6 Tips Supaya Stocking Tidak Mudah Bolong

Tips Stocking Awet

Anda hobi menggunakan stocking untuk keperluan kerja atau sekedar bergaya? Mungkin Anda merasa kesusahan dalam hal perawatannya.

Stocking yang terbuat dari bahan nilon biasanya berbentuk tips dan rawan sekali sobek atau bolong. Tentunya anda perlu berhati – hati ketika mengenakan stocking ini. Misalnya saja menjaga supaya stocking tidak bergesekan dengan barang tajam.

Terkena barang tajam bukan menjadi satu – satunya alasan mengapa stocking anda mudah rusak. Cara perawatan maupun penggunaan yang sembarangan juga bisa menjadi pemicu stocking cepat sobek. Lebih lengkapnya kali ini kami akan mengulas enam tips penggunaan stocking supaya lebih awet.

1. Perhatikan Kuku Anda

Ketika Anda mengenakan stocking pastikan kuku tangan Anda dalam keadaan baik. Artinya tidak panjang ataupun rusak karena patah. Hal ini sepele namun bisa membuat stocking yang anda kenakan menjadi rusak. Periksalah kuku-kuku tangan Anda terlebih dahulu sebelum mengenakan stocking karena kuku yang panjang atau rusak akan menarik serat stocking.

Dan akibatnya jelas membuat stocking terkoyak. Satu goresan kecil pada stoking sangat mudah menyebar. Terlebih apabila kualitas kain yang digunakan tidak sesuai standar.

2. Gunakan Alas Dan Body Lotion Ketika Mengenakan Stocking

Stocking berbahan nilon sangat rentan jika terkena gesekan benda yang kasar. Ketika Anda mengenakan stocking terlebih dahulu siapkan alas dan gunakan body lotion pada area kaki hingga lutut.

Stocking biasanya akan menjuntai ke bawah ketika akan dikenakan untuk itulah alas kaki diperlukan sebagai pelindung stocking agar tidak terjadi gesekan dengan lantai. Sedangkan fungsi body lotion adalah untuk melembabkan dan menghaluskan kulit kaki terutama bagian kulit yang biasanya terasa kasar.

3. Selalu Bawa Kuteks Berwarna Bening

Tips selanjutnya jika ingin koleksi stocking Anda awet adalah bawalah kuteks ketika Anda mengenakan stocking. Dilansir The Sun jika bolongnya tidak selalu besar, Anda bisa mengaplikasikan kutek tersebut untuk direkatkan pada serat stocking yang bolong. Warna bening pada kuteks akan menyamarkan area yang tergores dan bolong. Dan anda juga tidak perlu khawatir area yang bolong tidak akan menyebar jika segera ditambal dengan kutek.

4. Perhatikan Teknik Mencuci Stocking Yang Benar

Selain cara pemakaian yang hati-hati cara mencuci stocking juga membutuhkan beberapa teknis khusus. Usahakan mencuci stocking dengan cara manual menggunakan tangan. Jangan cuci stoking menggunakan mesin cuci karena stocking cepat rusak terkena goresan pada mesin cuci.

Cara tepat yang bisa anda gunakan adalah dengan mencuci bersih menggunakan tangan. Kemudian bungkus stoking berisi air dingin dalam plastik dan simpan pada freezer dalam lemari pendingin. Diamkan selama satu malam. Esok harinya peras cucian stocking dan jemur pada tempat yang teduh. Temperatur dingin dipercaya akan mengembalikan dan membuat serat pada stoking lebih rapat sehingga akan lebih awet ketika dikenakan.

5. Perhatikan Teknik Menyimpan Stocking Yang Benar

Tahukah anda, menyimpan stocking yang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Usahakan pisahkan stocking dengan pakaian lainnya dalam penyimpanan di lemari. Hal tersebut dikarenakan karena pakaian lainnya biasanya mempunyai desain atau model yang beragam yang bisa membuat goresan pada serat stocking.

Selain itu, usahakan jangan menggantung stocking menggunakan hanger pakaian karena akan menyebabkan stoking menjadi kendor. Simpanlah stocking dalam wadah terpisah baru kemudian tahun di dalam lemari pakaian Anda.

6. Belilah Stocking Berkualitas Dengan Harga Pas

stocking wanita
Stocking wanita (qoo10.sg)

Sebelum membeli stocking sangat disarankan anda mengetahui kualitas bahan yang digunakan. Usahakan jangan asal beli karena harga murah yang ditawarkan. Memang benar, harga mahal juga tidak menentukan kualitas suatu produk itu bagus tetapi, paling tidak harga mahal dapat menjadi indikator bahwa kualitas suatu produk dapat dipastikan bagus.

Stocking yang murah biasanya akan mudah rusak dan bolong jika dikenakan. Oleh karena itu, sebelum membeli dan merawat koleksi stocking terlebih dahulu dipastikan Anda mempunyai stocking berkualitas bagus karena hal tersebut berpengaruh besar terhadap perawatan selanjutnya.

Demikian enam tips mudah supaya stocking tidak mudah bolong. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda pecinta stocking.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *