jam. Tempat wisata di Ubud ini bisa kamu jumpai di Zen Hideway yang merupakan penginapan dengan konsep tradisional.

5. Museum Antonio Blanco

Kalau kamu dan pasanganmu adalah pecinta seni, kalian bisa mengunjungi galeri-galeri seni yang banyak bertebaran di Ubud. Salah satunya adalah Museum Antonio Blanco dimana kalian dapat melihat hasil karya dari pelukis Don Antonio Blanco. Tempat wisata di Ubud ini sebenarnya merupakan studio milik pelukis kelahiran Filiphina. Setelah berkeliling di dalam museum yang menyajikan sekitar 300 lukisan sang maestro, kamu bisa melengkapi harimu dengan mencicipi makanan bercita rasa Eropa di Rondji Restaurant yang berada di kompleks museum.

6. Pertunjukan Tari Kecak di Padang Tegal Kaja

Kamu mungkin sudah terbiasa melihat pertunjukan Tari Kecak di layar kaca. Kini, kamu bersama pasangan dapat menikmatinya secara langsung di Ubud. Memang, berlibur di tempat wisata di Ubud memang belum lengkap tanpa menonton pertunjukan yang berkisah tentang Ramayana ini. Ada berbagai tempat di Ubud yang menghadirkan pertunjukan tari ini, salah satunya di Padang Tegal Kaja. Pertunjukan di sini tidak dilakukan setiap hari. Hanya hari Rabu, Sabtu, dan Minggu pada pukul tujuh malam. Berbulan madu sambil menyaksikan pertunjukan Tari Kecak tentunya sangat seru dan romantis sekali.

Itulah beberapa tempat wisata di Ubud paling romantis yang bisa kamu datangi bersama pasanganmu. Bagaimana? Apakah sudah menemukan tempat yang sesuai dengan seleramu? Happy honeymoon!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *