Sunday , October 25 2020

6 Objek Wisata di Surabaya dengan Spot Foto Paling Instagenic

Sebagai kota metropolitan di Jawa Timur, rasanya tak heran jika Surabaya memiliki beragam objek wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam hingga kuliner, serta taman hiburan yang dipenuhi spot foto instagenic. Semuanya itu bisa kamu temukan di kota Pahlawan loh!

So daripada penasaran, langsung saja simak nih beberapa tempat wisata keren di Surabaya yang wajib banget kamu kunjungi. Read on!

 

1. Kebun Bibit Wonorejo

Di balik padatnya jalanan Surabaya dengan cuaca yang panas, ternyata ada sebuah tempat wisata yang adem banget. Pemandangannya asri dan sejuk. Kamu bisa menemukannya di kawasan Kebun Bibit Wonorejo.

Objek wisata ini menawarkan panorama berupa danau berwarna kehijauan. Dikelilingi oleh pepohonan dan taman. Ada juga tempat khusus untuk mengembangkan beragam bibit bunga. Serta satwa-satwa lucu seperti Rusa, Angsa dan Bebek.

Oiya, biar gak bosan, disini Kamu juga bisa mencoba spot-spot menarik misalnya wall climbing, jogging track, atau bermain di area playground. Jika ingin menginap tersedia juga fasilitas camping ground. Dan yang lebih penting lagi, tiket masuk ke kebun ini gratis loh!

2. Surabaya North Quay

Kalau objek wisata yang satu ini bisa dibilang “anak muda banget!”. Sebab lokasinya yang memang unik. Yakni terletak di kawasan pelabuhan Tanjung Perak. Jadi disana Kamu bisa melihat beragam jenis kapal pesiar yang megah. Ini akan tampak indah saat malam hari. Lampu-lampu kapal yang menyala bergemerlap di tengah-tengah laut biru dijamin bakal menghipnotis kamu seketika.

Oiya, selain gazebo di area outdoor. Objek wisata ini juga menyediakan area di dalam ruangan. Tepatnya di gedung Gapura Surya Nusantara lantai 3. Dari sana Kamu dapat menyaksikan pesona lautan lebih luas dan jelas.  Apabila lapar, Kamu bisa mampir ke foodcourt yang menyediakan aneka menu khas Surabaya.

3. Surabaya Carnival Park

Tak sekedar menyediakan spot foto yang lucu-lucu, disini Kamu juga dapat menemukan beragam permainan menarik. Mulai dari wahana anak hingga yang dikhususkan untuk orang dewasa juga ada. Seperti mini jet, baby wheel, roller coaster, gondal-gandul, galeri angkut dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada pula area out bond serta waterpark. Dan tak ketinggalan pusat edukasi bagi para buah hati.

Untuk masuk ke taman bermain ini, Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 60.000 di weekday dan Rp 80.000 di weekend. Biasanya jam buka dari sore hingga jam 11 malam. Oiya, objek wisata ini juga sering mengadakan pameran ataupun pentas seni ketika ada peringatan hari-hari khusus. Kamu bisa langsung follow instagramnya @suroboyocarnival untuk memperoleh info lebih lanjut.

4. Taman Pelangi

Seperti namanya, keunikan dari taman ini adalah menyuguhkan keindahan warna-warni pelangi yang hanya akan terlihat di malam hari. ‘Pelangi’ ini bersumber dari lighting buatan yang dipasang pada monumen di tengah-tengah taman.

Cahaya ini benar-benar bagus banget loh bisa dijadikan background foto. Mulai dari kuning, biru, pink, merah, orange, ungu dan sebagainya. Biasanya cahaya dinyalakan mulai dari jam 5 sore. Dan kabar bahagianya, tiket masuk ke Taman Pelangi adalah gratis!

5. Jembatan Kenjeran

Selain di Taman Pelangi, ada juga wisata jembatan Kenjeran yang menawarkan keindahan air mancur berwarna-warni. Tak sedikit wisatawan berkunjung hanya untuk berselfie cantik dengan si air mancur yang menawan. Di jembatan ini Kamu juga bisa menikmati pemandangan laut yang membentang luas. Dari kejauhan tampak pula jembatan Suramadu dan kampung warna-warni.

Oya, lighting air mancur di jembatan Kenjeran ini tidak dinyalakan setiap hari. Melainkan hanya saat malam minggu, tepatnya jam 8 sampai 9 malam.

6. Food Function Grand Pakuwon

Jalan-jalan ke Surabaya pasti rasanya enggak asik kalau belum nyobain wisata kulinernya. Nah, di Food Function Grand Pakuwon ini, Kamu bisa menemukan beragam menu makanan yang menggoda. Mulai dari masakan lokal, oriental hingga western.

Gak Cuma itu, desain ruangannya pun juga terbilang cozy dan instagenic. Sangat pas dijadikan spot untuk berfoto cantik. Oiya, disana juga ada arena permainan dan kawasan danau loh! Jadi setelah kenyang makan, Kamu bisa jalan-jalan menghibur diri. Asik kan?

Jadi itulah beberapa objek wisata di Surabaya yang instagramable dan bisa jadi referensi tujuan liburan kamu. Jadi mana nih yang paling bikin Kamu penasaran?

About Bas