Saturday , October 24 2020

9 Tabir Surya Asal Korea Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak

Dibanding kulit normal atau kering, kulit berminyak mungkin yang paling sulit menemukan sunscreen atau sunblock terbaik. Bagaimana tidak coba, belum dikasih apa-apa saja kulit sudah ‘basah’ oleh minyak, apalagi kalau ditambah pakai tabir surya, bisa jadi ‘kilang minyak’ tuh.

Untungnya, pemikiran semacam ini nggak benar sepenuhnya. Memang sih salah pilih sunscreen berarti bencana bagi kulit berminyak, tapi itu takkan terjadi bila kamu menggunakan salah satu dari 9 produk suncream asal Korsel berikut ini.

1. A’Pieu Pure Block Natural Sun Cream SPF 45

Sun cream ini dapat banyak review positif dari para penggunanya. Walau teksturnya creamy (yang mana sebenarnya nggak cocok banget sama kulit berminyak), namun produk ini justru efektif mengurangi sebum dan mencegah munculnya jerawat di wajah.

Tak hanya itu saja,  A’Pieu Pure Block Natural Sun Cream SPF 45 juga membuat bahan alami dambaan seperti ekstrak lidah buaya, bunga apel, serta bunga jeruk. Karena mengandung zinc oxide, maka produk yang lebih mengarah ke sunblock (ketimbang sunscreen) tersebut cenderung meninggalkan whitecast pada beberapa kulit pemakainya.

2. COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50 PA+++

Karena mengandung lidah buaya yang bersifat anti-karsinogenik, maka tak heran bila sunscreen satu ini mampu menghidrasi dan melindungi kulit berminyak. Sifat aloe yang anti radang dan anti bakterial juga menjadikan krim ini cocok untuk kulit sensitif atau rusak. Lebih dari itu, pH-nya yang netral (tidak asam atau basa) mampu merangsang regenerasi sel kulit. Asyik kan?!

3. The Face Shop Natural Sun Eco Sebum Control Moisture SPF 40

Sunscreen berbahan dasar air ini diakui penggunanya tidak menyebabkan breakout  atau meninggalkan white cast. Sunscreen ini juga cocok untuk pemilik mata sensitif karena tidak menyebabkan mata pedih. Di samping itu, produk ini juga efektif membantu mengontrol produksi sebum sehingga wajah bebas kilap.

4. Etude House Sunprise Mild Airy Finish Sun Milk SPF 50+/PA+++

Menurut penggunanya, sunscreen ini bisa membuat kertas minyak tak ‘laku’ lagi. Tak hanya menyerap minyak berlebih, tabir surya produksi Etude ini juga mampu bikin tampilan kulit halus dan matte. Selain itu, formulanya yang ringan takkan menimbulkan breakout di wajah. Begitu dioleskan, lotion yang teksturnya mirip susu ini juga tidak meninggalkan white cast.5. Missha All Around Safe Block Waterproof Sun Milk

Embel-embel ‘waterproof’ pada nama produknya memang berhasil memikat konsumen, terutama mereka  yang malas mengaplikasikan ulang sunblock setiap beberapa jam sekali. Lebih dari itu, tabir surya ini juga memiliki kadar SPF yang cukup tinggi 50+, dan mengandung Zinc Oxide serta Titanium Dioxide juga. Berkat kandungan dimethicone (rata-rata produk Korea mengandung bahan ini), maka kulit jadi terlihat matte setelah memakainya. Tak heran, penggunanya suka memakainya sebagai krim dasar makeup.

6. Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Sesuai namanya, sunscreen satu ini menggunakan air sebagai bahan dasarnya. Formulanya begitu ringan sehingga wajah sepertinya tidak diolesi apapun. Kelebihan lain dari tabir surya yang bagus untuk kulit berminyak ini adalah aromanya segar dan formulanya juga waterproof.

Walau sudah berkeringat atau berenang selama lebih dari 80 menit, produk ini tetap tidak kehilangan kemampuannya dalam melindungi kulit. Para penggunanya mengaku tabir surya ini cepat terserap kulit dan mudah dibersihkan menggunakan pembersih wajah atau sabun biasa.

7. Skinfood Aloe Watery Sun Water Gel SPF 50+

Pecinta aloe tampaknya benar-benar dimanjakan karena yang satu ini pun juga mengandung lidah buaya. Selain membuat kulit tetap aman dan segar meski di tengah teriknya matahari, gel ber-SPF ini juga tak meninggalkan white cast.

8. Dr.Jart + Every Day Sun SPF 50+/ PA+++

Tak seperti kebanyakan sunscreen, tabir surya satu ini takkan menggumpal di kulit. Review penggunanya menyebutkan, sunscreen ber-SPF tinggi tersebut justru menghasilkan tampilan wajah matte (bebas kilap) dan segar.

Belum lagi, Dr.Jart + Every Day Sun SPF 50+/ PA+++ juga mengandung Titanium Dioxide dan Zinc Oxide, bahan yang ‘harus’ ada dalam setiap produk yang mengaku ber-SPF. Namun buat kamu yang sensitif terhadap beberapa bahan seperti Oxybenzone dan Avobenzone, sebaiknya tidak memilih sunscreen ini ya.

9. Neogen Dermalogy Sunscreen SPF 50

Salah satu persepsi yang keliru tentang kulit berminyak adalah bahwa kulit ini tidak butuh lagi yang namanya pelembab. Padahal menjaga kelembaban kulit dapat mencegah timbunan sel kulit mati yang memicu jerawat.

Neogen Dermalogy Sunscreen SPF 50 sendiri sebenarnya diperuntukkan buat semua jenis kulit, termasuk yang berminyak. Formulanya yang ringan tak hanya menyediakan perlindungan anti UV, namun juga bisa menutrisi dan menghidrasi kulit. Semua itu berkat kandungan ekstrak mawar, madu, dan raspberrynya. Tampilan wajah pun jadi matte setelah memakainya, tanpa residu white cast pula.

Jadi itu tadi tabir surya asal Korea yang bagus untuk kulit berminyak. Kamu bisa mendapatkannya di toko online.

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *