Dari kencan pertama sebenarnya kita dapat memutuskan apakah sebuah hubungan perlu dilanjutkan ke jenjang berikutnya atau tidak. Salah satu cara mengetahuinya adalah dengan memperhatikan benar topik apa yang paling sering dibicarakan doi. Nah bila ia sering mengangkat 10 topik di bawah ini, besar kemungkinan dia bukanlah yang terbaik.

1.Mantannya

Jika kencan pertama justru jadi ajang curhat soal mantan, maka ini merupakan tanda bahwa ia belum move on dan masih terjebak dalam hubungan masa lalunya. Yakin nih kamu mau berkomitmen lebih jauh dengan orang semacam itu?!

2.Semua cewek itu matre

Pacaran dengan cowok demikian hanya bikin sengsara karena kamu pasti akan berusaha mati-matian untuk membuktikan kalau kamu tidak matre. Jangankan diberi hadiah olehnya, ditraktir cilok saja mungkin bakal membuatmu merasa bersalah.

3.Ibunya

Semua cewek pasti mengidamkan punya pasangan yang sayang dan hormat pada orang tua, khususnya ibunya, karena itu berarti ia juga akan menyayangi istrinya kelak. Tapi, jika topik ini yang terus disinggungnya, maka ke depannya nanti – takutnya, ibu ‘mertualah’ yang punya andil terbesar dalam setiap keputusan doi.

4.Cewek itu harusnya bisa masak

Doi mungkin cocok buat kamu yang bisa masak dan memang bercita-cita jadi ibu rumah tangga. Tapi jika tidak, hindari cowok konservatif semacam ini karena ia bukanlah tipe open-minded. Kelak ia mungkin hanya bersedia melakukan ‘tugas suami’ saja, dan menolak untuk membantu urusan rumah tangga karena di matanya itu adalah tanggung jawab istri sepenuhnya.

5.Pamer otot

Apakah doi sering pamer kekuatan fisik, atau bahkan dengan bangganya menceritakan bahwa ia baru meninju orang jahat?! Wah, hal itu memang terdengar macho dan mengagumkan. Tapi ingat, bila ia bisa dengan mudahnya menunjukkan kekerasan pada orang lain, maka bukan tidak mungkin, ia juga mampu melakukan hal sama padamu suatu hari nanti. Hati-hati!

6.Anak-anak

Biasanya cowok tipe ini suka anak-anak. Namun bila pada kencan pertama ia sudah menyebutkan hal semacam “aku ingin punya banyak anak”, ia mungkin hanya ingin terlihat manis di hadapanmu, atau… ia sungguh-sungguh menginginkan itu. Ya tentu saja kalian klop kalau kamu juga memimpikan hal serupa. Tapi bila tidak, maka tak perlu lanjut deh ke kencan kedua.

7.Kecantikanmu

“Kamu tampak lebih cantik tanpa kacamata itu”. “Bagaimana kalau kamu mengecat rambutmu dengan warna lain?!”

Mengapa kamu disarankan menghindari cowok yang terus membahas mengenai kecantikan, bentuk tubuh, dan lain-lain?! Alasannya karena doi sepertinya mencoba ‘memformat’ ulang dirimu. Pertanyaannya sekarang, beneran nih kamu mau berubah menjadi seseorang yang bukan dirimu?!

8.Teman-teman

Apakah topik bicaranya kebanyakan menyangkut temannya, dan bahkan ia tidak segan merendahkan siapa saja yang berani memisahkannya dari gank-nya?! Wah, cowok tipe ini biasanya lebih mengutamakan temannya ketimbang kamu nih, girls. Mau diduain kayak gini?!

9.Suka bikin alasan dan menyalahkan orang lain

“Maaf telat, tadi tuh supirnya bodoh banget bawa mobilnya.”
“Susah banget naik gaji di kantor, lha wong bosnya galak 7 turunan.”
“Tentu saja Susi dapat gaji lebih tinggi, wong dia ada main sama bos.”

Jika kamu mencium gelagat bahwa gebetan suka bikin alasan atau menyalahkan orang lain – dan bukannya mengoreksi diri sendiri, maka dia jelas bukan sosok yang bertanggung jawab. Kelakpun bila terjadi apa-apa, ia akan menyalahkanmu atau orang lainnya lagi.

10.Nge-gombal

Jika diucapkan tepat waktu dan nggak berlebihan, pujian memang bikin hati berbunga-bunga. Namun hati-hati nih girls kalau nge-gombalnya berlebihan. Besar kemungkinan kamu bukanlah satu-satunya cewek yang pernah mendengar itu dari bibirnya.

So udah jelas ya ciri-ciri apa saja yang menandakan bahwa kencan pertama tidak perlu diteruskan lagi?! Jangan galau dan putus asa, masih banyak kok cowok baik di luar sana.