Tuesday , October 20 2020

6 Film Horor India yang Gak Kalah Seram dari The Nun, Berani Tonton?

Siapa bilang film bollywood hanya menyuguhkan kisah-kisah romantis saja? Beberapa diantaranya, ada juga loh yang mengusung tema inspiratif, tentang isu-isu sosial, action, dan juga horror.

Tentunya, kualitas film horor bollywood enggak bisa dipandang sebelah mata. Mulai dari unsur visualisasi hingga akting pemainnya rata-rata terbilang bagus. Selain itu, film horor India juga tak sekedar menghadirkan kengerian semata, tapi juga cenderung memiliki alur cerita yang dramatis. Sehingga bisa buat Kamu merinding sekaligus terpancing emosi.

Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut ini rekomendasi film horor India yang layak Kamu tonton. Dijamin enggak kalah serem dari The Nun!

1. Raaz (2002)

Film horor bollywood pertama yang patut Kamu tonton adalah Raaz! Kabarnya, film ini terinspirasi dari film barat berjudul What Lies Beneath. Dimana diceritakan tentang sepasang suami istri yang melakukan liburan dengan tujuan menyelamatkan hubungan mereka yang nyaris retak. Tapi siapa sangka, perjalanan mereka bukannya bikin happy,tapi justru menjadi malapateka.

Well, tema dari film Raaz ini memang terbilang cukup umum. Namun begitu, penghayatan dari para pemainnya yang begitu natural, ditambah lagi efek audio yang mencekam membuat film ini jadi luar biasa.Terbukti, Raaz berhasil meraih sukses bahkan hingga dibuat sekuelnya sampai 3 kali.

2. Bhoot (2003)

Selanjutnya ada Bhoot yang tayang pada tahun 2003 silam. Film garapan Ram Gopal Verma ini juga berhasil mencuri perhatian masyarakat berkat plot ceritanya yang begitu mencekam.

Adapun kisahnya yakni tentang seorang suami yang menghadiahkan apartemen kepada istrinya. Sayang, niat baik sang suami malah berujung pada kengerian, tatkala kejadian aneh mulai muncul satu demi persatu ketika mereka tinggal di apartemen tersebut. Misteri pun mulai terkuat secara perlahan. Dan pastinya, penonton akan dibuat semakin tegang. Oiya, film ini berhasil mengantarkan Gopal Verma sebagai ‘sutradara terbaik’ di ajang Bollywood Movie Awar pada tahun 2003 silam.

3. Naina (2005)

Pernah nonton film Hongkong berjudul ‘The Eye’? Film Naina ini memiliki alur cerita yang hampir sama dengan The Eye.Bercerita tentang seorang gadis buta yang melakukan operasi transplantasi kornea agar bisa melihat kembali. Namun tanpa disangka, pengelihatannya justru melewati batas normal manusia pada umumnya. Naina dapat melihat hal-hal abstrak yang orang lain tak bisa menatapnya.

Walau ceritanya terbilang cukup mainstream, namun film garapan Shripal Morakhia ini tetap layak ditonton! Dijamin bakal bikin bulu romamu merinding.

4. Horor Stroy (2013)

Film horor yang satu ini memiliki alur cerita yang ringan sekaligus seram. Bercerita tentang sekelompok remaja yang melakukan liburan dan menginap di sebuah hotel berbintang lima.

Sekilas, hotel tersebut memang tampak begitu megah. Namun yang bikin ngeri, ternyata ada sejarah kelam yang tersembunyi di dalamnya. Hal ini membuat para remaja tersebut mengalami teror tiada henti. Ketakutan demi ketakutan terus menghantui hingga mereka merasa benar-benar frustasi.

Jika Kamu punya nyali besar, Kamu wajib tonton film ini!

5. Pizza (2014)

Pizza merupakan film horor bollywood garapan Akshay Akkineni yang dirilis tahun 2014 silam. Film ini menceritakan tentang cowok pengantar pizza yang nggak percaya akan keberadaan hantu. Hingga pada suatu hari, ia pun menyaksikan sendiri kejadian-kejadian yang tak masuk akal.

Yang lebih menakutkannya lagi, ternyata banyak pelanggannya yang merupakan makhluk astral! Duh, kira-kira bagaimana ia mampu menghadapi itu semua? Jika Kamu berani, langsung aja tonton deh!

6. Pari: Not a Fairstyle (2018)

Terakhir nih, film horor bollywood yang baru rilis di tahun 2018 sekarang yakni ‘Pari: Not a Faristyle’. Meski film ini digarap oleh sutradara yang masih terbilang newbie, nyatanya Pari berhasil meraih sukses! Kisahnya tentang seorang gadis bernama Rukshana yang dipasung oleh ibunya selama bertahun-tahun di sebuah rumah di tengah hutan. Suatu hari, sang ibu terbunuh akibat tertabrak mobil yang dikendarai oleh Arnab.

Arnab yang merasa bersalah, akhirnya menerima Rukshana untuk tinggal bersamanya di apartemen. Namun anehnya, sikap Rukshana lama-kelamaan menjadi semakin tak wajar sehingga membuat Arnab pun ketakutan. Di saat bersamaan, Rukshana justru mulai menyukai Arnab.

Film Puri ini Guys, tak hanya mencekam tapi juga memiliki sisi dramatis sekaligus romantis.Jadi jika menontonnya, jangan lupa sediakan tissue ya!

Jadi itulah tadi beberapa film horor bollywood yang paling mengerikan. Kira-kira apa Kamu berani nonton sendirian? Hayoo?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *