Jika dulunya tas hanya difungsikan sebagai wadah benda, saat ini tas sudah menjadi bagian dari fashion item. Ya, tak hanya bagi cewek saja, cowok pun juga gemar mengenakan tas guna menunjang penampilan agar terlihat lebih trendy.

Tak heran jika para desainer dunia berlomba-lomba menciptakan tas dengan desain yang semakin bervariasi. Bahkan beberapa diantaranya terbilang sangat unik loh! Seperti koleksi tas-tas dibawah ini yang memiliki model ‘tak biasa’. Benar-benar super unik, Gengs! Dijamin Kamu akan mengerutkan dahi saat melihatnya.

Yaudah langsung disimak yuk!

1. Tas berdesain Bungkus Makanan, Dari Mie Instan hingga Kopiko

@KEAlibelaughlove

Mariko Tampi merupakan seorang desainer tas dan aksesoris profesional asal Indonesia. Karya-karya Mariko tentunya sangat berkualitas, bahkan desainnya pun lucu-lucu dan begitu cantik.

Namun yang cukup menghebohkan, beberapa waktu lalu Mariko sempat meliris tas berupa sling bag dan clutch dengan desain ala bungkus makanan, mulai dari Indomie, Kopiko, Teh Tong Tji, Kacang Garuda, dan masih banyak lainnya. Kalau Kamu penasaran dengan model-modelnya yang gemesin, langsung aja cek Instagramnya di @KEAlibelaughlove.

2. Louis Vuitton Patchwork Bag, Tas Berdesain Kumpulan Tas

Sebagai brand tas terkemuka di dunia fashion, siapa sangka Louis Vuitton berani mengeluarkan sebuah tas dengan desain agak nyeleneh. Tas ini dinamakan Pacthwork Bag. Modelnya berupa tas besar, dimana pada bagian depan terdapat ‘tempelan’ dari berbagai macam tas kecil. Terdengar cukup aneh sih! Namun nyatanya tas ini banyak peminatnya loh. Terbukti dari 24 tas yang diluncurkan, semuanya terjual habis dalam sekejab.

Sedangkan untuk harganya tak perlu ditanya lagi! Kamu harus rela merogoh kocek sekitar Rp.580 juta agar bisa mendapatkan tas branded yang unik ini.

3. Tas Berdesain Keset Rumahan

Jika Kamu berpikir tas berdesain indomie terlalu mencolok, Kamu bisa mencoba tas keluaran toko online ‘Nomad Tribe Shop’. Tas ini enggak cuma unik, tapi juga bakal bikin Kamu tepok jidat. Pasalnya, bahan pembuatan tasnya berasal dari serat keset!

Ya, keset ala rumahan seperti yang ada di depan pintu dapur dan kamarmu! Meski kerap dianggap aneh, namun tas ini cukup digemari lho di Amerika. Bahkan populer di negara Thailand. Nggak tanggung-tanggung, harganya pun juga terbilang fantastis. Yakni mencapai Rp.2,6 juta! Wow, gimana tertarik?

4. Champagne Bucket Bag, Tas berdesain Ember Bir

Tas unik berikutnya dibuat oleh si cantik Kate Spade. Dengan memanfaatkan daya kreatifitasnya, Kate menciptakan sebuah tas berdesain ember bir atau populer dengan sebutan champagne bucket bag.

Walau berbentuk tabung, namun kesan yang ditimbulkan dari tas ini tampak eksklusif. Warna dasarnya adalah silver dan rantainya berwarna gold. Sedangkan di bagian tutup atasnya terdapat hiasan botol bir lengkap dengan es batunya.

Hmm, berani coba? Harganya hampir mencapai Rp.5 juta loh!

5. Paperbag Jil Sander, Tas Kertas ala Bungkus Fast Food

Nggak kalah aneh dari sebelumnya, tas keluaran Jil Sander ini juga bakal bikin Kamu geleng kepala. Bagaimana bisa tas kertas berwarna coklat yang mirip bungkus fast food di KFC ini dijual seharga Rp. 3 juta? Well, mungkin dari segi kualitas tas ini memang bermutu. Tapi kalau dari sisi desain, kira-kira apa yang membuatnya tampak menarik, ya?

6. Trash Bag, Tas Berdesain Kantong Plastik 

Tas unik terakhir sekaligus yang paling bikin kaget, yakni tas keluaran Lanvin-brand ternama asal Perancis. Baru-baru ini merilis tas dengan desain nyeleneh, bisa dikatakan mirip plastik hitam yang biasa dijadikan kantong sampah. Lebih mengagetkanya lagi, jika plastik hitam di warung dijual Rp.1000, tas Lanvin ini dibandrol seharga Rp.20,7 juta! Tertarik?

Nah, itulah Gengs tas-tas dengan desain antimainstream. Menurutmu mana nih yang paling unik?