Bahan Stocking Yang Aman Untuk Si Kulit Sensitif

Memiliki kulit yang sensitif memang menjadi momok tersendiri. Bagaimana tidak, pemilik kulit sensitif tentu harus berhati-hati dalam segala hal yang berhubungan dengan kulit. Sehingga perlu memperhatikan secara detail penggunaan barang termasuk stocking.

Stocking adalah pelengkap berbusana para wanita. Selain memperindah bentuk kaki, stocking juga bisa bermanfaat untuk melindungi kaki atau menutupi bekas luka. Tetapi untuk pemilik kulit sensitif bahan stoking apa yang nyaman digunakan? Berikut ini kami ulas secara lengkap.

1. Stocking Bahan Nilon Kombinasi

Nilon adalah jenis kain yang murni tergolong dari jenis sintesis. Artinya nilon bisa juga dicampur dengan kain lain untuk menghasilkan bahan yang nyaman di kulit yang sensitif. Nilon yang bertekstur lumayan panas bisa dikombinasikan dengan kain yang berbahan adem.

Seperti misalnya nilon dengan katun akan menghasilkan bahan yang elastis namun tetap adem dan nyaman. Si kulit sensitif akan terbebas dari iritasi atau masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, sangat disarankan pemilik kulit sensitif ketika menggunakan stocking pilihlah bahan nilon berkombinasi katun.

2. Stocking Bahan Sutera

stocking sutr.
stocking sutra(picclick.co.uk)

Bahan kain sutera adalah jenis kain yang terbuat dari serat protein alami yang ditenun kemudian menjadi kain. Sutera ini dihasilkan dari kepompong larva ulat sutera murbei. Ciri dari sutera memiliki serat yang halus dan lembut.

Untuk stocking berbahan sutera sangat cocok dikenakan bagi kulit yang sensitif. Hal ini dikarenakan kain sutra terbuat dari fiber yang halus dan juga lembut. Sehingga kecil kemungkinan akan melukai kulit sensitif Anda.

Apalagi jika kain sutera yang mempunyai kualitas tinggi pasti seratnya lebih terasa halus dan nyaman. Stocking dari kain sutera juga pas dipadukan dengan outfit dalam acara apapun. Misalnya saja ke pesta maupun untuk sekedar bersantai atau ke tempat kerja.

3. Stocking Bahan Sutra Kombinasi Nilon

Kain sutera juga bisa dikombinasikan dengan bahan nilon untuk menghasilkan kain yang elastis, awet namun tetap menyerap keringat. Sutera campur nilon yang mempunyai kualitas bagus tentu harganya berbeda dengan kain standar biasa. Untuk itu, Anda perlu selektif dalam memilih kain yang nyaman sehingga kulit sensitif Anda tidak terganggu.

Usahakan jangan tertipu dengan harga yang miring namun kualitasnya meragukan. Ketika membeli stocking sebaiknya periksa jenis bahan dan kadar ketebalan. Pilihlah bahan yang benar-benar adem dan sejuk. Kulit yang sensitif pasti akan cepat bereaksi ketika udara cenderung panas dan lengket.

Tips Memakai Stocking Untuk Si Kulit Sensitif

Stocking memang benda yang dekat dengan area rawan berkeringat dan lembab. Jika Anda merasa kulit sensitif Anda merasakan gejala sebaiknya copot stocking terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar sirkulasi udara pada kaki kembali normal.

Selain memilih stocking yang berbahan bagus, Anda juga perlu memperhatikan perawatan rutin untuk kulit yang sensitif. Banyak produk skin care yang dapat mengurangi dampak kulit sensitif. Selain itu Anda juga bisa menyiasatinya dengan menjaga kebersihan stocking dan juga kaki.

Demikianlah bahan stocking bagi kulit sensitif. Memang, selain membeli yang berkualitas bagus, pencucian hingga penyimpanan stoking juga berpengaruh terhadap pemakaian. Apalagi jika kulit sensitif harus benar-benar memahami langkah-langkah yang benar.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi Anda ketika mengenakan stoking. Bagi kulit sensitif mengenakan stocking memang gampang-gampang susah. Tetapi jika tau triknya mengenakan stocking bukanlah menjadi sebuah masalah lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *