Sayangnya, pendapat orang mengenai pemilihan coklat menjadi camilan masih ada yang negatif. Seperti camilan coklat membuat kadar gula darah naik, berat badan semakin bertambah, membuat sakit tenggorokan karena manis, dan pendapat lainnya pasti kerap Anda dengar.

Setiap jenis makanan maupun minuman yang sebenarnya memiliki gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Kemudian menjadi tidak baik itu karena dikonsumsi dalam jumlah yang tidak wajar. Kembalikan pada diri Anda, seberapa banyak Anda mengkonsumsi camilan coklat setiap hari. Apakah lima batang coklat dalam sehari? Maka, wajar saja Anda tidak kunjung merasakan gizi baik yang seharusnya dapat Anda rasakan bagi kesehatan tubuh. Menjadi berbeda, jika Anda mengkonsumsi camilan coklat dengan wajar.

Apa Saja Manfaat Coklat Untuk Kesehatan ?

1. Coklat Menyembuhkan Diabetes Tipe 2

Kadar gula darah naik atau sering dikenal dalam istilah medis sebagai diabetes dianggap menjadi penyakit yang timbul karena konsumsi coklat. Namun apa benar demikian, kembali lagi jika Anda wajar mengkonsumsi coklat, maka coklat akan menjadi camilan yang mampu menyembuhkan diabetes. Diabetes sendiri ada tipe 1 dan tipe 2. Ketika Anda mengkonsumsi coklat sebagai camilan dalam jumlah yang wajar, apalagi Anda termasuk orang yang menderita diabetes tipe 2. Apa yang terjadi? Sehatnya coklat akan menyembuhkan penyakit diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 saja dapat disembuhkan apalagi diabetes tipe 1. Diabetes tipe 1 adalah penyakit akibat kadar gula darah naik diikuti dengan tubuh tidak mampu memproduksi insulin. Sedangkan, diabetes tipe 2 adalah penyakit akibat kadar gula darah naik diikuti dengan tubuh mengalami produksi yang semakin menurun untuk insulin. Lalu apakah semua coklat dapat untuk menyembuhkan diabetes tipe 2? Perlu diingat bahwa hanya Dark Chocolate. Rasa pahit Dark Chocolate akan mampu menetralisir kelebihan kadar gula darah di dalam tubuh.

2. Mampu Mengatur Tekanan Darah

Senyawa flavonoid dikenal sebagai senyawa yang terkandung di dalam coklat. Saat Anda mengkonsumsi coklat, perasaan yang semula terasa memuncak-muncak ingin marah menjadi tidak mampu terluapkan. Senyawa flavonoid dalam coklat mampu mengatur tekanan darah dalam tubuh. Ketika Anda merasa ingin marah, tekanan darah naik. Konsumsilah coklat sehingga tekanan darah yang tinggi akan mampu dikontrol agar menurun. Anda tidak akan mudah terserang stress sampai depresi selama coklat menjadi camilan yang Anda konsumsi dengan wajar. Tenangkan fikiran, santai dengan coklat adalah camilan baik.

3. Menyehatkan Otak

Camilan coklat mampu membuat otak Anda selalu sehat. Mengkonsumsi coklat membuat saraf pada otak dapat bekerja lebih santai tanpa tekanan. Sehingga otak mampu mengontrol kerja organ-organ lain di dalam tubuh. Kemudian organ di dalam tubuh yang terhubung dengan otak akan bekerja secara teratur.

4. Mencegah Darah Membeku

Mengkonsumsi coklat mampu mencegah darah membeku karena kandungan dalam coklat lainnya mampu bertindak sebagai anti pembeku darah. Seperti yang dijelaskan melalui hasil penelitian California University, bahwa coklat yang memiliki anti pembeku darah mampu meminimalisir penyakit stroke menyerang. Luar biasa coklat pun mampu melindungi diri Anda dari stroke selama sekali lagi, dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.