Saturday , October 31 2020

7 Barang Bekas yang Paling Laku di Jual Pasaran

Punya barang bekas yang udah nggak dipakai? Jangan keburu dibuang, gengs! Sebab nggak semua barang-barang bekas itu ‘sampah’. Apabila barang tersebut kondisinya masih bagus dan bisa berfungsi dengan baik, maka Kamu bisa menjual ulang sebagai barang second atau preloved.

Nah, berikut ini beberapa jenis barang bekas yang paling laku di pasaran. Simak yuk!

1. Peralatan Elektronik

Anda pasti pernah menemukan alat-alat elektronik second yang dijual oleh pedagang, kan? Entah itu di pasar offline ataupun situs online. Ya, faktanya alat elektronik bekas memang cukup diminati oleh masyarakat. Hal itu dikarenakan harga asli alat-alat elektronik seperti kulkas, setrika, televisi dan sejenisnya terbilang mahal.

Jadi apabila ada alternatif alat elektronik yang lebih murah, walaupun bekas, masyarakat tentu akan mempertimbangkannya. Asalkan alat tersebut berada dalam kondisi yang masih bagus. Dalam artian dapat berfungsi secara normal dan nggak rusak.

2. Gadget

Selain alat elektronik, barang bekas lainnya yang cenderung laku di pasaran adalah gadget. Misalnya saja kamera, tablet, handphone, laptop dan sejenisnya. Kamu bisa melihat di berbagai situs marketplace online (seperti Bukalapak, Tokopedia, atau lainnya) biasanya ada banyak orang yang menjual gadget second.

Harganya pun bervariasi, tergantung pada kondisi barang tersebut dan kelengkapannya. Namun pastinya barang-barang second dijual dengan harga lebih murah dari aslinya.

 3. Pakaian

Produk preloved lain yang juga banyak peminatnya adalah pakaian. Misalnya baju, celana, topi, jilbab dan sejenisnya. Kamu bisa menemukan barang-barang tersebut di pasar ataupun toko online. Umumnya  sih, pakaian bekas yang dijual itu kondisinya masih layak dan bagus. Selain itu, harganya sudah pasti lebih murah. Dengan demikian nggak heran jika banyak orang yang mengincar beli pakaian preloved.

4. Aksesoris dan Fashion Item

Barang bekas yang paling laku di pasaran berikutnya adalah aksesoris serta benda-benda fashion, seperti tas, sepatu, jam tangan, dompet, kacamata dan sebagainya. Benda-benda bekas itu juga banyak dijual secara online, baik di instagram ataupun situs marketplace dengan harga sangat terjangkau. Namun juga disesuaikan dengan kondisi barang.

5. Perhiasan

Sebenarnya tidak ada istilah ‘barang bekas’ untuk sebuah perhiasaan. Benda yang satu ini walaupun telah disimpan lama di rumah, tapi apabila dijual ulang tetap saja banyak peminatnya. Bahkan harganya naik berkali-kali lipat daripada harga jualnya. Maka itu, tak heran bila benda ini sering dijadikan investasi oleh masyarakat.

Adapun beberapa jenis perhiasaan bekas yang bernilai tinggi adalah emas dan berlian. Biasanya harga jualnya juga bergantung pada kondisi barang tersebut. Apabila barangnya masih bagus, warnanya tetap mengkilat dan mulus maka harganya dijamin naik.

6. Kendaraan Bermotor

Barang bekas yang paling laku di pasaran selanjutnya adalah kendaraan bermotor. Kamu bisa melihat di bursa jual-beli kendaraan di koran, situs markteplace, ataupun toko offline, tak sedikit kok pedagang yang menjual mobil ataupun motor bekas. Dan terbukti kedua benda tersebut laris-manis di pasaran.

Jika Kamu bertanya ‘kenapa?’, itu dikarenakan harga mobil yang mahal banget. Bahkan mencapai ratusan juta rupiah. Begitupun dengan motor yang minimal sekitar Rp. 15 juta. Hal itu membuat beberapa orang yang tak mampu membelinya. Sehingga mereka memutuskan untuk membeli produk preloved yang harganya jauh lebih murah, namun kualitasnya masih bagus.

7. Rumah

Benda terakhir yang bila menjadi bekas masih laris manis di pasaran adalah rumah. Berinvestasi dengan rumah bisa sangat menguntungkan. Tak peduli bekas atau tidak, selama kondisi rumahnya masih bagus dan layak ditinggali maka harga jual atau sewa rumah tersebut akan sangat mahal, terutama bila posisi rumah berada di samping jalan raya.

Nah, jadi itulah beberapa barang bekas yang paling laku di  pasaran.  Semoga info ini bisa membantu ya!