Wednesday , October 21 2020

Apa Alasan Cowok Mengabaikan Cewek Yang Disukainya?!

Pakar cinta bilang cowok itu terlahir sebagai ‘pemburu’. Karena itu, merekalah yang seharusnya mengejar cewek, dan bukan sebaliknya. Namun uniknya, ada kalanya cowok tak lagi mengejar cewek idamannya. Parahnya lagi, mereka bahkan terkesan mengabaikan si gebetan.

Apa penyebabnya, dan mengapa cowok sampai tega mengabaikan cewek yang disukainya? Berikut beberapa alasannya:

1.Gebetan tampak asyik dengan cowok lain

Ketika cewek terlihat asyik dengan cowok lain, atau menunjukkan sikap tidak tertarik, itu dapat menghentikan cowok untuk maju mendekatinya.

2.Memang mau tampak cool saja biar nggak terlihat desperate

Beberapa cowok memang gengsi dan enggan menunjukkan bahwa mereka sebenarnya desperate. “Pengen ngedeketin cewek, tapi kok nggak kesampaian”. Dalam hal ini, umumnya cowok bakal melawan rasa desperate itu dengan pura-pura mengabaikan gebetannya. Biar tampak cool!

3.Kadangkala ya karena sudah jelas kalau si cewek tidak ada rasa

Ya buat apa dikejar lagi. Si cewek memang nunjukin kalau dia nggak ada rasa. Ya udah dilepas aja.

4.Takut ditolak, beneran takut deh

Walau tampak gagah dan cool di luar, namun sebenarnya kaum pria juga takut dengan yang namanya penolakan. Selain dapat melukai hatinya, penolakan jelas mencoreng harga dirinya.

5.Rasanya gelisah kalau dekat dia

Uniknya, ada kalanya si cowok tahu bahwa ceweknya juga suka. Tapi rasa tidak pede hingga nggak percaya kalau ceweknya juga suka, malah membuatnya menjauh.

6.Nggak tahu juga kenapa

Sebagai makhluk rasional, cowok ternyata bisa blank juga. Ada kalanya mereka juga tidak tahu kenapa mereka bersikap buruk pada cewek yang disukainya. Tentu saja itu membuatnya menyesal mati-matian.

7.Memang harus jaga jarak biar tetap profesional

Alasan ini sih umumnya terjadi pada rekan kerja. Kamu mungkin pernah mengalaminya?!

8.Sudah sama cewek lain

Nggak semua cowok brengsek. Ada kalanya mereka menyerah terhadap gebetan karena sudah kadung dekat dengan cewek lain. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka pria baik dan mau bertanggung jawab terhadap hubungan yang sudah dibina.

9.Agar tidak merusak pertemanan

Ketika cowok melihat bahwa cinta mungkin akan merusak pertemanan, entah dengan si cewek atau sahabat cowok lain yang juga menyukai cewek yang sama, maka ia akan mundur karena alasan ini.

10.Dia mantan gue

Ya, kalau gebetan sudah jadi mantan dan nggak mungkin diajak balikan lagi, maka salah satu cara untuk move on adalah dengan mengabaikannya.

11.Siapa tahu bisa berhenti cinta

Tak sedikit lho pria yang menggunakan teknik mengabaikan hanya agar ia bisa berhenti mencintai seorang cewek. Ya adakalanya cara ini berhasil, namun juga tidak.

12. Ceweknya nggak se ’wah’ yang gue bayangin

Kesan pertama mungkin menggoda, tapi bagaimana selanjutnya?! Jika cewek tersebut ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi, misalnya terlalu manja, kelewat mandiri, jorok, murahan, dan lain sebagainya (ya banyak hal dari cewek yang bisa bikin cowok ilfil), maka itu dapat menghentikan langkah cowok untuk tidak mengejar lagi.

13. Banyak alasan lain

Alasan cowok mengabaikan cewek yang disukainya tentu masih banyak, bisa karena faktor usia, latar belakang, dan lain-lain. Kesimpulannya sekarang adalah:

  • Buat para cewek – jangan memusingkan cowok yang mengabaikanmu. Ingatlah, kalau dia tidak berjuang mendapatkanmu, maka mungkin kamu tidak seberharga itu di matanya. He’s just not that into you.
  • Untuk cowok – jangan cepat menyerah. Seringnya cewek itu lain di bibir, lain di hati. Di bibir bilang nggak suka, padahal aslinya suka hanya malu-malu. Jangan segan minta bantuan kawan terdekat yang dapat dipercaya. Siapa tahu apa yang kamu takutkan mungkin tidak benar-benar terjadi.

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *