Saturday , October 24 2020

6 Aksesoris Hp yang Paling Laris Diminati Saat Ini

Memiliki handphone bagus rasanya kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan aksesoris yang lucu-lucu. Ya, terlebih lagi saat ini ada banyak banget pilihan aksesoris hape di pasaran. Mulai dari ring stand hingga pouch, semuanya tersedia dalam model yang beraneka ragam. Dengan begitu, Kamu pun bisa memilih sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Nah, berikut ini beberapa jenis Aksesoris Hp yang Paling Laris Diminati Saat Ini. Check it out!

1. Tempered Glass

Jika Anda pengguna ponsel smartphone, tentunya sudah tak asing dengan aksesoris tempered glass ini, kan? Tempered glass merupakan kaca yang digunakan untuk melapisi layar smartphone agar tidak mudah tergores, retak ataupun pecah. Umumnya sih, tempered glass dibuat dari kaca pilihan terbaik, yang mana proses pembuatannya melalui metode pemanasan thermal.

Untuk harga tempered glass sendiri berbeda-beda bergantung pada ketebalan dan tipe handphone. Kira-kira berkisar dari Rp.30 ribuan, Rp.100 ribuan, hingga Rp.500 ribuan. Adapun merk tempered glass terbaik seperti Bodyguardz,  Moshi iVisor, ZAGG Invisible Shield, dan masih banyak lainnya.

2. Casing Ponsel

Aksesoris handphone berikutnya yang kerap dicari banyak orang adalah phone case atau casing ponsel. Benda ini berguna untuk menjaga ponsel agar lebih terlindungi, baik dari kotoran, debu, benturan, benda tajam atau lainnya.

Bentuk casing ponsel yang beredar di pasaran sangat bervariasi , dimana masing-masing punya keunggulan tersendiri. Diantaranya yakni:

  • Hardcase: merupakan casing ponsel yang teksturnya keras. Umumnya terbuat dari plastik fiber atau aluminium. Casing ini mampu menyerap panas dari ponsel tapi kekurangannya mudah retak saat terjatuh.
  • Softcase: merupakan casing ponsel yang teksturnya lunak. Biasanya terbuat dari bahan silikon atau karet sehingga cenderung lentur.
  • Folio case: merupakan casing ponsel yang bentuknya mirip buku, sehingga dapat melindungi bagian depan dan belakang ponsel. Biasanya folio case terbuat dari bahan kulit sintetis yang berkualitas.
  • Flip cover: merupakan casing ponsel yang mirip dengan folio case. Namun bedanya, untuk menggunakan casing ini, Kamu harus membuka tutup belakang ponsel (back casing) yang asli, sehingga nantinya ponsel bila melekat pada flip cover.
  • Waterproof case: merupakan casing tahan air.
  • Pouch case: merupakan casing ponsel yang bentuknya mirip dompet. Umumnya casing ini terbuat dari bahan kulit sintetis dengan tambahan busa.

3. Ring Stand

Ring stand juga menjadi aksesoris handphone yang paling banyak dicari saat ini. Penggunaan alat ini sangat mudah, yakni cukup ditempel di bagian belakang ponsel. Fungsinya sendiri adalah untuk sandaran ponsel agar bisa tegak tanpa harus dipegangi.

4. Lensa Kamera

Lensa kamera tambahan merupakan aksesoris ponsel yang cukup laris. Benda ini jadi favorit kalangan remaja yang hobi fotografi, entah itu foto-foto OOTD atau selfie. Dengan adanya lensa kamera tambahan nantinya kualitas foto di handphone bisa meningkatkan. Misalnya untuk mengambil foto jarak jauh, zoom, dan detail foto jadi lebih bagus.

Ada beberapa jenis lensa kamera ponsel yang beredar di pasaran, diantaranya lensa fishEye, lensa wide, lensa telephoto, lensa macro, dan masih banyak lainnya.

5.  Tripod

Aksesoris handphone berikutnya yang nggak kalah populer adalah tripod. Tripod merupakan penyangga berbentuk kaki tiga yang biasanya digunakan untuk menopang kamera atau handphone agar tidak goyang. Dengan demikian, si pengguna bisa merekam video atau memotret dari jauh tanpa perlu bantuan orang lain. Oiya, tripod ini umumnya sering digunain oleh para youtuber.

6. Tongsis

Aksesoris handphone terakhir yang sedang marak saat ini adalah tongsis atau tongkat narsis. Alat ini mulai populer semenjak tahun 2014 lalu. Fungsinya sendiri untuk memudahkan pengambilan foto selfie jarak jauh. Dengan adanya tongsis, Kamu bisa selfie kapan saja dan dimana saja tanpa perlu bantuan orang lain.

Jadi itulah gengs, beberapa Aksesoris hp yang paling laris diminati Saat Ini. Nah, kalau aksesoris favoritmu apa nih?

About Bas