Friday , October 23 2020

Apa Keunggulan Infused Water Dibandingkan Jus Buah ?

Beberapa Keunggulan Infused Water Dibanding Jus Buah :

1. Rasa Tahan Lama

Rasa dari infused water cenderung lebih ringan dan tahan lama. Berbeda dengan jus yang didiamkan dalam waktu beberapa lama sudah memiliki rasa yang berbeda. Infused water masih tetap mempertahankan rasanya hingga 3 – 5 hari. Sedangkan jus jika didiamkan dalam beberapa saat saja rasanya sudah hambar dan kesegarannya pun berkurang dan berangsur-angsur hilang.

2. Penampilan Menarik

Infused water memang terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan jus. Infuse water disajikan dengan cara yang lebih cantik sehingga lebih menarik banyak orang untuk mengkonsumsinya. Campuran buahan-buahan di dalamnya bisa memberikan efek warna yang beragam. Apalagi jika ditambahkan dengan daun mint, kita bisa membayangkan buah-buahan yang tumbuh di dalam air. Menarik bukan?

3. Rendah Kalori

Infused water memiliki kandungan kalori yang lebih sedikit jika dibanding dengan jus. Pasalnya, Anda tidak tidak mengkonsumsi buah-buahannya secara keseluruhan. Anda hanya mengkonsumsi sari-sarinya saja yang tercampur di dalam air. Sedangkan jus, kemungkinan Anda akan menambahkan gula jika membuatnya sendiri di rumah untuk menciptakan rasa manis yang lebih. Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk infused water pun tidak banyak jika dibanding dengan jus.

4. Pembuatan Yang Praktis

Infused water disajikan dengan lebih mudah dan praktis. Waktu yang dibutuhkan pun lebih singkat. Anda cukup memotong bahan-bahannya saja tanpa banyak menggunakan peralatan seperti membuat jus. Anda pun lebih menghemat listrik tanpa menggunakan blender.

Infused water memang bermanfaat. Namun ada baiknya konsumsilah infused water sesuai dengan kebutuhan karena beda kandungan, beda pula khasiatnya.

About Bas