Tuesday , October 20 2020

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Adfly

Sebenarnya apa sih AdFlly itu? Biasanya ketika Anda hendak membuka website tertentu atau download lagu, saat Anda mengklik linknya tiba-tiba diarahkan pada halaman yang berisi banner iklan bergambarkan lebah kuning. Anda harus menunggu selama 5 detik hingga muncul tulisan “Skip Ad”. Tulisan itu bisa Anda klik, lalu baru deh masuk ke website originalnya. Nah, sebenarnya halaman tersebutlah yang disebut halaman iklan Adf.ly.

Adf.ly ini merupakan situs periklanan online yang sistem kerjanya menggunakan layanan link shortening (URL shortener). Maksudnya, Adf.ly berfungsi untuk memperpendek link suatu website. Untuk memakai layanan ini, si pengguna harus menyisipkan Adf.ly ke website atau blognya. Sehingga apabila ada pengunjung yang masuk ke website tersebut, nantinya akan dialihkan dulu ke halaman Adf.ly sebelum ke link yang dituju.

Nah, yang menarik dari situs Adf.ly ini, ternyata situs tersebut tidak hanya berguna untuk memperpendek link website. Tapi juga bisa menghasilkan uang dollar! Keren kan? Apabila Anda penasaran bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari Adf.ly, simak terus ulasan di bawah ini ya!

Cara Mendapatkan Uang dari Adf.ly

Adf.ly bisa dikatakan sebagai situs penyedia iklan yang gak ribet. Di situs ini, pengguna bisa berperan sebagai Advertiser (penyedia iklan) ataupun Publisher (pengedar iklan). Apabila hendak menjadi Advertiser maka Anda harus membayar sejumlah deposit kepada Adf.ly. Nantinya iklan tersebut bakal di pasang di halaman Adf.ly dan disebarkan lewat user-user yang sudah memasukkan link Adf.ly di blog mereka.

Sedangkan Publisher adalah kebalikan dari Adversiter. Pertama, Anda harus daftar terlebih dahulu. Kemudian, Anda akan mendapatkan link Adf.ly secara gratis. Link tersebut harus Anda masukkan di blog atau website Anda. Nantinya apabila ada pengunjung yang mengklik tulisan “Skip Ad” ataupun mengklik banner iklan di situs Adf.ly itu, maka Anda akan memperoleh komisi.

Bisa dikatakan sistem kerja iklan Adf.ly ini PPC (Pay per Click). Semakin tinggi traffic website Anda berarti komisi juga akan semakin besar.

Berikut tutorial mendaftar situs Adf.ly:

  • Pertama, Anda harus masuk ke situs Adf.ly
  • Klik Join Now.
  • Anda bisa mendaftar dengan email atau akun facebook (sebaiknya gunakan email).
  • Lalu muncul form Join. Anda perlu mengisi semua data yang tertera.
  • Pada isian ‘Account Type’, pilih Link Shrinker: Create Shortened URLs and Earn Money.
  • Setelah selesai mengisi semuanya, checklist kotak ‘I agree to the terms and conditions.
  • Langkah terakhir, klik Join.

Selanjutnya, Anda harus membuka email untuk mengonfirmasi kode aktivasi dari situs Adf.ly

  • Buka email Anda yang digunakan untuk mendaftar tadi.
  • Klik link aktivasi.
  • Anda akan dialihkan ke halaman konfirmasi. Disini Anda harus memasukkan kode aktivasi sebagaimana yang Ada terima di email.
  • Jika kode aktivasi sudah dimasukkan, klik confirm registration.
  • Selesai! Akun Adf.ly Anda sudah aktif.

Untuk cara memendekkan link website dengan Adf.ly agar bisa dapat dollar, yakni:

  • Buka halaman Adf.ly, lalu login menggunakan akun email Anda.
  • Copy paste link (misalnya link download lagu, film, gambar, ppt, komik, ebook atau lainnya) yang ingin dipendekkan di kolom Adf.ly
  • Kemudian klik Shrink.
  • Setelah itu, Anda akan mendapatkan link pendek (shortlink) seperti “Adf.ly/….”
  • Letakkan link tersebut di website Anda sehingga ada pengunjung yang mengkliknya.
  • Nantinya setiap klik dari pengujung bakal memberikan Anda uang dalam bentuk dollar.

Namun ingat, jangan di klik dengan akun sendiri sebab itu termasuk pelanggaran dan menyebabkan Adf.ly Anda di banned

Berapa dan Bagaimana Cara Pembayaran Adf.ly?

Mengingat sistem kerjanya yang terbilang instan, tak heran jika bayaran yang diberikan Adf.ly juga nggak terlalu besar. Kira-kira sekitar US$ 0,0002 atau setara Rp.2 saja. Kecil sih, tapi kalau traffic blog Anda tinggi maka fee.nya pun juga meningkat. Untuk sistem pembayarannya sendiri dilakukan lewat Paypal atau rekening online lain seperti Payoneer. Uang baru bisa dicairkan bila pendapatan telah mencapai US$ 5.

Sekdar informasi, biasanya bayaran Adf.ly lebih tinggi untuk pengunjung luar negeri, seperti Amerika, Eropa, Australia, dan sebagainya. Sedangkan untuk pengunjung lokal  fee-nya cenderung sedikit.

Okay Gaes, sekiranya itulah tips memperoleh penghasilan dari Adf.ly. Btw, tak ada ruginya juga loh mencoba. Anggap saja sebagai investasi tahunan. Bagaimana apakah Anda berminat?

About Bas