Menurut hasil studi, ketika bertemu seseorang pertama kalinya, kita cenderung menggunakan 3 parameter untuk menilainya: penampilan (55%), nada dan suara (38%), dan topik pembicaraan (7%). Oleh karenanya, tak heran bila seseorang akan mati-matian berdandan sebelum bertemu gebetannya.

Masalahnya adalah, kebanyakan cewek berpikir bahwa penampilan vulgar alias buka-bukaanlah yang paling disukai pria. Ini ada benarnya selama trik penerapannya tepat. Contoh yang keliru adalah memakai dress terlalu mini, atau jeans model low-cut dengan CD midi atau maxi sehingga ujung pakaian dalamnya kelihatan.

Untungnya tidak sulit bikin gebetan terkesan, kamu hanya perlu bijak dalam memilih jenis pakaiannya. Tak perlu yang buka-bukaan atau serba mini, cukup belanjakan uang untuk 9 item berikut ini saja.

1.Sundress atau summer dress

Tak hanya membuat penampilan tampak feminim, dress yang pas di tubuh mampu mengubah setiap cewek menjadi dewi. Ini menyebabkan cowok lebih berani dan berinisiatif memulai pembicaraan karena mustahil menolak cewek dalam balutan dress menawan yang menonjolkan lekuk tubuhnya.

2.Skinny jeans

Yes..yes..yes, skinny jeans mampu membuat tubuh tampak lebih langsing, kaki jenjang, dan body terlihat. Dibanding legging, skinny jeans mampu menyembunyikan ketidaksempurnaan berkat bahan tebalnya. Selain itu, item busana satu ini juga mudah dipadukan dengan berbagai tipe atasan, maupun aksesori.

3.Sweater

Sweater santai, terutama yang oversized (kebesaran) membuat penampilan terlihat sangat sensual dan menawan. Penampilan semacam ini memberikan image bahwa tanpa harus buka-bukaan, setiap cewek bisa tetap terlihat cantik dan atraktif.

4. Pakaian olahraga dan rambut ekor kuda

Fakta bahwa cewek suka olahraga saja, itu sudah membuat cowok kepikiran. Belum lagi jika ia mengenakan pakaian olahraga, kesan riang dan ramah langsung terpancar dari situ.

Begitu juga dengan ekor kuda, walau rambut terurai cantik, namun saat itu dikuncir, area bahu, leher, maupun telinga jadi terekspos.

5.Dress dengan belahan

Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap cewek seharusnya tetap misterius. Karenanya, dress dengan belahan tinggi merupakan ‘sarana’ terbaik untuk menerapkan prinsip tersebut.

Area paha yang tampak sesekali saja dianggap kaum adam lebih menarik ketimbang bila itu terekspos terus (misalnya ketika memakai mini dress). Selain itu, berhati-hatilah saat memilih motif dress-nya agar itu tak merusak seluruh penampilan.

6.Topi baseball

Topi baseball – ketika dipakai beberapa cewek – mampu memberikan kesan santai, sporty, percaya diri, dan yang paling penting, natural. Jadi jangan pandang item satu ini sebagai miliknya cowok saja. Mulai sekarang kenakan itu kapan saja memungkinkan, terutama bila rambut sedang kotor atau kamu lagi mengalami bad hairdo.

7.Jeans (high-waisted)

Outfit satu ini membuat bentuk badan terlihat lebih proporsional dan feminim karena menonjolkan pinggul. Item satu ini cocok buat kamu yang anti dengan skinny jeans, dan lebih menginginkan celana yang nyaman dan longgar.

8.Kemeja klasik

Kemeja klasik warna putih tanpa elemen berlebih seperti lipatan atau kerut selalu menarik perhatian karena menyuguhkan kesan elegan dan ‘mahal’. Lebih dari itu, busana ini tak hanya pas dipakai kerja, tapi juga untuk acara kasual. Coba kombinasikan dengan jeans, purse, dan flat agar penampilan tampak natural dan sopan.

9.Rok pensil

Rok pensil, jika dikombinasikan dengan sepatu high heel, membuat cewek berjalan lebih anggun dan pelan. Selain itu, model roknya yang membungkus rapat garis pinggang mampu menonjolkan bentuk badan bak gitar Spanyol. Baik di pesta atau kantor, cewek dengan penampilan semacam ini pasti langsung jadi bahan perbincangan cowok.