Thursday , November 26 2020

7 Aturan Fashion Hijab untuk Cewek Bertubuh Curvy

Memiliki tubuh curvy atau berisi, bukanlah halangan untuk tampil berhijab secara modis. Kamu bisa kok mix and match pakaian sesuai seleramu, tapi jangan asal-asalan ngikut trend, ya! Ada batas-batas yang harus Kamu pahami agar nantinya penampilanmu bisa lebih terlihat natural sekaligus modis.

Nah, berikut ini beberapa aturan fashion hijab untuk Kamu yang bertubuh curvy. Simak yuk!

1. Maxi Dress adalah Pilihan Paling Aman

Maxi dress adalah pilihan paling aman bagi cewek bertubuh curvy ataupun big size. Kenapa? Karena baju model terusan ini mampu menyamarkan bagian-bagian tubuhmu yang terlihat menonjol. Misalnya saja, pinggul, dada, paha dan lengan.

Usahakan memilih maxi dress yang nggak terlalu ketat. Jika untuk dipadupadankan dengan hijab, akan lebih cocok bila Kamu mengenakan dress abaya. Dijamin badanmu akan tampak lebih slim dan pastinya terlihat anggun.

2. Wide Cullotes, Trik Cerdas Samarkan Lekuk Tubuh Bawah

Apabila Kamu ingin tampil dengan busana two pieces, Kamu bisa memilih wide cullotes untuk bawahan outfitemu! Celana kulot cenderung memiliki ukuran lebar sehingga tidak akan memperlihatkan bentuk tubuh.

Adapun, jenis celana kulot yang cocok untuk dipadukan dengan hijab adalah kulot berbahan polyester. Kain kulot ini umumnya adem dan ringan. Selain itu, modelnya juga dominan flowy dan loose jadi bisa menutupi lekuk tubuh. Oiya, Kamu nggak perlu khawatir nggak fashionable. Celana kulot sedang ngetrend saat ini loh! Di samping itu, celana kulot juga nyaman dikenakan dan pastinya cocok di mix dengan segala atasan.

3. Hindari Memilih Busana Berlayer

Busana layer atau bertumpuk juga kurang cocok untuk cewek bertubuh curvy atau big size. Busana ini akan membuat badan tampak semakin berisi. Lebih baik, pilih saja busana yang lebih simpel dan tidak terlalu banyak aksen.

4. Dress berukuran 7/8

Selain maxi dress, Kamu juga bisa memilih model dress berukuran 7/8. Dress ini memiliki panjang dibawah lutut, kira-kira hampir mata kaki. Dimana biasanya digunakan sebagai atasan. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan celana jegging, jeans atau lainnya.

Dress ini tak hanya nyaman digunakan, tapi juga membuat kamu tampak lebih jenjang dan ramping.

5. Tampil Lebih Keren dengan Long Cardigan

Long cardigan menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki cewek bertubuh curvy. Kenapa? Karena busana ini sangat bisa diandalkan. Tak hanya mampu menyembunyikan lekuk tubuhmu secara sempurna, tapi juga bikin stylemu makin keren dan edgy.

Cukup padukan long cardigan ini dengan atasan blouse dan bawahan maxi rok. Jangan lupa modif hijab kamu agar lebih kece. Udah deh! Kamu pasti terlihat cantik banget.

6. Busana dengan Aksesoris Berlebihan? No, No!

idntimes.com

Memilih busana dengan aksen berlebihan atau menggunakan aksesoris terlalu banyak, hal itu tak akan membuatmu terlihat cantik. Sebaliknya, justru terkesan ramai bahkan membuat tubuhmu tampak lebih berisi.

Oleh karena itu, bagi Kamu si tubuh curvy lebih baik pilih busana yang kalem saja. Warna-warna gelap, seperti coklat, abu-abu, hitam, rosewood, atau navy akan membuat look-mumakin chic dan classy. Rekomendasi lainnya yakni baju bermotif vertikal. Motif ini dianggap cocok untuk cewek bertubuh curvy karena bisa memberikan kesan slim.

7. Gunakan Belt Kecil atau Pilih busana dengan aksen tali di pinggang

Selanjutnya nih ladies, untuk bisa menyamarkan bagian perut yang tampak berisi, Kamu bisa mengakalinya dengan mengenakan belt. Baiknya sih, pilih belt berukuran kecil dan jangan memasangkannya terlalu ketat.

Cara lain, Kamu bisa memilih busana yang memiliki aksen tali simpul di bagian pinggang. Pastikan talinya berada di bagian depan ya, agar bisa menutupi perut. Bukan tali yang diikat ke belakang loh!

Nah, demikianlah beberapa tips fashion hijab untuk cewek bertubuh curvy. Semoga bermanfaat, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *