Saturday , October 24 2020

7 Benda Spesial yang Cocok Dijadikan Kado Saat Hari Ibu

Tanggal 22 Desember merupakan salah tanggal spesial yang diperingati sebagai Hari Ibu Nasional di Indonesia. Biasanya di hari tersebut, masyarakat beramai-ramai menyampaikan ucapan kasih sayang di sosial media yang ditujukan untuk sosok ibu. Selain itu, tak jarang pula yang memberikan kado istimewa kepada ibunya masing-masing.

Nah, jika Kamu juga berniat ngasih kado buat ibumu, Kamu nggak perlu bingung. Sebenarnya sebuah kado istimewa itu nggak perlu mahal loh! Yang terpenting adalah niat dan usahamu dalam memberikan kado tersebut.

Berikut ini beberapa inspirasi benda spesial yang cocok dijadikan kado saat Hari Ibu. Simak yuk!

 

1. Kue Bikinan Sendiri

Inspirasi kado untuk hari ibu yang pertama adalah produk kue atau cake. Kamu nggak perlu membelinya. Agar semakin berkesan, sebaiknya bikin kue sendiri di rumah dengan melihat resep di internet.

Untuk sekedar rekomendasi, Kamu bisa membuat kue bolu kukus, brownies coklat, kue tart, martabak manis, lapis legit, atau lainnya sesuai selera. Oiya, pastikan Kamu latihan bikin kue jauh-jauh hari sebelum waktunya. Dengan begitu, kemungkinan Kamu fail bakal terminimalisir.

2. Perlengkapan Dapur

Benda yang cocok dijadikan kado saat hari ibu berikutnya adalah perlengkapan dapur. Benda ini adalah favorit mayoritas ibu-ibu, sebab sebagian besar waktu mereka memang dihabiskan di dapur. Terutama bagi ibu yang hobi memasak.

Nah, Kamu bisa membeli perlengkapan dapur lewat toko ataupun online shop. Usahakan Kamu membeli benda yang memang dibutuhkan ibumu. Kemudian pastikan juga bendanya bermanfaat, berkualitas dan kalau bisa modelnya unik. Misalnya saja, alat penggiling daging, satu set pisau, teflon frying pan anti lengket, cetakan kue, blender, atau lainnya.

3. Produk Handmade

Inspirasi kado ibu lainnya yang nggak kalah bagus adalah produk handmade. Ya, kamu bisa membuat kerajinan tangan sendiri khusus untuk ibumu. Tentunya produk handmade atau handicraft lebih spesial dibandingkan benda-benda di toko, sebab selain unik, itu juga merupakan hasil kerja kerasmu. Jadi dijamin bakal memberikan kesan yang mendalam.

Sebagai rekomendasi, Kamu bisa membuat syal rajut, bros jilbab, magnet foto, celemek, pot bunga, kotak make-up, dan sebagainya. Untuk tutorial pembuatannya Kamu dapat mencarinya di youtube atau situs lain.

4. Produk Fashion

Selanjutnya, Kamu bisa mencoba memberikan produk fashion untuk kado Hari Ibu. Cari tahu dulu kira-kira benda apa sih yang sedang diinginkan atau dibutuhkan oleh ibumu. Apakah pakaian, tas, sandal, sepatu, jam tangan, atau lainnya.

Oiya, Kamu nggak perlu kok membeli benda yang harganya mahal banget. Cukup pastikan aja benda tersebut berkualitas dan memang cocok dikenakan ibumu.

5. Buket Bunga

Ingin memberikan kado yang spesial di Hari Ibu tapi nggak ribet? Kamu bisa mencoba membeli buket bunga mawar. Percaya deh, enggak ada perempuan yang nolak kado bunga. Sebab selain cantik, bunga juga menghadirkan kesan yang romantis. Tentunya ibumu pasti menyukai hal tersebut.

6. Perhiasan

Perhiasaan juga menjadi salah satu benda spesial yang cocok dijadikan kado saat Hari Ibu. Kamu bisa membelikan kalung, cincin atau gelang emas dengan model minimalis dan simpel. Dijamin ibumu pasti bakal terharu. Pasalnya sebuah perhiasaan enggak hanya punya bentuk yang cantik, tapi juga bisa dijadikan investasi di masa depan. Maka itu, bisa dikatakan kado ini yang paling bermanfaat loh!

Tapi Kamu juga jangan memaksakan diri untuk membelinya. Jika memang tidak memiliki budget berlebih, sebaiknya beli saja benda lain yang agak murah. Tak masalah, sebab kado itu bukan dinilai dari harganya tapi niatnya.

7. Voucher Perawatan Spa

Benda terakhir yang cocok dijadikan kado spesial di Hari Ibu adalah voucher perawatan spa. Tentunya Kamu nggak tega kan melihat ibumu bekerja tiap hari di rumah? Menghandle urusan masak, bersih-bersih rumah, nyuci, dan masih banyak lainnya. Pastinya ibumu capek banget.

Maka dari itu, enggak ada salahnya bila sekali-kali Kamu mengajaknya ke salon spa untuk memanjakan diri. Dengan begitu, ibumu bisa lebih rileks dan pastinya senang.

Nah, sekiranya itulah beberapa rekomendasi kado spesial di Hari Ibu. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *