Wednesday , October 28 2020

10 Permintaan Artis Paling Ribet, Unik Sebelum Manggung

Yang namanya mengundang artis untuk acara manggung tentunya perlu biaya gede dong! Terlebih lagi jika artisnya sudah populer banget dan punya jam terbang tinggi. Wah, tak hanya fee-nya saja yang besar, tapi Kamu juga harus nyiapin sederetan riders yang mungkin sulit untuk diwujudkan.

Riders ini merupakan daftar permintaan artis yang harus dipenuhi, tentunya di luar gaji ya. Bisa jadi makanan, pakaian, penginapan atau hal lainnya. Tapi yang nggak habis pikir, ternyata ada loh artis-artis yang punya permintaan super aneh. Mau tahu siapa aja mereka? Berikut 6 selebritis dengan riders paling ribet sedunia!

 

1. Katy Perry

Hayo, siapa yang nggak kenal sama Katy Perry? Kepopuleran penyanyi asal California ini tentunya tidak perlu diragukan lagi. Doi telah mengeluarkan 5 album dengan puluhan single lagu. Bahkan viewersnya di Youtube mencapai jutaan. So, tak heran jika Katy menjadi salah satu artis dengan riders yang cukup aneh saat diundang manggung.

Menurut berita di media, pelantun lagu Roar ini meminta agar tidak ada satupun bunga di ruangannya. Entah itu bunga asli atau palsu semuanya harus dihilangkan. Yang lebih unik lagi, Katy juga pesan agar ia diberikan kursi khusus, yakni kursi berbentuk telur yang dilengkapi penyangga kaki. Hmm..

2. Jennifer Lopez

Selanjutnya ada penyanyi fenomenal asal Amerika. Yuph, siapa lagi kalo bukan si pirang Jennifer Lopez. Pelantun lagu On The Floor ini punya riders sebenarnya nggak sulit. Tapi cukup aneh sih. Biasanya doi meminta dibuatkan secangkir kopi. Tapi syaratnya kopi itu harus diaduk berlawanan arah jarum jam. Entah mengapa?

Permintaannya yang kedua adalah minta ruangan khusus yang berwarna serba putih. Tidak boleh ada warna lainnya. Mulai dari cat tembok, furniture, gorden dan lainnya, semua harus putih.

3. Kanye West

Pria bernama asli Kanye Omari West yang juga merupakan suami Kim Kardashian ini juga punya permintaan unik saat diundang manggung. Doi meminta agar tidak ada satupun furnitur yang membantu sudut. Ruangannya pun juga nggak boleh membentuk sudut. Jadi yang dibolehkan hanya bentuk-bentuk lingkaran atau bulat. Sedangkan untuk segitiga, persegi, kubus, balok atau sejenisnya dilarang. Waduh, lumayan repot juga ya.

4. Selena Gomez dan Justin Bieber

Sewaktu masih putus dengan Justin Bieber, Selena punya permintaan yang bisa dikatakan gampang-gampang sulit. Jadi saat doi diundang manggung, doi mau tidak ada orang yang bernama Justin. Tidak boleh ada yang menyebut nama Justin. Pokoknya no Justin deh! Hal ini membuat banyak kru (yang kebetulan namanya Justin) mau enggak mau harus ganti nama sementara.

Begitupun dengan Justin Bieber, semasa putus kabarnya doi juga nggak mau ada lagu Selena di tempatnya manggung. Parahnya lagi, Justin ini termasuk orang yang hemat ngomong. Doi gak mau berbicara. Jadi kalau ada yang disampaikan harus lewat si manager.

5. Beyonce

Pelantun lagu Halo ini punya riders yang bikin Kamu geleng-geleng kepala. Pertama doi meminta agar semua kru mengenakan baju berbahan asli katun.  Kemudian harus disediakan kursi toilet baru, tisu toilet warna merah, air alkaline bersuhu 21 derajat celcius dengan sedotan titanium, serta es yang dipahat sendiri dengan tangan.

6. Lady Gaga

Wanita yang dikenal lewat penampilannya yang unik ini meminta disediain manekin berambut pink lebat saat manggung. Entah untuk apa. Selain itu doi juga mengajukan syarat agar dihidangkan 28 botol air dingin dan 28 botol air bersuhu ruangan. Hmm, enggak sulit juga sih.

7. Marilyn Manson

Penyanyi asal Amerika ini punya riders yang mungkin bakal membuatmu heran sekaligus ketawa. Jadi setiap diundang manggung, doi meminta disediakan pelacur alias PSK yang gak punya gigi dan rambutnya botak. He? Seriously?

8. Madonna

Si cantik Madonna ini juga punya permintaan ribet saat diundang manggung. Pertama, doi minta dibuatkan toilet pribadi yang benar-benar bersih dan belum pernah digunain siapapun. Kemudian doi juga meminta 1 lusin bunga mawar putih, katanya sih untuk mengusir hal-hal negatif.

Dan yang lebih nggak masuk akal, Madonna ingin tidak ada pendingin yang dinyalakan saat ia konser. Permintaannya ini seringkali mengakibatkan dampak buruk dimana banyak penonton yang kegerahan hingga jatuh pingsan.

9. Raisa

Penyanyi sekaligus istri Hamish Daud ini sempat bikin heboh dumay lantaran ridersnya yang dianggap ribet. Jadi doi meminta disediakan beberapa hal, diantaranya kamar dengan king size bed di hotel bintang 5, mobil Alphard, 24 kaleng pocari sweat, 1 dus air minum (Aqua atau Nestle), 5 botol teh rendah gula, 2 pack Oreo, 2 pack permen mint, 15 botol Ultramilk, 5 botol Fatigon  Hydro Kelapa Original, 4 pack Lay’s rumput laut, buah-buahan, 12 jenis snack, 6 buah handuk, dan 5 tabung oksigen. Wow, gimana menurutmu?

10. Mariah Carey

Riders aneh yang terakhir datang dari pelantun lagu Hero, yakni Mariah Carey. Doi meminta agar disediakan kamar khusus dengan desain kupu-kupu. Kemudian ruang ganti khusus, karpet warna pink untuk konser, 100 ekor merpati dan 20 anak kucing warna putih. Well done.

So Gengs itulah beberapa riders-riders aneh dari para selebritis dunia saat diminta manggung. Jadi menurutmu mana nih yang permintaannya paling aneh?