2 Model Stocking Ini Cocok Digunakan Untuk Acara Apapun

Stocking atau yang biasanya disebut dengan tights memang mempunyai penggemarnya tersendiri. Bagi Anda yang belum pernah sekalipun mencoba mengenakan stocking, tidak ada salahnya mulai bereksperimen dengan gaya baru yang kekinian. Selain banyak manfaat yang dapat dirasakan, penggunaan stocking ini akan menambah rasa kepercayaan diri, lho.

Apalagi sekarang ini stocking bukan lagi sebuah produk yang terdiri dari satu jenis dan satu warna. Banyak pilihan yang ditawarkan dan tentunya disesuaikan dengan banyak gaya busana di seluruh dunia. Untuk itu, berikut model stocking yang bisa menjadi referensi anda dalam berbusana yang cocok untuk acara apapun.

1. Model Stocking Opaque

opaque stocking women.
opaque stocking women (partycity.com)

Model stocking yang paling cocok Anda kenakan dalam acara apapun baik itu formal dan informal adalah stocking jenis opaque. Baik itu menghadiri untuk bersantai maupun memakainya untuk bekerja. Stocking ini menjadi pilihan karena selain tekstur kain yang tebal warna yang ditawarkan juga beragam.

Pengguna stocking ini dipastikan akan nyaman karena bahan membentuk kaki menjadi tidak terawang. Stoking ini juga cocok dipadukan dengan baju santai jenis two piece dengan sepatu flat atau boots ankle. Tetapi jika ingin sedikit lebih formal heels juga sangat bisa diterapkan untuk menunjang penampilan Anda.

Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Saat Menggunakan Stoking Opaque

Namun yang perlu diperhatikan adalah ketika mix and match dengan outfit lainnya. Hindari penggunaan rok berbahan tebal karena akan membuat bagian belakang terlihat bervolume besar. Usahkan pilihan outfit yang senada walaupun tidak sama persis antara satu dengan yang lainnya.

Lalu bagaimana jika Anda ingin memakai outfit dress bermotif bunga-bunga? Tipsnya adalah dengan memilih stocking warna gelap saja. Stoking gelap seperti hitam akan lebih membuat kaki Anda terlihat ramping dan kecil. Sehingga akan tetap aman jika dipadukan dengan dress motif yang cenderung ramai.

2. Model Stocking Sheer

sheer stocking women.
sheer stocking women (dhgate.com)

Tentu bagi pecinta stocking, model sheer ini tidak asing lagi. Sheer sangat cocok digunakan dalam acara apapun yang bertema formal. Entah itu ke kantor, menghadiri jamuan pesta hingga bertemu kolega. Model stocking ini bertekstur agak tipis dan transparan.

Model stocking sheer akan cocok bila dikombinasikan dengan dress selutut. Usahakan menghindari dress yang panjangnya di bawah lutut, karena biasanya itu akan memberikan efek kaki terlihat lebih pendek. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris sepatu berupa heels untuk menambah kesan jenjang pada kaki anda.

Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Saat Menggunakan Stocking Sheer

Jika ke pesta atau acara yang formal namun tetap santai stocking ini cocok sekali karena memberikan efek seksi. Selain itu, modelnya yang sedikit tipis akan mengekspose kaki Anda. Oleh karena itu, pastikan mengenakan stoking ini dengan size yang tepat.

Selain ke pesta dan rapat Anda juga bisa mengenakan stocking ini saat berjalan-jalan lho. Model stocking sheer yang mempunyai kesan seksi pasti akan membuat anda semakin percaya diri. Jika anda ingin tampil lebih sopan dan tertutup, Anda bisa menyiasatinya dengan mengenakan rok model span.

Itulah 2 model stocking yang cocok untuk acara apapun. Sebenarnya masih ada dua model yang bisa menjadi referensi Anda. Akan tetapi, hanya dua model inilah yang cocok Anda kenakan dalam acara apapun. Baik itu bersantai, menghadiri pesta maupun pergi bekerja.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang bingung dalam memilih stoking untuk acara apapun. Rajin-rajinlah update informasi dalam dunia fashion agar mengetahui perkembangan dalam berbusana. Selain itu, Anda juga bisa tampil beda dengan cara mix and match outfit sesuai trend fashion masa kini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *