Monday , October 19 2020

Barang Antik Orang di Dunia yang Dianggap Berhantu

Apakah Anda termasuk orang yang mengagumi barang-barang antik? Nggak bisa dipungkiri ya, keberadaan barang antik memang kerapkali mencuri perhatian banyak orang. Bentuknya yang unik serta artistik, membuat benda tersebut sering diburu oleh para kolektor. Bahkan dilelang dengan harga yang mahal.

Pada umumnya barang antik memiliki usia sangat tua. Bisa puluhan hingga ratusan tahun. Maka itu, benda ini juga sarat nilai sejarah. Yang bikin menarik lagi, barang antik sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau magis dan mistis.

Nah, berikut ini beberapa barang antik di dunia yang dianggap berhantu. Simak yuk!

1. Cincin Valentino

Cincin Valentino merupakan sebuah cincin yang dimiliki oleh aktor bernama Rudolph Valentino. Cincin tersebut dibeli oleh Rudolph ketika ia berlibur ke San Fransisco pada tahun 1920.

Keberadaan cincin tersebut, membuat Rudolph mengalami kegagalan dalam karirnya. Ia meninggal dunia di usia muda yakni 31 tahun. Dan tak lama kemudian, kekasihnya Pola Negri yang mewarisi cincin tersebut juga mengalami sakit parah.

Tak cukup sampai disana. Russ Colombo yang merupakan aktor terkenal juga mengalami kesialan saat mengenakan cincin tersebut. Ia ditemukan tewas akibat luka tembakan. Selanjutnya cincin Valentino dipegang oleh Joe Casino. Pada awalnya, Joe takut untuk mengenakan cincin tersebut. Namun setelah beberapa tahun ia memutuskan memakainya. Dan apa yang terjadi? Joe pun tewas akibat kecelakaan mobil. Sejak saat itu, tepatnya di tahun 1960’an, keberadaan cincin Valentino masih menjadi misteri.

2. Gaun Pengantin Anna Baker

Barang antik yang dianggap berhantu berikutnya adalah gaun pengantin milik Anna Baker, yakni anak gadis dari Elias Baker. Konon diceritakan bahwa gaun ini dulunya hendak dikenakan Anna untuk menikah dengan pria idamannya. Namun sayangnya, sang ayah tak merestui pernikahan tersebut. Sehingga Anna jadi sedih dan memutuskan untuk tidak menikahi siapapun hingga akhir hayatnya.

Pada akhirnya, Anna pun meninggal sebagai perawan tua. Gaun tersebut lalu dipajang dalam kotak kaca di rumahnya yang kemudian dialihfugsikan menjadi museum Blair County Historical Society. Menurut cerita para karyawan yang bekerja disana, mereka kerap melihat sosok wanita mengenakan gaun tersebut di malam hari.

3. Boneka Robert

Selanjutnya ada boneka Robert yang juga disebut-sebut sebagai barang antik berhantu. Boneka ini dulunya adalah milik pria asal Florida bernama Robert Eugene Otto. Menurut cerita yang beredar, boneka tersebut memiliki ilmu hitam. Ada banyak peristiwa aneh yang terjadi selama Robert memiliki boneka tersebut.

Sepeninggalan Robert pada tahun 1972, rumahnya dihuni oleh seorang wanita bernama Myrtle Reuter. Boneka tersebut masih ada disana. Dan hal itu membuat Myrtle mengaku kerap mengalami peristiwa mistis. Seperti suara langkah kaki dan suara-suara yang mengancam membunuhnya.

Pada akhirnya, boneka tersebut disambungkan ke sebuah museum di Key West, Florida. Menurut penuturan masyarakat setempat, apabila pengunjung ingin mengambil foto boneka Robert maka mereka harus meminta izin dulu  untuk menghindari kutukan.

4. Kotak Dybbuk

Kotak Dybbuk merupakan sebuah kotak anggur yang dulunya dimiliki oleh wanita tua berkebangsaan Yahudi. Konon katanya, si wanita meminta kepada keluarganya untuk menguburkan ia dengan kotak itu saat meninggal nanti. Namun apa yang terjadi justru berbeda.

Kotak tersebut malah berpindah tangan ke orang lain dan dijual di toko barang antik. Seseorang membeli kotak itu, dan ia pun mengaku mengalami hal-hal mistis. Mulai dari suara-suara aneh, bau pipis kucing, mimpi buruk hingga ibunya yang mendadak menderita stroke saat menyentuh kotak itu.

Segala peristiwa mengerikan tersebut kemudian ia tulis dalam sebuah buku, yang kemudian diangkat menjadi sebuah film berjudul The Possession di tahun 2012.

5. Boneka Annabelle

Jika Anda termasuk penggemar film horror berjudul The Conjuring, pastinya Anda tak asing dengan sosok boneka Annabelle, bukan? Boneka yang muncul semenjak tahun 1970’an ini dipercaya dirasuki oleh sosok roh jahat dan selalu mengganggu pemiliknya.

Suatu ketika, pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren dipanggil untuk mengusir roh jahat yang ada dalam boneka Annabelle. Setelah melakukan penyiraman dengan air suci, mereka menyimpan boneka itu dalam kotak kaca di museum Okultisme. Kabarnya, para pengunjung dilarang menyentuh kotak itu untuk menghindari terjadinya hal-hal yang mengerikan.

Jadi itulah beberapa benda antik di dunia yang dianggap berhantu dan bisa membawa sial. Seram juga ya? Nah, kalau Kamu percaya atau tidak, nih?

About Bas