Saturday , October 24 2020

Barang Apa Saja yang Harus Dibawa Saat Ke Pantai?

Jalan-jalan pantai menjadi aktivitas yang banyak digemari banyak orang. Terutama bagi pasangan suami istri yang sedang berhoneymoon. Kebanyakan dari mereka menyukai pantai karena memang suasana pantai sejuk dan romantis, sehingga bisa membuat pikiran jadi rileks.

Nah, jika sekarang Kamu sedang berencana liburan ke pantai, maka ada baiknya nih Kamu mulai memperhatikan perlengkapan yang perlu dipaking. Walaupun sebenarnya cuma sedikit sih. Tapi enggak ada salahnya mempersiapkannya sebelum hari-H.

Nah, berikut ini beberapa barang yang harus dibawa saat ke pantai. Simak yuk!

1. Pakaian Cadangan

Barang pertama yang harus Kamu persiapkan saat hendak berlibur ke pantai adalah pakaian. Usahakan membawa pakaian lebih dari satu. Sebab ketika di pantai, pastinya Kamu bakal bermain air, kan? Walaupun nggak berenang, tapi mungkin saja air tersebut mengenai bajumu sehingga jadi basah. So, dari itu jangan lupa membawa beberapa baju di dalam tas.

2. Krim Tabir Surya

Barang yang harus dibawa ke pantai selanjutnya adalah krim tabir surya, boleh sunblock ataupun sunscreen. Oleskan krim tersebut secara merata di wajah dan bagian tubuh sebelum Kamu berangkat. Kemudian ulangi pemakaiannya setiap 2 jam sekali saat Kamu berada di pantai.

Penggunaan krim ini sangat penting, tujuannya untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari. Sebab bagaimanapun juga kondisi di pantai sangatlah panas dan sinar UV itu berbahaya bagi kulit. Bisa menyebabkan kulit kering, hiperpigmentasi (penggelapan warna kulit), sunburn, bahkan meningkatkan risiko kanker kulit.

3. Topi

Karena cuaca di pantai sangat panas, maka Kamu juga enggak boleh lupa untuk membawa topi. Jenis topi yang cocok digunakan saat ke pantai adalah topi flopy, yakni topi yang bentuknya bulat dan lebar. Topi ini bisa membuat aktivitasmu lebih nyaman dan Kamu pun terlindungi dari sengatan sinar matahari.

4. Kacamata Hitam

Selain topi, benda yang harus dibawa ke pantai lainnya adalah kacamata hitam. Fungsi kacamata ini bukan sekedar untuk gaya-gayaan saja. Tapi juga melindungi mata dari sinar matahari yang menyilaukan.

5. Sandal

Ketika Kamu berlibur ke pantai maka jangan lupa membawa sandal. Sandal ini merupakan alas kaki yang tepat untuk digunakan di pantai. Kamu bebas bermain pasir dan air dengan nyaman.

Sebaliknya, jika Kamu menggunakan sepatu maka itu justru membuatnya jadi kotor. Pastinya bakal banyak pasir yang masuk ke dalam sepatu, dan air di pantai juga ngebikin sepatumu jadi basah. Tentunya nggak nyaman bila bermain dengan sepatu basah, kan? Maka itu, selalu sediakan sandal saat ke pantai. Baiknya sih sandal jepit saja supaya lebih leluasa.

6. Peralatan Dasar Mandi

Biasanya setelah bermain di pantai, badan jadi kotor dan gatal-gatal. Belum lagi pakaian juga basah. Nah, pastinya Kamu perlu mandi, kan? Maka itu, jangan lupa bawa perlengkapan mandi saat ke pantai.

Kamu nggak perlu bawa barang banyak. Cukup perlengkapan dasar saja. Diantaranya sabun cair, facial wash dan handuk.

7. Alas Duduk

Barang berikutnya yang sebaiknya Kamu bawa juga adalah alas duduk. Kamu bisa membawa karpet kecil atau kain untuk dijadikan alas rebahan di pinggir pantai. Dengan begitu, bajumu enggak kotor sebab tidak bersentuhan langsung dengan pasirnya.

8. Kain Pantai

Nah, kalau kain pantai ini bisa Kamu gunakan sebagai pelindung tubuh supaya enggak kedinginan setelah berenang. Atau sekedar melindungi tubuh dari sengatan matahari biar enggak jadi gosong.

9. Kamera

Benda terakhir yang wajib Kamu bawa saat ke pantai adalah kamera. Tentunya Kamu nggak ingin melewatkan momen indahmu begitu saja, kan? Nah, untuk itu sediakan kamera agar Kamu bisa mengabadikan keseruan liburanmu tersebut. Apabila Kamu enggak punya kamera, maka cukup pakai kamera ponsel saja.

Kira-kira itulah beberapa barang yang wajib dibawa saat liburan ke pantai. Semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *