Thursday , October 22 2020

6 Inspirasi Baju Pasca Melahirkan, Ibu Tetap Tampil Modis

Biasanya nih pasca melahirkan para ibu-ibu akan merasa capek sehingga malas untuk berdandan. Kondisi tubuh yang masih melebar juga membuat ibu jadi susah memilih busana yang modis untuk digunakan. Sehingga alhasil ibu pun akan mengenakan baju seadanya, seperti daster.

Sebenarnya ibu bisa loh tampil stylish meski pasca melahirkan. Ada banyak inspirasi gaya berbusana bagi mama muda pasca melahirkan yang bisa ditiru. Hanya saja ibu perlu update tentang dunia fashion.

Nah, kalau sekarang ini Anda baru saja melahirkan, terus pengen banget bisa tampil cantik dengan busana yang oke, simak aja inspirasi berbusana di bawah ini ya!

 

1. Nursing Top Long Sleeve

Nursing top adalah baju yang didesain khusus untuk ibu pasca melahirkan. Dari luar baju ini tampak biasa saja. Namun nyatanya, baju ini bisa loh dibuka bagian depannya untuk celah menyusui.

Model baju nursing top ada berbagai macam. Mulai dari kemeja lengan panjang hingga rok. Kamu bisa memilih sesuai selera. Selain itu, pastikan juga kainnya juga nyaman dan mudah menyerap keringat.

2. Gamis

Gamis juga cocok dijadikan busana untuk kamu pasca melahirkan. Umumnya baju gamis memiliki ukuran lebar dan longgar sehingga nyaman digunakan untuk segala situasi. Khususnya buat kamu yang baru melahirkan, gamis akan menutupi lekuk tubuhmu sehingga kamu pun nggak terlihat gendut.

Saat ini banyak banget kok model gamis modern yang bikin penampilan makin trendy dan fresh. Anda juga bisa memadupadankannya dengan long cardigan atau outwear agar terlihat lebih stylish. Serta tak lupa hijab pashmina untuk memberikan kesan anggun.

3. Bohemian Dress

Bohemian dress atau boho chic biasanya diidentikkan dengan gaya berbusana hippie atau ala-ala vintage serta gypsy. Nah, Anda bisa nih memanfaatkan bohemian dress untuk tampil trendi pasca melahirkan. Perpaduan t-shirt longgar dengan motif etnik floral dijamin membuat luaran Anda jadi menarik.

Oiya, agar lebih nyaman sebaiknya pilih dress yang memiliki kancing di bagian depan. Atau Anda bisa juga mengenakan maxi dress biar gak ribet dengan bawahan celana.

4. Loose Oversized T-Shirt

Pilihan selanjutnya yang gak kalah keren adalah Loose Oversized T-Shirt. Style kedodoran dari baju ini memberikan kesan santai dan casual. Cocok dikenakan Anda yang nggak suka berbusana ribet. Selain itu biar penampilan makin oke, kamu bisa mengombinasikanyan dengan jaket denim dan bawahan culotte pants serta sneaker.

Loose oversized T-shirt ini juga dapat dijadikan busana muslim. Kamu tinggal menambahkan bawahan longgar, outwear dan jilbab syar’i yang menutupi dada. Udah deh, dijamin Anda bakal terlihat menawan.

 5. Blouse Kancing Depan

Blouse adalah salah satu model baju yang banyak digandrugi oleh masyarakat. Selain simpel, baju blouse juga cenderung cocok digunakan di segala situasi. Termasuk pasca melahirkan. Anda bisa memilih blouse dengan kancing depan untuk mempermudah proses menyusui. Padukan dengan celana longgar seperti palazzo atau kulot untuk menghadirkan style casual dan juga comfy.

Apabila bobot badan Anda masih terbilang gemuk, sebaiknya pilih blouse bermotif strippes atau garis-garis untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping.

6. Dress Tunik

Dress tunik juga cocok loh dijadikan outfit harianmu pasca melahirkan. Biasanya pakaian tunik memiliki potongan lurus, panjang di bawah lutut serta kancing di bagian depan. Model ini akan membuatmu lebih nyaman saat beraktivitas sekaligus mempermudah menyusui. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan celana blus longgar dan hijab untuk penampilan yang lebih anggun.

 

Nah, setelah mengetahui info diatas, Anda jadi tahukan biarpun sudah jadi ibu-ibu dan badan melar, tapi penampilan tetap harus diperhatikan. Kamu bisa mencontek inspirasi berbusana seperti yang telah disebutkan. Selamat mencoba!

About Bas