Thursday , October 22 2020

Bagaimana Caranya Supaya Pekerjaan Rumah Tangga Tak Menyita Terlalu Banyak Waktu?

Bagi beberapa orang, mengurus rumah tangga bukanlah sebuah profesi. Padahal pekerjaan ini boleh dibilang paling menyita banyak waktu.

Bayangkan saja, ketika semua orang sudah berhenti bekerja dan pulang dari kantor, ibu rumah tangga masih saja dengan bergelut dengan urusan rumah tangga yang rasanya tak pernah ada habis-habisnya.

So, bila kamu tidak ingin waktu pribadi terbuang percuma untuk hal-hal sepele, simak beberapa tips berikut. Barangkali bisa membantu.

1.Resep kilat memutihkan baju

Ada cara mudah dan cepat untuk membuat pakaian putih semakin kinclong, yakni dengan menambahkan beberapa tablet aspirin dalam mesin cuci. Alternatif lain adalah dengan merendam baju sebentar dalam larutan aspirin sebelum mencucinya. Resep ini juga manjur untuk pakaian putih yang sudah usang lho.

2.Mencegah pakaian kusut

Ketika bepergian, tak jarang kita pusing karena baju jadi kusut usai dikeluarkan dari tas. Guna mencegahnya, bungkus pakaian dengan kertas tisu lalu lipat seperti biasa.

3.Eye shadow pecah berantakan?

Tunggu, jangan buru-buru membuang eye shadow pecah dalam tempat sampah! Untuk memulihkan kondisinya seperti sediakala, tuang sedikit alkohol ke dalam wadah, ratakan dan tekan-tekan serpihan eye shadow di dalamnya dengan sendok atau jari, tunggu hingga mengeras. Voila, eye shadow-mu seperti baru lagi!

4.Menghilangkan lecet pada sepatu kulit

Tambahkan 1 sdm cuka dalam segelas air, lalu seka sepatu dengan larutan tersebut.

5.Agar proses blender makanan lebih rata dan cepat

Pertama, masukkan bahan cair ke dalam blender, baru tambahkan makanan lainnya. Cairan yang sudah masuk lebih dulu akan membentuk ‘corong’ dan menarik makanan solid ke bawah sehingga semua bahan tercampur rata.

6.Supaya tanaman di rumah lebih sering berbunga

Sirami tanaman dengan air bekas didihan kentang atau pasta. Nutrisi yang terkandung dalam air dapat merangsang pertumbuhan tanaman sehingga itu bisa lebih sering berbunga.

7.Tips cepat menemukan pena kesayangan

Kamu mungkin sering menghabiskan beberapa menit untuk menggeledah dompet pensil demi menemukan pena kesayangan. Lain kali agar lebih cepat menemukannya, ikat pena atau pensil yang paling sering dipakai dengan karet.

8.Trik supaya tidak salah menancapkan paku

Sebelum menggantungkan benda di dinding, tempel bagian belakangnya dengan isolasi kertas. Di atas isolasi tadi, tandai dengan pensil bagian yang akan digantungkan di paku.

Setelah itu pindahkan isolasinya ke dinding. Paku dinding berdasarkan tanda yang sudah dibuat tadi.

9.Supaya potongan alpukat tetap segar

Simpan alpukat dalam wadah yang sama dengan bawang bombay. Tenang, bawang takkan merusak aroma maupun citarasa alpukatnya kok, malah menjaganya tetap segar.

10.Menyingkirkan bau tak sedap di rumah

Salah satu cara menyenangkan untuk menyingkirkan aroma tak sedap di rumah adalah dengan memanggang kue – apalagi bila kamu juga menambahkan vanila, gula, kayu manis, atau pala. Semua aroma manis ini akan mengatasi bau tak sedap lainnya.

11.Supaya kulkas bebas bau

Kamu bisa meletakkan kantong teh bekas di dalamnya.

12.Tips agar remote control tetap menyala dengan 1 baterai

Kebanyakan remote control membutuhkan 2 buah baterai agar bisa berfungsi. Namun untungnya, benda ini juga bisa tetap menyala meski hanya dengan 1 baterai.

Caranya ambil klip kertas, buka salah satu lipatannya, lalu letakkan itu di slot yang tidak ada baterainya. Pastikan ujung klip menyentuh atas dan bawah slot tersebut. Alternatif lain adalah dengan memasukkan paku ke slot kosongnya.

Selamat mencoba kawan, semoga berhasil!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *