Wednesday , October 21 2020

7 Aksesoris Yang Harus Ada Dalam Mobil Agar Nyaman di Perjalanan

Aksesori yang Harus Ada di Dalam Mobil

 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama Perjalanan jauh. Terlebih lagi jika Anda bepergian bersama dengan keluarga, kenyamanan menjadi salah satu aspek yang sangat penting. Aspek kenyamanan, dapat dirasakan secara optimal apabila terdapat barang-barang tambahan (aksesori) di dalam mobil.

Lalu, apa saja 7 aksesori yang harus ada di dalam mobil agar perjalanan Anda semakin nyaman? Simak ulasannya berikut ini :

 

1. Pengharum Ruangan Mobil

Ada berbagai jenis pengharum ruangan dengan bentuk yang bervariasi pula. Ada pengharum yang disertai alas, sehingga Anda dapat menaruhnya di atas dashboard. Ada juga bentuk pengharum yang bisa Anda gantungkan pada kaca spion bagian dalam kabin. Dan, tidak hanya itu, saat ini sudah ada pengharum ruangan khusus untuk mobil yang ditempelkan langsung pada bagian AC (air conditioner).

Soal jenis aroma keharuman tentunya disesuaikan dengan harum kesukaan Anda. Harum bunga, buah, bahkan kopi, apa pun itu asalkan dapat membuat suasanya menjadi semakin nyaman.

 

2. Bantalan Kepala/Leher

Bantalan kepala/leher umumnya digunakan sebagai penahan bagi pengemudi. Dalam perjalanan jauh yang memakan waktu yang tidak sebentar, bantalan kepala/leher ini sangat membantu Anda dalam mengatasi rasa pegal. Ada banyak ragam material pembuat bantalan ini, mulai dari kapuk, dan juga busa.

Pembungkus bantalan juga beragam bahannya, mulai dari katun, bahan kaus sampai dengan kulit. Selain itu, bentuknya pun tidak kalah beragam. Jika dulu hanya berbentuk seperti lingkaran dan persegi panjang, kini bantalan kepala/leher dapat ditemui dengan bentuk yang lebih menarik.

 

3. Port USB Car Charger

Apakah Anda terbiasa pergi jauh dan khawatir apabila daya gadget Anda akan habis? Jika iya, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi. Kini, Anda dapat menambahkan Port USB Car Charger sebagai aksesori dalam mobil, sehingga Anda dapat mengisi ulang daya baterai tablet, handphone, maupun smartphone Anda. Sangat menyenangkan bukan? Namun, penggunaan Port USB Car Charger

harus dilakukan secara bijak. Maksudnya, penggunaan Port USB Car Charger untuk mengisi daya baterai hanya boleh dilakukan  dalam keadaan darurat saja. Selain itu, saat sedang mengisi daya, gadget sebaiknya dalam keadaan mati (power off), tidak digunakan untuk menelepon atau hal lainnya.

 

4. Tempat Sampah Mobil (Car Trash Bin)

Biasanya, bepergian paling menyenangkan apabila tersedia makanan atau minuman di dalam mobil. Namun, pernahkah Anda merasa bingung harus dibuang ke mana sampah hasil makanan atau minuman tersebut? Sampah yang tidak langsung dibuang menyebabkan Anda harus menyimpannya terlebih dahulu di dalam mobil. Padahal, sampah-sampah yang disimpan dalam dapat membuat kendaraan kotor, terkadang bau, sehingga membuat Anda tidak nyaman. Nah, sepertinya Anda dapat memasukkan “tempat sampah” khusus mobil dalam daftar aksesori yang akan Anda beli selanjutnya.

 

5. Back Seat Pocket

Banyaknya barang bawaan yang dibawa dalam berpergian seringkali membuat barang-barang tersebut berserakan, dan terkadang jatuh. Terutama jika itu adalah barang-barang kecil seperti handphone, botol air mineral dan sebagainya. Namun, Anda tidak perlu bingung. Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan Back Seat Pocket yang dikalungkan pada kursi baris pertama mobil. Back Seat Pocket ini akan memudahkan Anda dalam menyimpan barang-barang kecil.

 

6. Pengeras Suara (Speaker)

Pada umumnya mobil sudah dilengkapi dengan pengeras suara yang menyatu dengan head unit di bagian dashboard. Namun, tidak semua kendaraan memiliki kualitas pengeras suara yang baik dan jernih seperti yang Anda inginkan. Padahal, perjalanan Anda akan lebih terasa nyaman apabila disertai dengan alunan lagu favorit atau acara dari saluran radio kesukaan. Sekarang sudah ada speaker portable yang dapat Anda tempatkan di mana saja sesuai dengan keinginan Anda.

 

7. TV Mobil

Apakah Anda tidak ingin ketinggalan serial televisi kesayangan Anda meskipun sedang berpergian? Ataukah Anda merasa perlu memberikan hiburan untuk para penumpang saat sedang ada di perjalanan? Penambahan TV mobil sebagai aksesori dapat menjadi salah satu solusi. Ada berbagai jenis TV mobil yang dapat Anda beli. Mulai dari berbagai merek, tipe dan juga ukurannya. Penempatan TV mobil ini disesuaikan dengan jenis yang Anda gunakan. Anda dapat menempatkannya di atas dashboard maupun menggantung di plafon dalam mobil.

 

Belakangan ini, sudah ada banyak toko yang menjual aksesori mobil. Tentunya, aksesori yang ada tidak terbatas dengan aksesori di atas saja. Ada beragam aksesoris yang bisa Anda beli dan Anda gunakan. Semoga artikel kali ini dapat menjadi referensi Anda dalam membeli aksesori mobil supaya perjalanan Anda semakin nyaman ya!

About Bas