Tuesday , October 20 2020

Akibat Kekurangan Vitamin D Bagi Kesehatan

Ternyata kekurangan vitamin D dalam tubuh dapat membuat Anda mudah terserang penyakit. Kondisi tubuh pun menjadi lebih rentan. Akibatnya beragam jenis penyakit pun siap menyerang Anda.

Pada dasarnya, vitamin D merupakan jenis vitamin yang alami. Pasalnya, kulit pada setiap manusia akan memproduksi vitamin D ketika terpapar sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu, sinar matahari, terutama di pagi hari sangat baik bagi tubuh manusia untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Ada banyak penelitian yang menyebutkan, kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan timbulnya bermacam jenis penyakit. Beberapa penyakit yang perlu diwaspadai ketika tubuh Anda mulai mengalami kekurangan vitamin D adalah seperti penyakit kanker, tekanan darah tinggi, diabetes, depresi, gangguan kekebalan tubuh, nyeri otot kronis hingga pengeroposan tulang.

Anda yang sering beraktivitas di ruangan ber-AC juga sudah sepatutnya agar selalu berwaspada. Ruangan ber-AC tanpa adanya paparan sinar matahari pagi secara langsung pada tubuh bisa mengancam kondisi kesehatan tubuh Anda karena kurangnya vitamin D.

Vitamin D Berperan Penting dalam Menambah Daya Resistensi Tubuh

Bagi Anda yang sering sakit, vitamin D sangat baik untuk meningkatkan daya resistensi tubuh. Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa adanya kaitan antara kadar vitamin D dengan resiko infeksi. Salah satu cara untuk mencegah timbulnya beragam jenis penyakit adalah dengan meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh agar penyakit pun dapat dihindari secara efektif.

Mengatasi Rasa Sakit dan Nyeri

Rasa sakit dan nyeri yang sering kali timbul pada tulang dan otot bisa disebabkan karena terindikasi rendahnya vitamin D pada tubuh Anda. Tubuh yang membutuhkan vitamin D biasanya vitamin D ini sangat berfungsi untuk penyerapan kalsium sehingga kesehatan tulang Anda pun tetap terjaga.

 

About Bas