Meskipun terbukti bisa memudahkan pekerjaan setiap orang namun tidak semua pakaian cocok di cuci menggunakan mesin cuci. Dan salah satunya adalah kaos kaki. Jenis pakaian satu ini memang memiliki cara khusus untuk mencucinya. Adapun alasan kenapa kaos kaki tidak boleh di cuci dengan mesin cuci adalah:

1. Bisa Merusak Kain Kaos Kaki

Alasan pertama mengapa Anda tidak boleh mencuci kaos kaki dengan mesin cuci adalah kain dari kaos kaki nantinya bisa rusak. Ini karena mesin cuci tidak bisa di atur dengan tenaga yang cocok saat mencuci kaos kaki. Padahal tenaga yang terlalu kuat pada sistem pengeringan di mesin cuci bisa membuat kain kaos kaki mudah melar.

Apalagi jika kaos kaki yang Anda cuci dengan mesin cuci terbuat dari bahan yang tipis. Maka tidak hanya akan melar namun kain kaos kaki Anda juga mudah sobek. Belum lagi serat kain yang akan muncul saat kaos kaki sudah kering. Oleh karena itu untuk kaos kaki ada baiknya Anda cuci manual atau tanpa mesin cuci.

2. Serat Kaos Kaki Keluar

Akibat lain yang bisa Anda dapatkan jika mencuci kaos kaki dengan mesin cuci adalah kaos kaki tidak lagi nyaman saat di gunakan. Dan rasa tidak nyaman saat menggunakan kaos kaki ini akan Anda rasakan sejak pertama kali kaos kaki di cuci dengan mesin cuci. Mungkin fitur pencuci di mesin cuci tidak memiliki putaran yang terlalu kuat.

Namun berbeda halnya jika berbicara tentang fitur pengeringan yang ada di mesin cuci. Karena mode pengeringan memang memiliki kekuatan putaran yang sangat kuat. Dan hal ini lah yang akan membuat serat di kain kaos kaki menjadi keluar semua. Alhasil kaos kaki tidak akan nyaman di gunakan lagi bahkan bisa melukai kulit kaki Anda.

3. Warna Kaos Kaki Luntur atau Kelunturan Pakaian Lain

Saat mencuci kaos kaki dengan menggunakan mesin cuci maka pasti Anda tidak hanya mencuci sebuah kaos kaki bukan? Pencucian kaos kaki menggunakan mesin cuci terlalu sering bisa membuat warna kaos kaki menjadi cepat luntur. Bahkan tidak hanya warna kaos kaki Anda saja yang luntur tetapi kaos kaki Anda juga bisa kelunturan warna dari pakaian yang lain.

Memang kaos kaki tidak boleh di cuci dengan mesin cuci jika Anda ingin menjaga kualitas kaos kaki agar tetap baik. Karena semahal dan sebagus apapun bahan kaos kaki Anda jika Anda mencucinya dengan mesin cuci maka kaos kaki tersebut bisa cepat rusak dan juga melar.