Thursday , October 29 2020

Cara Menghemat Biaya Pengeluaran Bagi Pemilik Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan seperti Anjing dan Kucing, dapat membuat keuangan bulanan menjadi membengkak. Jelas terjadi karena untuk memberi makan dan perawatan hewan tersebut terbilang cukup mahal. Belum lagi jika hewan peliharaan Anda jatuh sakit. Jangan sampai Anda tidak dapat menabung akibat kurang pandai dalam mengatur keuangan hanya karena memiliki hewan peliharaan.

Banyak pula orang yang memiliki hewan peliharaan tetap dapat menabung dan pandai dalam mengatur keuangan. Agar Anda tetap dapat memelihara hewan kesayangan Anda tanpa pusing pengeluaran bulanan yang terus membengkak, maka perlu mengetahui cara mengatur keuangan dengan pandai seperti berikut ini.

Bagi Penghasilan Bulanan Anda

Aturlah setiap dua puluh persen dari penghasilan yang Anda terima setiap bulan untuk jatah makan hewan peliharaan Anda. Jangan sampai lebih dari itu. Sehingga disini Anda harus mengatur seberapa sering Anda akan memberi hewan peliharaan makanan. Jika anjing atau kucing, maka berikan saja sehari dua kali jatah makan. Masing-masing adalah dengan satu porsi khusus hewan tersebut. Hindari Anda memberikan jatah makan hewan peliharaan yang jauh lebih banyak dari Anda sendiri. Sepuluh persen lagi untuk jatah perawatan jika memang diperlukan. Namun jika tidak, lebih baik Anda tabung. Guna sewaktu-waktu hewan peliharaan Anda jatuh sakit dan butuh biaya yang besar.

Tetap Harus Memiliki Dua Tabungan Yang Berbeda

Tabungan yang Anda miliki harus dalam bentuk dua macam. Tabungan pribadi untuk keperluan Anda sendiri. Dan tabungan khusus untuk hewan peliharaan Anda. Sehingga ketika hewan peliharaan Anda membutuhkan sesuatu, cukup diambilkan uang dari tabungan tersebut. Ingat, jangan sampai Anda mengambilnya dari uang tabungan pribadi Anda. Cara ini diatur agar setiap orang yang memiliki hewan peliharaan tetap memiliki tabungan. Jika mereka tidak membedakan tabungannya, maka akan berisiko penghasilan bulanannya akan selalu habis tanpa tersisa.

Tidak Perlu Banyak Memberikan Perlengkapan Hewan Peliharaan

Pastikan Anda sudah menyediakan perlengkapan utama untuk hewan peliharaan Anda. jika itu kucing, maka ada kandang untuk kucing. Ada tempat makan dan minum untuk kucing. Kemudian ada tempat untuk buang air untuk kucing. Sebuah mainan yang memang digemari untuk kucing. Sisir rambut untuk kucing. Tidak perlu membelikan banyak perlengkapan lain untuk tambahan hewan peliharaan Anda. Agar Anda tidak selalu tertarik membeli perlengkapan hewan peliharaan, maka jangan sering-sering main ke pet shop.

Menjaga Kesehatan Hewan Peliharaan Agar Keuangan Anda Tidak Goyah

Dengan selalu menjaga kesehatan hewan peliharaan Anda, maka dapat dipastikan keuangan Anda tidak goyah. Sebab sekalinya hewan peliharaan jatuh sakit dan itu parah, maka dapat menghabiskan banyak sekali biaya. Jika Anda ingin selalu pandai dalam mengatur keuangan meskipun memelihara hewan peliharaan, maka harus dapat menjaga kesehatan hewan peliharaan tersebut. Dengan Anda bersikap masa bodoh dengan kesehatan hewan, maka Anda juga bersikap masa bodoh dengan keuangan Anda. Dan baru akan terasa ketika hewan peliharaan Anda sakit dan perlu membayar sejumlah biaya pemeriksaan yang tidak sedikit.

Untuk itu, orang yang memiliki hewan peliharaan harus siap dengan pengeluaran yang memang lebih banyak. Namun juga berlatih untuk dapat mengatur keuangan dengan lebih pandai. Memiliki hewan peliharaan secara tidak langsung mengajarkan Anda untuk belajar mengatur keuangan ketika sudah berkeluarga pula. Sebab Anda tentu belajar mengatur keuangan tidak hanya untuk satu jiwa.