Aplikasi Dating Tempat Para Jomblo Kencan Online

Buat kamu yang terbiasa punya pasangan, menjadi jomblo mungkin terasa menyedihkan. Kamu akan lebih mudah kesepian dan uring-uringan. Tapi jangan sedih, dengan berkembangan teknologi yang semakin pesat dan canggih ini, apa sih yang tidak bisa kamu dapatkan? Sekarang, banyak sekali aplikasi-aplikasi kece yang dapat kamu gunakan sebagai hiburan. Dan salah satunya adalah aplikasi dating.

Di Play Store sendiri sudah menjamur aplikasi-aplikasi untuk para jomblo yang tentunya sangat asyik untuk mencari kenalan atau bahkan gebetan. Penasaran apa saja? Berikut ini sudah kami rangkum 7 aplikasi dating untuk para jomblo terbaik dan ter-update.

1. Tinder

Tinder adalah aplikasi dating terbaik sejauh ini. Aplikasi ini sudah dimiliki lebih dari 3 juta pengguna. Di sini kamu tidak hanya bisa kenalan dengan orang-orang yang berada satu negara denganmu, melainkan semua pengguna dari seluruh dunia. Mantap sekali, bukan?

Cara kerja aplikasi ini sangat menarik. Kamu tidak akan merasa tertekan atau tertolak ketika kamu menyukai seseorang tetapi orang tersebut tidak menyukaimu.

Saat masuk ke beranda aplikasi, layar akan menampilkan foto-foto pengguna dari lawan jenis yang juga sedang mencari teman mengobrol. Apabila kamu suka, kamu bisa geser layar ke kanan. Apabila tidak tertarik, cukup geser ke kiri. Kalau orang yang kamu sukai juga balik menyukaimu, maka itu tandanya kalian jodoh. Setelah itu, aplikasi akan menyediakan tempat untuk kalian mengobrol.

2. Badoo

Nah, ini nih salah satu aplikasi dating untuk para jomblo yang aman untuk mencari teman kencan. Aplikasi ini akan membantumu menemukan pengguna-pengguna sekitar dan bahkan dari seluruh negeri. Kamu dapat menyesuaikannya dengan fitur pencarian yang tersedia.

Kenapa dikatakan bahwa aplikasi ini sangat aman? Hal ini karena pihak Badoo selalu mengecek keaslian data pengguna bahkan tidak akan segan-segan memblokir pengguna apabila ditemukan pelanggaran. Profesional sekali, bukan?

3. Kik

Boleh dibilang, Kik adalah salah satu aplikasi yang paling seru. Aplikasi ini tidak hanya bisa membantumu mencari teman kencan, tetapi juga menyediakan fitur-fitur lain buat kamu yang hanya ingin mencari teman. Di sini kamu dapat membuat komunitas atau bergabung dengan komunitas yang sudah ada, misalnya komunitas pecinta buku, gamers, pecinta sains, dan komunitas lainnya.

Pengguna aplikasi Kik sudah melebihi 2,7 juta sehingga kamu akan dengan mudah menemukan teman baru. Tapi sayangnya, di sini tidak ada batasan dan pengguna Kik dapat dengan bebas mengekspresikan dirinya. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati saat mulai chatting dengan teman baru.

4. Wakie

Wakie secara resmi mungkin tidak dikhususkan untuk tempat mencari pasangan, tetapi banyak penggunanya datang ke Wakie untuk menemukan 0rang yang cocok untuk mereka. Wakie adalah aplikasi yang aman untuk mencari teman. Aplikasi ini secara berkala akan memberikan pertanyaan apakah ada pelanggaran yang dilakukan pengguna lain. Sehingga, apabila kamu merupakan salah satu korban, kamu dapat menyampaikan keluh kesahmu di aplikasi ini.

Kalau di facebook status yang kamu post hanya akan masuk ke beranda teman-temanmu, lain halnya dengan Wakie. Status yang kamu buat akan masuk ke beranda semua penggunanya. Dalam satu menit saja bisa ratusan status yang dibuat. Kamu bebas mengomentari status mereka, begitu pula mereka bebas mengomentari statusmu.

Apabila kamu tertarik mengobrol jauh dengan mereka, kamu dapat masuk ke fitur chat. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan fitur panggilan supaya kamu dapat mengobrol dengan semua pengguna dari seluruh dunia.

5. Tantan

Secara umum, aplikasi Tantan memiliki cara kerja yang sama dengan Tinder. Aplikasi ini menyarankan semua penggunanya menggunakan foto asli untuk memberikan first impression yang baik terhadap lawan jenis.

Di sini yang perlu kamu lakukan ada memilih lawan kencan yang kamu suka melalui foto-foto mereka yang ditampilkan di beranda. Apabila kedua belah pihak sama-sama tertarik, baru kalian dapat mulai mengobrol di fitur chat. Aplikasi ini juga sangat aman, sebab kamu hanya akan menerima pesan dari orang-orang yang kamu sukai.

6. SKOUT

Nah, aplikasi dating ini juga dapat menjadi alternatif lain buat kamu yang ingin mencari jodoh melalui media online. Aplikasi yang sudah memiliki lebih dari 1 juta pengguna ini memungkinkanmu mencari kenalan dari orang-orang terdekat maupun dari seluruh dunia. Di sini kamu dapat dengan mudah mencari seseorang yang sesuai dengan kriteria idealmu, yaitu dengan memanfaatkan fitur pencarian yang dapat kamu atur sendiri.

7. MeetMe

Dan rekomendasi aplikasi dating terakhir untuk artikel kali ini adalah MeetMe. Melalui aplikasi ini, kamu dapat melihat pengguna sekitar yang sedang online. Kamu bisa melihat profil dan isi beranda mereka. MeetMe memiliki beranda semacam facebook yang bisa digunakan untuk membuat status. Bahkan, di sini kamu juga dapat live dan dilihat pengguna lain dari seluruh dunia. Kamu pun bisa memberi komentar pada status pengguna lain. Canggih sekali, ya?

Nah, mungkin sekian dulu rekomendasi aplikasi online dating untuk para jomblo pada artikel ini. Semoga salah satu aplikasi di atas dapat menjadi perantara antara kamu dengan si doi. Jadi, selamat mencoba, ya.