Tuesday , October 20 2020

Apa Manfaat Mengoleskan Es Batu Ke Kulit? Jawabannya Pasti Bikin Kamu Tercengang

Kebanyakan orang tahunya es batu itu cuma buat mendinginkan minuman, atau meredakan kaki bengkak akibat keseleo. Padahal es batu juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit lho.

Tentu saja ini merupakan berita gembira, mengingat es batu tak hanya murah meriah tapi juga bisa dibikin sendiri di rumah.

Jadi tak ada salahnya mencoba nih kawan, terkhususnya bila selama ini kamu selalu mengeluh bokek karena sudah menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk membeli produk kosmetik tertentu.

Namun sebelum memulai krioterapi sendiri di rumah, baca dulu aturan mainnya berikut ini:

  • Terapi es harus selalu diterapkan ketika wajah dalam keadaan bersih.
  • Kenakan sarung tangan saat memegang potongan esnya.
  • Hindari mengaplikasikan esnya langsung ke kulit tanpa membungkusnya menggunakan handuk lembut atau kantong plastik.
  • Pengaplikasian bongkahan es secara langsung di kulit hanya boleh untuk tujuan meredakan jerawat atau bengkak di sekitar mata.
  • Agar kulit tak terbakar, hindari mengaplikasikan es ke kulit selama lebih dari 1 jam.
  • Gunakan air timun, green tea, atau bawang agar manfaat terapi esnya semakin maksimal.

Sekarang setelah paham cara pakainya, saatnya kita intip apa saja manfaat mengoleskan es batu ke kulit itu.

1.Menghaluskan

Setiap malam atau sebelum tidur, coba lakukan ritual ini: cuci wajah, isi kantong plastik dengan es, kemudian gunakan itu untuk memijat wajah dan leher perlahan selama 3 menit.

Beberapa hari kemudian, kamu pasti menjumpai kulit tak hanya lebih segar tapi juga lebih halus. Bonus lainnya, terapi es mampu mencegah timbulnya kerutan dan meningkatkan kualitas tidur.

2.Menghilangkan jerawat

Terapi es sebenarnya merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi jerawat. Caranya adalah dengan mencuci wajah terlebih dulu, kemudian bungkus es dalam handuk bersih, tekankan itu perlahan ke jerawat selama 3-5 menit. Hasilnya sungguh menakjubkan!

3.Mengurangi kerutan

Alasan mengapa terapi es mampu mengurangi kerutan adalah karena es memperbaiki sirkulasi darah sehingga penuaan dini dan kerutan dapat dicegah. Kamu dapat memijat wajah selama 1 menit setiap hari sebelum menggunakan makeup.

4.Menutup pori-pori

Gulirkan sebongkah es langsung ke wajah selama 2-3 menit. Lakukan secara konsisten dalam beberapa hari supaya pori-pori mengecil.

5.Mengatasi kantong mata

Beberapa orang baru bengkak matanya setelah menangis semalam suntuk. Tapi ada juga kalangan tertentu yang matanya (secara genetik) mudah sekali bengkak. Well, apapun alasannya, terapi es bisa jadi penyelamat.

Cara mengatasi kantong mata dalam hal ini adalah dengan membungkus 2 bongkah es dalam kain, lalu letakkan di atas mata tertutup. Perlahan pijatkan es ke area bengkak selama 2 menit dengan gerakan berputar/ melingkar.

6.Mengempiskan lemak perut

Dari mata turun ke perut. Manfaat mengoleskan es batu ke kulit yang terakhir adalah mengikis lemak di perut. Demi tujuan ini, coba letakkan sekantong es di atas perut selama 15 menit. Sisihkan selama 3 menit, lalu ulangi lagi (taruh 15 menit, sisihkan 3 menit, dan seterusnya) selama maksimal 1 jam.

Soal bahan esnya gunakan teh horsetail, green tea, kopi, dan rosemary. Biarkan es mengubah jaringan lemak putih menjadi lemak coklat yang lebih cepat dan mudah dibakar oleh proses metabolisme. Tapi ingat ya, trik ini hanya memberikan hasil maksimal kalau diiringi dengan pola makan sehat dan olahraga teratur.

Jadi kawan, itulah tadi manfaat mengoleskan es batu ke kulit. Selamat mencoba sendiri di rumah dan semoga berhasil!

About megsaroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *