Thursday , October 29 2020

7 Hal Ini Alasan Harus Nonton Film ‘Si Doel The Movie’

Masih ingat sinetron kondang berjudul ‘Si Doel Anak Sekolahan’? Nah, sinetron ini diangkat kembali ke layar lebar dengan disutradarai Rano Karno yang juga menjadi pemeran utama dalam film ini (Si Doel). Meski populer tahun 1990-an,sinetron ini seringkali tayang ulang dan dua kali diusung kembali sebagai serial Si Doel Anak Gedongan (2005) dan Si Doel Anak Pinggiran (2011).

Mulai hari ini, tepatnya 2 Agustus, film produksi Falcon Pictures ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia. Buat kamu yang masih buta akan film ini dan masih mempertimbangkan akan menonton atau tidak, simak alasan kamu harus nonton film ‘Si Doel The Movie’.

1. Si Doel adalah ikon Betawi

Si Doel merupakan karakter yang pemuda Betawi yang ingin mendobrak pandangan masyarakat bahwa orang Betawi itu hanya malas, terbelakang, dan hanya mengandalkan otot saja. Sosok Sebab, sosok Si Doel berjuang meraih impiannya. Cerita ini pun menginspirasi banyak anak Betawi untuk bersekolah setinggi-tingginya.

2. Mengangkat budaya betawi

Sebagian besar lokasi syuting film ‘Si Doel The Movie’ ini memang di Belanda. Namun, mereka mengombinasikan unsur Betawi dengan kota Amsterdam. Salah satunya dengan mengenalkan sosok MH Thamrin yang merupakan pahlawan dari Batavia pada penonton.

Lokasi syutingnya pun berada di Tropenmuseum di Den Haag, Belanda, yang salah satu isinya tentang MH Thamrin. MH Thamrin merupakan salah satu anggota Volksraad (Dewan Rakyat) yang terkenal sebagai tokoh penting dalam sepakbola negeri ini. Ia memberikan suntikan dana untuk mendirikan lapangan sepakbola khusus rakyat yang pertama.

3. #timZaenab atau #timSarah

Film ‘Si Doel The Movie’ ini akan membawa kamu pada cinta segitiga Si Doel. Istri Si Doel memang Sarah (Cornelia Agatha), namun Sarah meninggalkannya ke Belanda sehingga Si Doel menikah dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi). Nah, konflik ini dimulai ketika Si Doel ke Belanda untuk suatu urusan. Di sana ia bertemu dengan Sarah. Inilah yang membuat Si Doel berada dalam dilema. Nah, kamu #timZaenab atau #timSarah?

4. Meraih dua rekor MURI

Film ‘Si Doel The Movie’ meraih dua rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 29 Juli lalu. Dilansir dari metrotvnews, dua rekor tersebut adalah film Indonesia pertama yang menggelar gala premier di bioskop Belanda dan film Indonesia pertama yang mengadakan gala premier selama dua hari berturut-turut di Indonesia.

Gala premier di Belanda diadakan di bioskop Pathe Tuchiniski, Amsterdam tanggal 23 Juli lalu. Acara tersebut pun dibuka dengan tarian dari Dutch Girl Dance. Sedangkan gala premier di Indonesia diselenggarakan di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan pada 28-29 Juli. Gala premier ini tak kalah meriah dengan di Belanda karena terdapat festival budaya betawi mulai dari kuliner betawi sampai pertunjukan ondel-ondel.

5. Trailernya ditonton lebih dari dua juta orang

Sampai saat ini, official trailer ‘Si Doel The Movie’ telah ditonton sekitar 2,4 juta orang. Ini berarti banyak orang yang tertarik dan antusias menunggu film ini tayang. Kalau kamu belum nonton trailernya, coba tonton dulu di youtube.

6. Ada Sekuelnya

Menurut penuturan sang sutradara yang juga merupakan mantan Gubernur Banten, ia berencana memproduksi sekuel dari film ini. Meskipun saat ini cerita dari sekuel tersebut masih dimatangkan oleh tim. Kamu yang tidak ingin ketinggalan ceritanya, pastinya wajib nonton film yang dari Falcon Pictures ini.

7. Bukan kali pertama difilmkan

Pada dasarnya Si Doel memang berupa film yang merupakan adaptasi dari novel karangan Aman Datuk Madjoindo. Judulnya adalah Si Doel Anak Betawi yang diproduksi tahun 1972 oleh sutradara Sjuman Djaja. Kemudian terdapat sekuel filmnya yang berjudul Si Doel Anak Modern (1976). Nah, setelah lebih dari 40 tahun, pastinya comeback film ‘Si Doel The Movie’ sangat dinanti oleh para penikmat film.

Itu tadi tujuh alasan nonton ‘Si Doel The Movie’. Bagaimana menurutmu? Apakah alasan itu cukup membuatmu ingin menonton ‘Si Doel The Movie’? Jangan lupa nonton di bioskop kesayangan kamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *