Thursday , October 29 2020

5 Wisata Keren di Madiun ini Akan Membuat Kamu Terkesan

Berbicara tentang Madiun, kira-kira hal apa yang Kamu ingat dari kota ini? Perdagangan? Industri? Ataukah Pendidikan? Faktanya, di kota Gadis ini Kamu juga bisa menemukan beragam tempat menarik dan seru loh!

Ya, walaupun kota Madiun terbilang kecil, namun potensi wisatanya enggak bisa diremehkan. Tanpa berbelit-belit lagi, berikut ini beberapa rekomendasi wisata di Madiun yang paling Populer. Simak yuk, dijamin kamu bakal terpikat!

 

Tempat Wisata Di Madiun

 

1. Taman Wisata Umbul

Kalau Kamu orang Madiun, pastinya enggak asing dengan objek wisata yang satu ini. Ya, Taman Umbul merupakan salah satu wisata populer di Kota Brem yang kerap terlihat ramai setiap holiday.

Wisata ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1970’an. Dulunya adalah tempat hiburan bagi orang-orang Belanda. Kemudian di tahun 2012, direnovasi ulang menjadi lebih bagus dan lengkap fasilitasnya.

Beberapa wahana menarik yang ditawarkan di Taman Wisata Umbul adalah playground bagi anak-anak, pemandian air belerang, kebun binatang, peddle boat, kolam renang, bioskop mini 9 dimensi, dan masih banyak lainnya. Oiya, disini juga tersedia tempat makan. Untuk tiket masuk berkisar Rp.5000-Rp.10.000.

2. Wisata Alam Grape

Ketika pikiranmu terasa penat oleh aktivitas sehari-hari yang monoton, lalu Kamu ingin menenangkan diri, coba deh berkunjung ke wisata Alam Grape yang ada di Madiun. Tepatnya di desa Kresek, Kecamatan Wungu.

Disini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang asri ala-ala pedesaan. Terdapat juga sungai yang sumber mata airnya diperoleh langsung dari pegunungan Dungus, jadi  sangat jernih. Dihiasi pula oleh bebatuan coklat serta rumput-rumput yang tampak hijau menyegarkan mata.

Kamu bisa berfoto dengan spot bernuansa nature. Atau juga bisa mencoba fasilitas yang tersedia seperti bermain di playground, hiking, camping atau bersepeda.

3. Air Terjun Seweru

Air terjun Seweru ini juga menjadi salah satu wisata favorit bagi para traveler. Dikenal pula dengan sebutan air terjun Serondo, Kedung Malem, atau Selampir. Lokasinya berada di lereng Gunung Wilis. Tepatnya di Kecamatan Kare, Madiun.

Keunggulan dari objek wisata Air Terjun Seweru yakni masih jarang terjamah. Jadi terbilang alami. Sangat asri dan sejuk. Di lokasi utama, Kamu bisa melihat pemandangan air terjun yang mengalir deras dari ketinggian 15 meter. Airnya juga jernih karena bersumber langsung dari pegunungan. Sedangkan di sekitarnya, terdapat perbukitan hijau yang menjulang tinggi.

Setelah puas menikmati panorama air terjun tersebut, Kamu bisa mampir ke kawasan agrowisata yang berada tidak jauh dari sana. Ada perkebunan jeruk, apel dan teh yang begitu indah.  Dijamin akan membuatmu betah.

4. Gunung Wilis

Apabila Kamu ingin liburan yang lebih menantang dan bisa jadi pengalaman tak terlupakan, Kamu boleh coba mengunjungi wisata pegunungan Wilis. Walaupun enggak sepopuler Bromo ataupun Semeru, namun pesona keindahan gunung Wilis tak bisa dipungkiri.

Di sekitar lereng Gunung Wilis ada banyak spot air terjun. Kamu juga bakal menemui binatang liar selama perjalanan menuju puncak. Selain itu, jangan kaget jika jalur tempuhnya agak susah. Karena memang gunung ini masih ‘perawan’, jadi belum memiliki rute pendakian buatan. Paling tidak Kamu harus bertahan diantara rumput ilalang dan jalanan yang cukup terjal.

5. Sun City Theme & Water Park

Gak cuma wisata alam, Kota Madiun juga memiliki banyak wisata buatan. Salah satunya Sun City Theme & Water Park. Taman Hiburan ini terbilang cukup populer di kalangan para turis. Terlebih lagi jika hari libur, wah kondisinya bakal sangat ramai.

Disana Kamu bisa menikmati bermain air sepuasnya. Fasilitas yang ditawarkan ada bermacam-macam, mulai dari Olympic pool, Kids Pool hingga Wave Pools. Selain itu ada juga mall jika Kamu ingin mampir berbelanja. Tak ketinggalan spot foto kekinian untuk Kamu yang suka berselfie. Dan jika merasa lapar langsung aja bertandang ke restoran yang tersedia. Dijamin puas deh!

Sebenarnya masih banyak loh tempat wisata keren di Madiun. Tapi kalau dari kelima list diatas, mana nih yang pernah Kamu kunjungi? Jika belum ada, buruan deh jadikan Madiun sebagai destinasi wisata untuk liburan kamu kali ini. Happy Travelling!