Siapa yang tak tahu dengan cerita Cinderella? Kisah tentang gadis biasa yang menikah dengan seorang bangsawan keturunan kerajaan. Hmm, pastinya bikin iri ya? Yang lebih menakjubkan lagi, ternyata hal demikian itu nggak cuma terjadi di negeri dongeng loh!

Faktanya, di dunia nyata ini tak sedikit pria kaya raya yang melabuhkan cintanya pada sosok gadis sederhana. Beberapa diantara mereka ada yang seorang pebisnis terkenal bahkan juga pangeran.

Jika Kamu penasaran, langsung simak ulasannya dibawah ini!

  1. Pricilia Chan & Mark Zuckerberg, Gadis Pintar Menikahi CEO Facebook

Mendengar nama Mark Zuckerberg, pastinya hampir semua orang mengenalnya. Ya, Zuckerberg adalah seorang pebisnis sukses yang berhasil mendirikan perusahaan Facebook. Ia sukses menjadi miliuner di usianya yang masih muda.

Lantas siapakah sosok istri Zuckerberg? Dialah Pricilia Chan, gadis asal China yang berasal dari kalangan rakyat biasa. Kehidupan Pricilia terbilang cukup sederhana. Namun demikian, ia sangat rajin belajar hingga membuatnya berhasil menapaki universitas Harvard fakultas Sains.

Di kampus tersebutlah pertama kalinya mereka bertemu, tepatnya pada tahun 2003 silam. Setelah 1 tahun saling mengenal, keduanya memutuskan berpacaran hingga akhirnya menikah pada tahun 2012. Kini Pricilia dan Zuckerberg dikenal sebagai pasangan kaya raya yang dermawan.

  1. Letizia Ortiz & Pangeran Fellipe VI, Dari Pedagang Rokok Menjadi Ratu Spanyol

Siapa yang tak mengenal sosok cantik Letizia Ortiz Rocasolano? Sejak dipersunting oleh Pangeran Spanyol, Fellipe VI di tahun 2004, Letizia resmi menjadi seorang putri. Hingga di tahun 2014, Fellipe VI naik tahta menjadi raja. Sehingga Letizia pun turut menjadi ratu Spanyol.

Namun tahukah Kamu, bahwa sebelum menikah Letizia hidup layaknya gadis pada umumnya. Ia juga menjadi korban dari keluarga broken home bahkan sempat menjadi pedagang rokok semasa kuliah. Meski hidupnya tampak sulit, Letizia tak menyerah begitu saja. Ia sempat menjalani karir sebagai jurnalis CNN yang terkenal di negaranya.

  1. Meghan Markle & Prince Harry, Bintang Hollywood berstatus janda menikahi Bangsawan Kerajaan

Beberapa bulan lalu, tepatnya di tanggal 19 Mei 2018 masyarakat dunia dihebohkan oleh pernikahan dua sejoli yang berasal dari kalangan berbeda. Mereka adalah Pangeran Harry yang merupakan bangsawan dari kerajaan Inggris dan Markle yaitu artis hollywood keturunan Afrika-Amerika yang juga berstatus janda.

Tentunya pernikahan mereka bertentangan dengan adat dan undang-undang kerajaan. Namun karena keduanya udah saling cinta, Sang Ratu pun merestui hubungan mereka dan memberikan gelar “Duchess of Sussex” kepada Markle.

  1. Selfi Ananda & Gibran Rakabumi, gadis sederhana menjadi menantu Presiden Indonesia

Sejak menikah dengan putra presiden Indonesia-Gibran Rakabumi, kehidupan Selfi Ananda mendadak menjadi sorotan publik. Padahal sebelumnya, Selfi hanyalah gadis biasa yang hidup secara sederhana di kota Solo. Ia bahkan tinggal di rumah kontrakan dan membuka warung ayam goreng.

Yang mengagumkan dari sosok Selfi, walaupun ia bukanlah orang kaya-raya, namun ia pintar baik secara akademik ataupun dalam hal bersosialisasi. Selfi juga pernah memenangkan kontes putri Solo di tahun 2009. Disanalah awal pertemuan keduanya, dimana saat itu Gibran tengah menjadi salah satu jurinya.

Sekarang keduanya telah bahagia dalam ikatan suci pernikahan dan dikaruani seorang putra yang begitu lucu.

  1. Rania Al-Yassin & Pangeran Abdullah bin Al-Hussein, pekerja bank menikahi raja Yordania

Terakhir ada Rania Al-Yassin yang merupakan gadis biasa asal Kuwait berketurunan Palestina yang dipinang oleh pangeran Yordania, Abdullah bin Al-Husein pada tahun 1993. Sebelum menikah, Rania adalah pegawai di Citibank dan pernah juga bekerja di perusahaan Apple. Gadis berparas manis ini memang dikenal supel sejak berusia remaja. Itulah menjadi daya tariknya hingga membuat si pangeran jatuh cinta.

Di tahun 1999, pangeran Abdullah didaulat menjadi Raja, sehingga secara otomatis, status Rania pun berubah menjadi seorang Ratu Yordania. Luar biasa!

Nah, itulah beberapa kisah nyata Cinderella yang pernah terjadi. Sangat mengagumkan ya? Kisah-kisah tersebut menjadi bukti bahwa cinta tak selalu memandang status dan kedudukan. Setuju?