Thursday , October 22 2020

Apa Saja 14 Manfaat Plastik Wrap Selain Untuk Membungkus Makanan?!

Kamu yang punya plastik wrap di rumah, jangan sia-siakan itu hanya untuk membungkus makanan saja. Sebaliknya, gunakan plastik tersebut untuk mempermudah hidupmu melalui 10 trik berikut. Mengapa hanya 10 trik saja?! Karena 4 yang terakhir (no.11-14) tidak disarankan untuk dilakukan.

1.Mencegah air tumpah dari gelas

Jika gelas tidak memiliki penutup, maka tutupi itu dengan plastik wrap (kokohkan dengan isolasi bolak-balik bila perlu). Berikutnya tinggal tusukkan sedotan di bagian tengahnya sebelum memberikannya pada si kecil.

2.Merebus telur

Cara tradisional merebus telur mengajarkan untuk menambahkan sedikit cuka ke dalam air mendidih sehingga tercipta pusaran air di panci, setelah itu baru tuang telurnya ke dalam. Walau begitu, tetap tidak ada jaminan bahwa telurnya tidak akan meluber ke mana-mana.

Nah supaya telur tetap menyatu saat direbus dalam air, tuang itu lebih dulu ke dalam plastik, ikat hingga terbentuk kantong, lalu baru masukkan dalam air mendidih.

3.Mempermudah proses membuka toples/ botol

Apakah botol atau toples sulit dibuka? Cobalah untuk membungkus tutupnya dengan plastik wrap. Dengan begitu, tangan takkan mudah terselip dan toplesnya juga jadi lebih gampang dibuka.

4.Melindungi meja dapur dari cipratan adonan kue

Sebelum menyalakan mixer-nya, bungkus dulu wadahnya menggunakan plastik, lalu baru masukkan mixer di bagian tengahnya (seperti sedotan dalam gelas di no.1 tadi).

5.Mencegah cat kering

Agar cat tidak kering, bungkus kuas maupun kalengnya dengan plastik wrap. Dengan begitu, permukaan cat takkan kering dan kuasnya juga tak mengeras seiring berlalunya waktu.

6.Menjebak lalat

Sediakan gelas berisi potongan buah, tutupi gelas dengan plastik, lalu tusuk-tusuk sedikit menggunakan garpu. Lalat yang tertarik dengan aroma buahnya akan masuk dengan mudah, namun tak bisa keluar.

7.Melunakkan daging tanpa belepotan

Aksi melunakkan daging sering berakhir belepotan di mana-mana. Namun insiden itu takkan terjadi bila kamu membungkus dagingnya lebih dulu dengan plastik.

8.Pindah rumah jadi lebih praktis

Buat yang ingin pindahan rumah, tak perlu deh mengeluarkan peralatan kecil – katakanlah seperti sendok, garpu, dan sejenisnya – dari laci. Bungkus saja lacinya menggunakan plastik wrap agar isinya tak tumpah. Nanti di rumah baru, kamu tinggal buka plastiknya, dan masukkan langsung lacinya ke dalam tempatnya. Dengan begitu, tak ada lagi aksi menata ulang sendok dan garpu dalam laci.

9.Mencegah kosmetik bocor

Jangan khawatir tas makeup kotor karena kosmetik bocor. Sebelum bepergian, bungkus dulu lubang kemasan produknya menggunakan plastik sebelum memasang tutupnya. Dengan begitu, krim atau minyak takkan bocor.

10.Mencegah penyumbatan WC

Bungkus permukaan WC duduk dengan plastik, lalu kokohkan ujungnya menggunakan isolasi. Setelah itu, guyurkan air (plastiknya akan menggembung). Tekan lapisan plastiknya beberapa kali agar akumulasi udara di bawahnya melepaskan penyumbatan.

11.Untuk melindungi smartphone dari air

Nah sekarang kita masuk ke trik yang sebaiknya tidak dilakukan. Membungkus smartphone dengan plastik lalu menganggap itu sudah cukup untuk melindunginya adalah tindakan ceroboh.

Faktanya, bila ponsel benar-benar kedap, maka kamu seharusnya tidak bisa mendengarkan musik atau menonton film karena suaranya jadi lebih pelan.

12.Membantu pembakaran lemak tubuh

Di internet, kamu akan menemukan banyak saran dimana bagian tubuh tertentu sebaiknya dibungkus plastik sebelum olahraga, atau setelah mengoleskan krim anti-selulit. Padahal, plastik hanya membuat badan berkeringat lebih banyak sehingga hanya jumlah cairan tubuh saja yang berkurang.

13.Mencegah sepatu mengotori lantai rumah

Beberapa orang menyarankan membungkus sepatu jika ingin masuk rumah dengan sepatu (agar lantainya tidak kotor). Nyatanya, selain tak nyaman, bukankah lebih mudah membuka sepatunya saja ketimbang membungkus itu dengan plastik?!

14.Agar tidak cuci piring

Trik terakhir ini biasanya dilakukan oleh mereka yang malas cuci piring. Piringnya dibungkus lebih dulu dengan plastik sebelum makan. Tujuannya supaya piring tak perlu dicuci karena toh itu tak langsung bersentuhan dengan makanannya.

Tapi apakah nyaman makan di atas plastik, apalagi bila menunya berkuah?!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *