Sunday , October 25 2020

7 Pekerjaan Menghasilkan Income Tambahan Saat Libur Bulan Puasa

Libur puasa terkadang membuat bosan. Liburan adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh  sebagian orang terutama mahasiswa. Karena akhirnya bisa lepas dari tugas kuliah. Namun di sisi lain kamu akan merasa bosan karena tidak punya pemasukan alias uang jajan. Kamu pun harus pintar-pintar mengatur otak agar tetap memiliki pemasukan.

Berikut ini 7 Pekerjaan Menghasilkan Income Tambahan Saat Libur Bulan Puasa

1. Baby Sitter Infal

Apakah kamu sedang menghadapi momen liburan yang sangat membosankan di bulan puasa, yang membuat kamu  bingung akan melakukan apa. Pasalnya tentu kamu akan libur kuliah dan tidak mendapatkan uang saku dari orang tua bukan? Nah solusinya kamu bisa melamar pekerjaan sebagai baby sister infal. Karena ketika menjelang lebaran biasanya banyak sekali rumah tangga yang membutuhkan tenaga baby sitter infal.

Tenaga kerja infal sendiri adalah tenaga kerja yang tidak tetap. Biasanya akan dibayar harian. Sedangkan tarif yang diberikan di berbagai daerah pun juga akan berbeda-beda. Bagaimana, Tertarik untuk mencoba?

2. Tour Guide Dadakan

Apakah kamu salah satu orang yang senang atau hobi berjalan-jalan sambil bekerja? Jadilah Tour Guide. Tanggung jawab pekerjaan yang satu ini adalah menjelaskan tempat-tempat yang sedang dikunjungi oleh rombongan turis.

Ya, menjadi tour Guide dadakan bisa kamu jadikan pilihan pekerjaan untuk mengisi libur saat bulan puasa. Siapa sih yang tidak ingin bertemu dengan orang-orang banyak, dan berkeliling dunia. Pekerjaan yang satu ini memang sangat asyik.

3. Buka Penitipan Hewan

Jasa titip hewan saat ini banyak sekali ditemukan, sebab jasa ini merupakan peluang usaha yang cukup lumayan menguntungkan loh.

Karena ketika tiba waktunya liburan, biasanya jasa penitipan hewan ini banyak dicari. Sebab para pemilik hewan tersebut yang pastinya tidak bisa membawa hewan peliharaannya untuk berlibur. Nah untuk itu mereka membutuhkan jasa tersebut agar hewan-hewan peliharaan mereka bisa merasa lebih aman dan tidak kelaparan.

4. Jasa Penitipan Kendaraan

Terkadang seseorang melakukan liburan dan meninggalkan barang-barang berharga miliknya dirumah agak sedikit khawatir, Misalnya saja kendaraan. Mereka lebih memilih untuk menitipkan nya ke jasa penitipan yang terpercaya.

Nah. kamu bisa mengambil peluang ini, Namun tentunya harus melakukannya dengan pengawasan yang ekstra. Karena kamu menjaga barang milik orang lain. Jika sampai hilang tentunya kamu juga harus bertanggung jawab, sesuai dengan kesepakatan yang telah di setujui oleh kedua belah pihak.

5. Jual Baju Cuci Gudang

Nah, untuk kamu yang hobi fashion, tidak ada salahnya bukan jika kamu mengisi saat libur puasa dengan berjualan baju. Usaha baju kini semakin banyak pesaingnya, Meski demikian ada sejuta peluang untuk kamu yang cerdik dan memanfaatkan situasi sekarang. Karena konsep pemikiran seorang pebisnis adalah maju dan selalu ingin mencoba. Salah satu peluang pekerjaan yang bisa kamu lakukan adalah berjualan baju cuci gudang.

Pastinya baju cuci Gudang akan lebih cepat laku dibandingkan baju dengan harga normal. Kamu bisa mencari sup layer dengan harga yang lebih murah agar bisa menjualnya dengan keuntungan yang kamu harapkan. Nah, selain menjualnya secara offline, kamu juga bisa loh menjualnya melalui online untuk memperluas pasar.

6. Catering Takjil Dan Menu Anak Kost

Untuk kamu yang gemar memasak, kamu bisa kembangkan hobi mu untuk peluang usaha yang satu ini ketika liburan puasa. Karena tentunya saat bulan puasa banyak sekali orang-orang atau Lembaga-lembaga khusus yang membutuhkan jasa catering untuk takjil ketika berbuka puasa. Nah, kamu bisa manfaatkan hobi kamu untuk menghasilkan uang.

Kamu bisa mempromosikan paket-paket catering kamu di sosial media untuk mencari pembeli, atau jika rumah kamu berada dekat dengan hunian anak kost, kamu bisa menawarkan paket menu anak kost yang murah meriah atau bisa juga dengan mengajukan proposal ke berbagai lembaga atau kantor untuk menu takjil. Cara seperti ini tentunya lebih mempercepat kamu untuk closing orderan. Karena biasanya kantor akan memesan dalam jumlah banyak untuk karyawannya. Kamu pun akan mendapat untung yang lumayan.

7. Penyewaan Tempat Bukber/Pertemuan

Jika kamu memiliki rumah yang cukup luas, juga bisa memanfaatkan nya sebagai tempat penyewaan buka bersama atau pertemuan tertentu. Kamu bisa meraih penghasilan hanya dengan menyewakan sebagian ruangan rumahmu untuk mereka yang membutuhkan tempat untuk melakukan pertemuan atau tempat berbuka bersama. Dengan tarif yang tidak terlalu mahal, tempatmu pasti akan menjadi ramai peminat yang memesan.

Namun tentunya kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan orang tua, apakah mereka akan menyetujuinya atau tidak. Lebih bagus jika mereka menyetujui dan membantumu untuk mendekorasi sebagian ruangan rumah yang akan dijadikan tempat berbuka/pertemuan yang menarik. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

7 Pekerjaan Menghasilkan Income Tambahan Saat Libur Bulan Puasa. Jadi pastinya kamu tak perlu bingung lagi, kamu bisa pilih dari ketujuh tips diatas untuk dijadikan pilihan pekerjaan ketika libur tiba. Bagaimana sudah siap untuk melakukannya? Yang terpenting tetap berusaha dan jangan menyerah ya sobat!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *