Monday , October 19 2020

7 Alasan Pilih Thailand Sebagai Destinasi Liburan

Thailand populer sebagai destinasi wisata bukan tanpa alasan. Selain karena memiliki budaya yang begitu kaya, ada alasan-alasan lain yang tentunya membuatmu tertarik mengunjungi Negeri Gajah Putih ini. Mau tahu? Berikut ini tujuh alasan Thailand sebagai destinasi liburan:

1. Biaya hidup murah

Bagi seorang backpacker, Thailand merupakan tempat yang paling sesuai untuk dikunjungi sebab biaya hidup di sana relatif murah. Untuk 1 Baht saja nilai tukar rupiah sama dengan Rp 445,-. Sedangkan biaya makan di kaki lima hanya berkisar 20-50 baht. Itu berarti dengan sepuluh ribu rupiah, kamu sudah bisa makan. Sementara di restoran sekitar 100 baht atau 40 ribu-an. Untuk penginapan, kamu bisa menginap di hostel yang harganya hanya 60 ribu-an per harinya. Nggak jauh beda dengan Indonesia, bukan?

2. Street food

Jajanan kaki lima di Thailand memang tak usah diragukan lagi keberagamannya. Mulai dari yang esktrim seperti serangga goreng yang biasa dikonsumsi penduduk Thailand. Atau yang menonjolkan buah khas Thailand seperti mango sticky rice yang populer di Indonesia. Tak hanya itu, makanan berat yakni aneka mie dan makanan berkuah lainnya seperti tom yum juga dijual di pinggir jalan.

3. Diving bersama hiu paus

Perairan di Koh Tau merupakan habitat hiu paus. Ini menjadi incaran para wisatawan yang menyukai diving. Koh Tau yang sebenarnya merupakan pulau kecil di Kepulauan Chumphon ini ramai dikunjungi bulan April hingga Juni, yaitu saat jumlah hiu paus bertambah banyak. Cara menuju ke spot diving tersebut dengan menaiki speed boat selama 15 menit. Kalau suka diving dan ingin berenang bersama hiu paus, kamu harus cobain ini.

4. Ikut festival Songkran

Ada banyak festival di Thailand, salah satu yang terkenal di kalangan wisatawan adalah festival Songkran. Festival ini sering disebut juga dengan festival air karena saling menembak dengan pistol air. Ini dipercaya akan menghilangkan kesulitan dan membawa keberuntungan di tahun yang baru. Ya, festival air ini dilakukan pada tahun baru Thailand. Jadi kalau pengen ikut atau sekedar mengabadikan momen ini, datanglah di tahun baru, yakni tanggal 13 April.

5. Phuket Vegetarian Festival

Ketika melihat festival ini mungkin kamu akan merinding dibuatnya. Pasalnya, ini bukan festival vegetarian biasa dengan hanya nggak makan daging dan menyajikan makanan vegetarian. Orang-orang lokal khususnya yang berasal dari China ini rela menusuk wajah dan tubuhnya dengan benda-benda yang nggak biasa seperti pedang, jangkar, dan lain sebagainya. Dengan melakukan ini dipercaya akan membersihkan jiwa mereka.

6. Penduduknya yang ramah

Alasan harus ke Thailand berikutnya karena penduduk Thailand ini ramah-ramah. Mereka akan menyambutmu dengan senyum yang tulus sehingga dijuluki sebagai Land of Smiles. Jadi kamu tak akan takut terintimidasi disana. Apalagi dengan cara menyapa orang Thailand yang khas dengan ‘wai’ dan ucapan sawatdee kha (wanita)/swatdee khap (pria). Wai sendiri adalah sikap dengan menyatukan dua telapak tangan sambil sedikit menunduk. Sikap wai ini ditunjukkan oleh patung-patung Budha yang ada di sana.

7. Surganya shopping

Barang-barang branded bisa didapatkan dengan harga murah di Thailand. Tepatnya di Central World dan Siam. Nggak hanya barang-barang mewah, barang-barang lainnya juga bisa didapatkan di Thailand terlebih lagi yang berhubungan dengan fashion. Seperti baju-baju, tas, dan dompet dengan desain yang up to date dengan harga miring.

Itulah tadi tujuh alasan berlibur ke Thailand. Sebenarnya masih banyak lagi alasan menarik ke negeri ini. Bagaimana? Tertarik berwisata ke Thailand?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *