Duh, tiap kali buka laptop, aplikasi yang dipakai hanya itu-itu saja. Terkesan monoton sekali dan membosankan. Grafik dan tata letak yang tidak menarik makin melengkapi saja. Main games pun terasa seperti makanan tanpa garam, hambar. Mau pakai aplikasi lain, takut bikin lambat laptop. Kalau tidak, masa mau begini saja sih, tidak ada kreasi yang membuat otak lebih menggagas dan kerja lebih bersemangat? Mau beli laptop baru yang lebih canggih dan kece, masalahnya ada di dana. Duuuuh, pusing!

Ya, permasalahan seperti ini memang sudah mendarah daging di seluruh pengguna laptop ASUS, Acer, dan yang lain-lainnya. Tak pandang bulu, ya kalau aplikasinya hanya segitu, ya hanya segitu. Benar-benar bikin otak lumpuh kreativitas. Semuanya jadi serba salah.

Tapi, sekarang, tenang saja. Bagi Anda yang sekarang sedang merasakan hal seperti diatas, penulis akan mengulas berbagai macam aplikasi yang gampang, tidak membuat lambat, dan juga menarik. Mauuuu?

1. WeFi

Wah, tidak salah? Bukannya hanya ada WiFi saja, ya? Tidak, pembaca. Sekarang, ada aplikasi yang bernama WeFi. Aplikasi ini tentunya tidak jauh-jauh dari kaitan identiknya, yaitu internet. Internet sendiri telah menjadi kebutuhan untuk seluruh manusia di dunia. Bahkan, banyak orang yang sehari saja tidak terhubung dengan internet, mereka tidak akan tahan. Internet memang sudah menjadi kecanduan yang menyaingi narkoba. Nah, dengan WeFi ini membantu kita dan memudahkan kita untuk berkoneksi dengan hotspot menjadi lebih mudah. Kita secara otomatis akan langsung terarah ke hotspot gratis yang terdekat dari tempat kita berdiam. Selain itu, aplikasi ini memiliki komunitas untuk men-share lokasi-lokasi hotspot gratis seluruh dunia. Lebih kerennya lagi, kita juga bisa berkomunikasi dan saling bertukar informasi dengan para pengguna WeFi lainnya. Wah, boleh dicoba!

2. Battery Care

Sesuai dengan kata ‘care’ yang terdapat, aplikasi ini ditujukan untuk menunjukkan secara mendetail tentang baterai di laptop kita. Mulai dari berapa jam baterai akan bertahan, serta penjelasan logis atas ketahanan baterai laptop kita. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pemantau temperature prosesor yang dimana mereka akan mendeteksi suhu yang dicapai baterai yang terpasang di laptop kita. Mengapa harus suhu? Karena semakin tinggi suhu baterai, maka komponen baterai akan mudah meleleh karenanya. Battery Care juga memberikan peringatan dimana ketika baterai laptop bermasalah dan memungkinkan terjadinya kerusakan. Benar-benar berguna ya, pembaca.

3. Magic PX (Check and Running Free)

Magic? Apakah ada hubungannya dengan sihir? Iya, tapi bukan sihir seperti di film Harry Potter ya, pembaca. Melainkan magis disini untuk mengungkapkan bahwa aplikasi ini bisa melacak keberadaan virus dan menyingkirkannya dengan sigap! Aplikasi ini akan terus berjalan, baik kita sedang mengerjakan tugas atau browsing. Jika ada kesalahan dalam plug in, maka Magic PX langsung mendiagnosisnya dan melenyapkan virus tersebut. Magic PX selalu mendiagnosis setiap kita berkutat dengan laptop, dan setelah menghapus virus itu, Magic PX akan mulai mempercepat kembali kinerja laptop yang melambat karena penghapusan virus.

4. SDExplorer

Siapa yang sering menyesal dengan data-data yang dihapus, kemudian ingin membackup-nya kembali? Jika pembaca menginginkan hal tersebut, maka itu sekarang bukan mimpi. Karena, SDExplorer hadir untuk membackup data-data anda yang telah terhapus. Namun sebelumnya, anda harus memiliki koneksi internet dulu, ya. Aplikasi ini mencadangkan data laptop kita ke situs file backup Windows Live SkyDrive, yang nantinya ketika kita mendaftar kita akan mendapat 25GB secara cuma-Cuma. Jika laptop pembaca telah dijual sekalipun, kita masih bisa membuka Windows Live SkyDrive dari PC manapun.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi yang berguna, menarik, dan mudah untuk laptop kita. Dengan inovasi-inovasi tersebut, sekarang kata ‘bosan’ itu perlahan menghilang dari laptop kita.