Saturday , October 24 2020

Bagaimana Cara Tampil Menawan Menurut Stylist Lady Diana?

Duh, siapa sih yang tak tahu almarhumah Princess Diana?! Ibunda Pangeran Charles dan Harry ini tak hanya populer karena jiwa sosialnya, tapi juga gaya busananya yang selalu menarik perhatian.

Faktanya, Anna Harvey merupakan sosok yang berjasa di balik penampilan memikat sang puteri. Dan kepada kawan semua, khususnya yang cewek nih, penata busana legendaris dari majalah Vogue ini ingin membagikan beberapa cara tampil menawan berikut.

1.Ikuti aturan A-shape

Rok model A-shape merupakan item busana yang cocok untuk semua bentuk tubuh. Rok yang melebar ke bawah ini juga bikin tampilan ringan. Namun untuk mengimbanginya, baju atasannya harus press body/ ketat, tidak boleh yang kebesaran.

2.Jangan pakai baju yang sesuai usiamu

Mengenakan busana yang sesuai usia hanya membuatmu tampak tua. Ingatlah, busana itu tak kenal batasan usia.

Asalkan pede, kamu sebenarnya boleh kok memakai item busana model apa saja. Tapi tentu saja, jangan lupa dengan prinsip keseimbangan tadi supaya tak terlihat konyol.

Walau usia tak penting, namun itu juga tetap perlu dipertimbangkan. Nah kalau kamu butuh acuan mode, tengoklah gaya busana Michelle Obama, Natalia Vodianova, Kate Winslet, atau Darya Zhukova.

3.Hati-hati ketika pakai rok plisket

Menurut Anna, rok plisket hanya cocok untuk wanita yang bentuk tubuhnya bagus (seperti jam pasir) karena model bawahan ini menonjolkan area perut. Jadi kalau kamu memang ingin menonjolkan area pinggang, kenakan rok plisket yang ujung atasnya mulai dari pinggul.

4.Pergi belanja dengan anak

Cara tampil menawan selanjutnya adalah memilih teman belanja yang tepat agar tak sampai salah pilih item busana. Untuk para ibu misalnya, pergilah belanja bersama puteri Anda (yang sudah remaja/ dewasa tentunya) karena saran mereka biasanya paling jujur dan juga modern.

5.Jangan takut pakai warna terang

Warna terang tak hanya mendongkrak mood, namun juga mampu menciptakan atmosfer positif ke lingkungan sekitar. Saat malam hari misalnya, jangan segan mengenakan busana warna safir, hijau zamrud, delima, raspberry, atau blackberry. Kalaupun ingin tetap mengenakan warna hitam, tambahkan aksesori cantik.

6.Pilih baju yang ukurannya pas

Menyangkut urusan belanja, berikut adalah beberapa saran dari Anna:

  • Selalu ingat bahwa pakaian ketat akan menonjolkan area yang mungkin ingin disembunyikan.
  • Pilih jaket, jas, dan skinny jeans yang ukurannya 1 tingkat lebih besar. Jangan berpatokan pada ukuran di labelnya, cobalah dan rasakan seberapa nyaman itu. Rentangkan lengan ke depan lalu lihat apakah itu tampak bagus di bahu ataupun punggung. Jika ada ketidaknyamanan, maka ukurannya tidak pas.
  • Jika ada item yang tampak bagus di tubuhmu, maka belilah beberapa buah, khususnya jika itu kemeja putih. Kalau itu celana, maka belilah 1 untuk dikenakan dengan high heels dan 1 lagi yang panjangnya pas waktu dipakai bersama dengan flat shoes. Prinsip serupa berlupa untuk baju yang modelnya sama, dalam hal ini, pilihlah warna berbeda.

7.Pilih stoking yang cocok dengan tone kulit

Stoking yang serasi dengan tone kulit dikatakan pasti membuat orang lain penasaran (kamu beneran pakai stoking atau tidak sih?!). Untuk stoking warna-warni, pilih yang ukurannya 1 tingkat lebih besar agar tampilan warnanya tidak stretch ketika dipakai, melainkan tetap solid. Ingatlah bahwa stoking mengkilap membuat kaki tampak lebih gemuk (kecuali jika itu terpapar sinar matahari), sebaliknya yang matte bisa bikin kaki lebih langsing.

8.Jauhi legging

Jauhi legging! Bila toh tetap harus memakainya, kombinasikan dengan tunik panjang atau dress. Perhatikan pula kualitas bahannya ketika membeli, jangan sampai transparan waktu dipakai. Pilih model high-rise agar kamu tidak terus menarik leggingnya ke atas (karena melorot).

9.Kenakan tunik

Tunik merupakan item busana universal yang bisa disulap jadi dress, atau dikenakan bersama celana/ jeans. Bagi wanita yang terlalu tinggi sehingga tuniknya berakhir di atas lutut, tak mengapa memadukannya dengan rok lurus agar tampilan kian stylish. Hindari tunik yang modelnya mirip kimono karena bikin tubuh terlihat lebih pendek.

10.Kenyamanan nomor 1

Menawan itu tak harus buka-bukaan, jadi jangan takut mengenakan dress tertutup. Selain itu, bereksperimenlah dengan perhiasan, khususnya anting bagi yang usianya di atas 40 tahun.

11.Anting sama pentingnya dengan maskara

Hanya karena memakai anting itu penting, tetap jangan beli yang murahan. Bila mungkin, belilah anting mutiara atau berlian. Sepasang anting yang bagus dapat mendongkrak image dan menyempurnakan penampilan.

12.Jangan pakai baju olahraga terus

Selain nyaman, tampilan sporty memang trendy belakangan ini. Tapi hindari berpenampilan sporty terus-menerus agar kamu tak terlihat shabby. Saat tampil sporty-pun, sebaiknya kenakan aksesori memikat, misalnya ganti sneaker dengan sepatu yang lebih elegan.

13.Hidup jaket kulit!

Siapa bilang jaket kulit hanya cocok untuk anak muda. Orang tua juga boleh memakainya. Prinsipnya, padukan yang ukurannya cropped (pendek) dengan rok atau dress, sedangkan yang panjang dengan celana.

14.Alas kaki saat pesta kebun

Ketika menghadiri pesta kebun, lebih aman mengenakan sepatu flat atau wedges. Kamu nggak mau kan hak tinggi nyangkut di tanah sehingga kotor?!

15.Rok panjang untuk yang usianya di atas 40 tahun

Tips terakhir adalah perempuan usia 40 tahun ke atas lebih cocok mengenakan rok panjang (selutut atau lebih), pilih yang ada modelnya (bukan lurus saja). Namun bila pede dengan tampilan kaki, tak mengapa juga memakai rok yang lebih pendek, hanya jangan lupa stokingnya.

Jadi itulah tadi beberapa cara tampil menawan menurut stylish Lady Di. Semoga menginspirasi!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *