Wednesday , October 21 2020

Apa Saja Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan ?

Buah Ceri ( Cherry ) merupakan salah satu jenis buah yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Di Jepang, pohon Ceri ini sangat disukai karena memiliki bunga Sakura yang cantik dengan warnanya. Ketika musim semi tiba, bunga-bunga Ceri ini banyak yang bermekaran dan membuat banyak orang yang senang berpiknik di taman-taman yang banyak ditumbuhi bunga-bunga Ceri.

 

Selain cantik, bunga dan buah Ceri juga kerap dijadikan hidangan makanan atau minuman lho. Buah Ceri juga mengandung antosianin, yaitu pigmen yang memiliki warna merah. Pigmen ini sangat baik dan berguna untuk kesehatan karena berfungsi sebagai antioksidan. Ceri yang dikonsumsi setiap hari juga dapat menurunkan jumlah kadar asam urat di dalam tubuh.

Rasa Yang Segar

Pasalnya, buah yang masih memiliki rasa segar atau fresh memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap jika dibanding dengan makanan yang sudah lama dan sudah hilang kandungan rasa segarnya. Buah Ceri tergolong sebagai buah yang sangat menggoda. Meskipun bentuknya kecil, buah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk dikonsumsi langsung, buah Ceri sering kali dijadikan sebagai hiasan untuk mempercantik kue. Buah Ceri juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit.

Menjaga Kesehatan Kulit

Jus Ceri yang dikonsumsi setiap hari dipercaya dapat membantu merawat kecantikan kulit dari dalam lho. Minumlah setidak satu gelas jus Ceri setiap hari. Jus Ceri yang dibuat memiliki kandungan likopen dan betakaroten yang dihasilkan semakin sempurna. Pasalnya, dalam proses penggilingan itulah kadar likopen yang terdapat pada buah Ceri menjadi lebih banyak.

Kandungan likopen dan betakaroten pada segelas jus buah Ceri bisa membantu agar kulit Anda lebih terawat. Selain itu, bisa menepis pengaruh radikal bebas dan dapat meremajakan kulit dengan cara yang lebih alami. Jus Ceri juga sangat dianjurkan untuk mengobati permasalahan pada jerawat yang kerap kali tumbuh di wajah. Jus Ceri bisa mengeluarkan toksin atau bakteri yang terperangkap di bawah kulit.

Memperlancar Aliran Darah

Buah Ceri yang dikonsumsi setiap hari sebanyak 45 buah Ceri, dapat membantu memperlancar aliran dalam darah serta mencegah beragam serangan penyakit yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Bagi penderita penyakit jantung, buah Ceri juga memiliki manfaat yang sangat baik. Pasalnya, peneliti dapat menemukan dengan mengkonsumsi Ceri dapat membuat senyawa protein C-reaktif dalam menurunkan risiko inflamasi yang bisa menyebabkan penyakit jantung ataupun jenis penyakit lainnya. Beberapa penyakit tersebut diantaranya seperti radang sendi, tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit kardiovaskular (jantung dan stroke).

Nah, sekarang sudah tahu kan manfaat buah Ceri ? Meskipun bentuknya yang kecil, buah cherry memiliki segudang manfaat yang dimiliki oleh tubuh. Selamat mencoba!

About Bas