Sunday , October 25 2020

9 Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan ke Luar Negeri

Menghabiskan waktu liburan dengan berjalan-jalan ke luar negeri memang sangat menggembirakan. Kamu bisa memperoleh pengalaman seru sekaligus mempelajari budaya baru. Lalu kerennya lagi, Kamu juga berkesempatan dapetin foto-foto epic untuk mengisi feed instagram kamu. Hmm, asik kan?

Eits, tapi Kamu juga jangan lupa untuk ngepacking barang-barang bawaan dengan teliti ya. Untuk sekedar rekomendasi, berikut barang-barang yang sebaiknya dibawa saat liburan ke luar negeri.

Simak yuk!

1. Uang

Uang merupakan benda pertama yang wajib Kamu bawa saat liburan ke luar negeri. Ya, nggak mungkin juga Kamu bepergian tanpa uang, kan? Uang dibutuhkan sebagai alat pembayaran saat Kamu ingin membeli atau menyewa sesuatu.

Sebaiknya sih, Kamu pergi dulu ke money changer untuk menukarkan rupiah dengan jenis mata uang negara yang hendak Kamu tuju. Dengan begitu nantinya Kamu nggak perlu bingung ketika tiba di luar negeri.

2. Kartu dan Dokumen Penting

Benda berikutnya yang nggak kalah penting untuk dibawa ke luar negeri adalah kartu-kartu.

Meliputi:

  • Kartu kredit.
  • Atm.
  • Kartu identitas, seperti KTP.
  • Paspor.
  • Visa.
  • Dan sebagainya.

Dengan membawa kartu kredit, Kamu bisa sewaktu-waktu menggunakannya saat kehabisan uang cash. Begitupun dengan kartu identitas juga diperlukan untuk mengurus sesuatu, misalnya paspor sebagai persyaratan untuk naik pesawat.

3. Gadget

Jenis gadget yang wajib Kamu bawa saat bertraveling ke luar negeri adalah ponsel dan kamera. Jangan lupa untuk membawa chargernya sekalian. Dan apabila Kamu punya powerbank, Kamu bisa membawanya untuk mengisi ulang daya ketika di tengah perjalanan.

4. Travel Adaptor Universal

Selanjutnya, benda yang wajib kamu bawa saat ke luar negeri adalah travel adaptor universal. Benda ini penting untuk dibawa sebab setiap negara tentunya punya bentuk stop kontak yang berbeda-beda. Nah, travel adapator ini multifungsi, bisa dicolokkan ke soket berbentuk apapun. Dengan demikian, Kamu nggak perlu bingung saat harus mencharger gadget.

5. Pakaian

Untuk menikmati keindahan alam dan wisata di luar negeri tentunya nggak cukup hanya sehari, kan? Umumnya orang menghabiskan waktu di luar negeri cukup lama, minimal 3 harilah. Nah, maka itu Kamu perlu bawa pakaian ganti.

Sebaiknya jangan memasukkan baju terlalu banyak ke dalam tas karena akan memberatkan. Kamu sesuaikan saja dengan jumlah hari Kamu menginap. Semisal 3 hari maka cukup bawa sekitar 6 baju.

6. Perlengkapan Mandi

Barang yang harus Kamu bawa saat berlibur selanjutnya adalah perlengkapan mandi. Memang sih, biasanya di hotel sudah disediakan perlengkapan mandi seperti handuk. Namun tak ada salahnya juga Kamu bawa di tas sebagai jaga-jaga.

Adapun barang-barang yang harus Kamu bawa adalah:

  • Pasta gigi dan sikat gigi.
  • Sabun cair.
  • Facial wash.
  • Handuk.

Oiya, Kamu bisa saja membeli barang-barang tersebut di luar negeri. Tapi pastinya harganya bakalan mahal. Jadi lebih baik bawa dari rumah saja.

7. Obat-Obatan

Biarpun di luar negeri ada banyak apotek, tapi Kamu tetap wajib bawa obat-obatan dan perlengkapan P3K. Sebab jenis obat yang dijual di luar negeri belum tentu sama dengan obat Indonesia, bahkan mungkin kurang cocok untuk Kamu.

8. Kamus

Kamus adalah salah satu benda penting yang wajib Kamu bawa saat ke luar negeri. Dengan adanya kamus itu bisa mempermudah kamu berkomunikasi dengan masyarakat disana. Kalaupun Kamu malas bawa kamus mini, Kamu bisa mendowload kamu online lewat ponsel.

Demikianlah beberapa barang yang wajib dibawa saat liburan ke luar negeri. Semoga bermanfaat dan membantu, ya!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *