7 Aplikasi Ini Dapat Menghasilkan Uang Buat Kamu

Aplikasi penghasil uang seperti sepertinya bakal cocok banget buat kamu yang senang memegang ponsel seharian.

Tapi, semuanya gak seinstan seperti yang kamu bayangkan. Untuk bisa mendapatkan uang, biasanya kamu diharuskan menyelesaikan beberapa tugas-tugas yang diberikan.

Bentuknya ada yang berupa survei, menonton iklan sampai habis, mengunduh aplikasi, hingga memainkan suatu permainan.

Ketika kamu berhasil menyelesaikan tugas-tugas di atas, akan ada hadiah yang diberikan pihak developer dalam bentuk poin maupun koin.

Poin tersebut kemudian baru bisa kamu tukarkan ke dalam bentuk dolar jika sudah memenuhi batas minimal penukaran. Penukarannya bisa dilakukan menggunakan akun pembayaran virtual seperti menggunakan Paypal atau Amazon Gift Card.

1. Google Opinion Rewards

Google opinion rewards logo
Google opinion rewards logo

Jika kamu adalah tipe orang yang tidak suka ribet harus install dan memakai suatu aplikasi, kamu bisa menggunakan “Google Opinion Rewards”. Sesuai dengan namanya, kamu cuma perlu menuliskan opini di kolom survey yang sudah disediakan oleh pihak Google.

Kamu diharuskan mengisi survey dengan benar dan valid jika kamu ingin mendapatkan poin. Tapi tenang saja, pertanyaan yang diajukan bukan merupakan suatu pertanyaan yang rumit kok.

Meskipun jenis soalnya relatif gampang, tapi tidak setiap hari ada survey yang tersedia. Bahkan, bisa jadi survey hanya muncul sepekan atau dua pekan sekali.

Kekurangan lainnya adalah kamu harus menginstall layanan pengubah alamat IP seperti VPN untuk mengganti lokasi kamu saat menggunakan aplikasi ini. Karena Google Opinion Rewards belum tersedia di Indonesia.

2. Grab Points

Aplikasi yang menghasilkan uang selanjutnya ada Grab Points. Aplikasi gratis ini bisa diunduh di ponsel pintar.

Bagaimana caranya menghasilkan uang? Kamu hanya perlu menyelesaikan tugas-tugas seperti mengisi survei dan menonton video untuk mendapatkan poin.

Poin kemudian bisa ditukarkan ke dalam dolar. Nah, semakin banyak poin yang kamu dapatkan, semakin banyak dolar yang bisa kamu peroleh.

Grab points juga akan memberikan poin untuk kamu yang berhasil mengajak temanmu ikut mendownload aplikasi ini. Jika jumlah poin yang didapat dari mengajak teman sudah terkumpul 100 poin, hadiah bonus 50 poin menantimu.

Selain dalam bentuk dolar, poin juga bisa dikonversikan ke dalam saldo akun pembayaran, Amazon, BestBuy, Starbucks, Walmart, Paypal, dan masih banyak lagi. Tapi, butuh waktu sekitar 72 jam untuk mengkonversikannya terhitung dari waktu penukaran poin.

3. AppKarma Reward & Gift Card

Aplikasi appKarma Reward & Gift Card menjadi salah satu contoh aplikasi penghasil uang yang cukup populer di Indonesia. Setelah aplikasinya terinstall, kamu hanya perlu memilih beberapa tugas yang tersedia untuk mendapat poin, antara lain:

  1.  Menginstall dan memainkan aplikasi.
  2. Rutin membuka apliaksi yang sudah di-download.
  3. Mengikuti Karma Quizzez, yakni menjawab beberapa pertanyaan dengan benar untuk mendapat uang.
  4. Mencapai “Achievement Badges”, yakni penghargaan yang didapat saat mencapai target tertentu. Contohnya jika memiliki tugas untuk install 20 aplikasi, mempromosikan aplikasi ke sejumlah teman, dan sebagainya.
  5. Mengundang teman melalui kode refferal.

Sayangnya, aplikasi ini punya kelemahan yang lumayan terasa, yaitu metode pembayaran. Di Indonesia, kamu hanya bisa mencairkan uang yang kamu peroleh dari appKarma Reward & Gift Card melalui platform payPal saja.

4. WHAFF Reward

Sementara, WHAFF Reward adalah aplikasi rewards yang paling banyak di instal di Google Play Store. Sama seperti keenam aplikasi di atas, ada sejumlah penawaran yang nantinya bisa kita pilih seperti mendownload, menginstall, hingga memainkan aplikasi yang ada di daftar WHARF Reward.

Besaran upah yang akan kita terima berkisar antara 0,1-1 dollar, tergantung dari lokasi atau negara pengguna. Selain itu, masih akan ada bayaran lebih kalau kamu bisa menyelesaikan premium offer.

Ada tiga jenis pencairan dana yang sudah terkumpul, pertama melalui PayPal. Kemudian juga bisa lewat pulsa operator seluler provider di Indonesia seperti Axis, Indosat, Tri, Telkomsel, IM3, XL, dan sebagainya. Yang terakhir berupa saldo untuk iTunes, Google Play, Playstation, Steam, LoL, Karma, Amazon, Facebook, Minecraft, Blizzard, dan Skrill.

5. Showbox

Saat ini, sudah ada sekitar sepuluh juta pengguna yang menginstall Showbox. Mereka bisa mendapatkan uang kisaran 25 dollar atau Rp 375 ribu hanya dengan bermain game yang ada di aplikasi ini. Buat kamu yang suka main game, Showbox tentu saja bisa menjadi alternatif.

Aplikasi ini menggunakan sistem poin, 1.000 poin yang terkumpul sama dengan 1 dollar. Poin ini bisa kamu peroleh dengan cara menonton video games, mencoba games yang baru saja dirilis, atau dengan memenangkan kompetisi games.

Rata-rata kamu akan mendapat 30-500 poin untuk tiap penawaran yang berhasil dilakukan. Saat mencapai minimal 5 dollar, poin ini bisa dicairkan. Jika kamu tidak memiliki rekening PayPal, kamu bisa menukarkannya dengan gift card atau pulsa operator seluler.

6. Gift Wallet

Gift Wallet juga menjadi salah satu solusi mencari uang menggunakan aplikasi. Sebelum mendapatkan uang, kalian harus mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya.

Aplikasi ini memiliki dua cara untuk mendapatkan koin, pertama dengan bermain game yang tersedia, dan menonton video iklan.

Untuk bermain game biasanya kalian akan mendapatkan 5 koin. Kamu juga bisa mendapatkan coin tambahan dengan membagikan Gift Wallet ke akun media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram.

Tapi ada batasan maksimalnya, yaitu sehari 90 koin dan minimal penarikan adalah 1.510 koin yang bernilai 2 dolar. Sistem penarikannya harus menggunakan akun Paypal ya.

7. Cash for Apps

Cash for Apps memiliki sistematika yang yang sama dengan aplikasi Whaff Rewards. Pengguna akan mendapat misi untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi-aplikasi yang mereka sarankan.

Setelah misi bisa mereka kerjakan, kamu bakal dapat poin yang kemudian bisa ditukarkan ke dolar. Poin yang bisa didapat dari sekali unduh antara 50 sampai 400 poin.

Yang membedakan dengan aplikasi lainnya adalah, Cash for Apps hanya mensyaratkan 300 poin untuk 1 dolarnya, sedangkan aplikasi lainnya harus 1000 poin.

Untuk menukarkan poin tersebut dalam bentuk uang tunai, kalian bisa menggunakan rekening Paypal. Penukaran juga bisa dilakukan ke saldo pembayaran virtual seperti Google Play, Amazon, dan iTunes.

Itulah ulasan tentang cara mendapatkan uang dari aplikasi. Dari pada kamu seharian memegang ponsel melakukan hal kurang penting lainnya, kenapa tidak mengunduh aja aplikasi-aplikasi di atas. Lumayan kan untuk menambah uang jajan kamu.

Kalau kamu rajin menjalankan tugas-tugas yang diberikan di aplikasi penghasil uang tersebut pasti pendapatan yang kamu dapatkan juga akan meningkat, bahkan bisa melebihi pekerjaan utama.

Namun, menjadikan aplikasi yang menghasilkan uang di atas sebagai sumber pendapatan utama sepertinya sangat tidak disarankan. Lebih baik aplikasi seperti ini hanya dijadikan sumber tambahan saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *