Tuesday , October 20 2020

7 Negara Paling Makmur di Dunia, Pengangguran pun Digaji Lho!

Di dunia ini, ada beberapa negara yang dikenal paling makmur. Negara-negara tersebut memiliki kekayaan yang berlimpah sehingga kehidupan rakyatnya pun terjamin. Yang lebih mengagumkan lagi, para pengangguran disana juga dibayar pakai uang, loh! Wow! Menarik bukan?

Yaudah yuk, langsung simak nih negara-negara yang memberikan gaji pada rakyatnya yang pengangguran.

  1. Saudi Arabia

Negara yang terletak di Timur Tengah ini sudah sejak lama dikenal sebagai negara yang makmur. Dengan menjadikan minyak bumi sebagai komoditi utamanya, perekonomian di Arab Saudi tergolong stabil. Bahkan di atas rata-rata. Maka itu, nggak heran jika negara ini memberikan gaji untuk rakyatnya yang pengangguran.

Mereka yang berhak menerima gaji yakni orang-orang yang telah dipecat dari pekerjaannya. Mereka menemrima tunjangan selama 1 tahun saja. Dengan besar nominal Rp.35 juta untuk 3 bulan pertama, dan 9 bulan sisanya menerima 27 juta.

Kabar lain juga mengatakan para pekerja yang dipecat menerima uang sebesar Rp.4,8 juta perbulannya selama 1 tahun.

  1. Irlandia

Selanjutnya nih ada Irlandia yang juga menjadi negara dermawan dengan memberikan gaji kepada rakyatnya yang nggak punya pekerjaan.

Biasanya jumlah tunjangan yang diberikan nilainya berbeda-beda bergantung pada usia. Untuk rakyat yang berusia 18-24 tahun menerima gaji sebesar Rp.1,7 juta. Sedangkan usia 25 tahun menerima Rp.2,5 juta.

Untuk usia diatas 26 tahun tunjangannya berkisar Rp.3 juta – 12 juta. Nominalnya akan bertambah bila orang tersebut memiliki tanggungan, misalnya aja udah berkeluarga dan punya anak.

  1. Swedia

Sama dengan negara-negara sebelumnya, pemerintah di Swedia juga telah menetapkan untuk memberikan tunjangan kepada rakyatnya yang pengangguran. Nggak tanggung-tanggung, jumlah uang yang dibagikan mencapai Rp.33 juta perbulan untuk orang dewasa. Sedangkan anak-anak diberi tunjangan senilai Rp.7,6 juta per bulan. Wow! Makmur banget ya?

Tak hanya itu saja, kabarnya Swedia juga memberikan uang saku kepada seluruh rakyatnya untuk menekan angka kemiskinan. Luar biasa!

  1. Perancis

Negara yang dikenal sebagai Pusat Mode Dunia ini juga menjadi salah satu negara yang memberikan tunjangan kepada rakyatnya yang tidak memiliki penghasilan. Jumlah dana yang dikucurkan pun tak main-main! Yakni sekitar Rp.120 juta perbulan selama 2 tahun.

Wah, kalau di Indonesia sudah cukup buat modal usaha ya?

  1. Yunani

Siapa sangka, meskipun Yunani bukanlah negara terkaya di Dunia. Namun pemerintah disana sangat memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, loh! Mereka bahkan berani memberikan gaji kepada orang-orang yang tak memiliki pekerjaan sebesar Rp.6,2 juta perbulannya!

Dan biasanya, tunjangan yang diberikan akan bertambah 10% jumlahnya apabila orang tersebut memiliki tanggungan.

  1. Finlandia

Negara yang terletak di benua Eropa ini masuk dalam jajaran negara termakmur di dunia. Tak hanya memiliki sistem pendidikan yang berkualitas, pemerintah di Filandia juga berani memberikan tunjangan bulanan kepada rakyatnya yang pengagguran, dimana jumlahnya mencapai Rp.7,8 juta.

Kebijakan pemberian tunjangan ini sebenarnya masih baru diterapkan dan akan dicoba dulu untuk jangka waktu 2 tahun.

  1. Jerman

Terakhir nih, ada Jerman yang menjadi salah satu negara pemberi tunjangan kepada rakyatnya yang tak berpenghasilan. Khususnya bagi mereka yang telah dipecat dari pekerjaannya, maka bisa mengajukan pencairan dana bantuan sebenar 60-67% dari gajinya yang dulu. Untuk nominalnya bisa jadi berapapun, namun tidak boleh melebihi Rp.51 juta.

Nah, itulah beberapa negara makmur di dunia yang memberikan tunjangan kepada rakyatnya yang pengangguran. Kira-kira bagaimana pendapatmu tentang sistem tersebut? Haruskah Indonesia juga membuatnya? Hmm??

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *