Sunday , October 25 2020

5 Tips Penting Sebelum Belanja Sepatu di Toko Online

Aman Beli Sepatu Secara Online

 

Dewasa kini, tampaknya orang sudah males keluar rumah untuk sekedar belanja di mall atau toko. Mereka lebih memilih berbelanja online lewat smartphone. Selain gak menghabiskan waktu, metode belanja online juga enggak ribet. Tinggal pilih barangnya, transfer, sudah deh. Beberapa hari kemudian kurir bakal nganterin orderan kita di rumah. Hmm, siapa yang tidak tergiur?

Tapi demikian, kita juga harus berhati-hati dalam berbelanja online. Karena apa? Sebab barang yang dijual online kita gak tahu kondisinya secara langsung. Selain itu, kita juga harus jeli mencari online shop yang benar-benar terpercaya.

Nah, kalau sekarang ini kamu sedang berencana membeli sepatu lewat online shop, biar enggak ketipu, gak salah ukuran, dan memuaskan, mending simak dulu deh tips-tips berbelanja sepatu online berikut ini!

 

1. Jangan Menentukan dari Nomor Sepatumu, Tapi Ukurlah Kakimu

Hal pertama yang paling penting dalam membeli sepatu online sudah tentu ukuran atau size. Ini memang cukup sulit dilakukan sebab kamu tidak bisa mencoba sepatunya secara langsung. Jadi hanya memperkirakan saja.

Untuk menentukan ukuran sepatu ini kamu enggak bisa hanya berpatokan pada nomor sepatu lamamu. Sebab terkadang walaupun nomor sizenya sama tapi ukurannya bisa berbeda-beda loh.

Cara terbaik adalah dengan mengukur panjang dan lebar kakimu. Kamu bisa menggunakan penggaris atau meteran untuk mengukurnya. Atau kamu bisa pula menggambar kakimu di kertas putih. Setelah itu, berikan info detail tentang ukuran kakimu terhadap seller. Nantinya ukuran tersebut akan dicocokkan dengan size chart untuk menentukan size sepatumu yang tepat.

2. Perhatikan Material dan Warna dengan Jeli

Tips kedua adalah perhatikan material dan warna sepatu tersebut secara detail.  Sebaiknya kamu cari online shop yang menampilkan real photo. Jangan tertipu dengan gambar bagus. Sebab terkadang foto yang dipajang bagus, eh tau-taunya pas datang malah berbeda baik dari segi warna ataupun bentuk. Ini malah bikin kecewa karena gak sesuai ekspektasi.

Maka itu, kamu harus menanyakan info tentang sepatu tersebut secara rinci. Apabila kamu ingin beli sepatu yang nyaman dan gak gampang rusak lebih baik cari yang berbahan kulit atau sintetik berkualitas. Enggak apa-apa mahal dikit yang penting awet loh.

3. Baca Aturan Toko Tersebut

Oiya, kalau kamu membeli barang-barang online, jangan pernah malas untuk membaca aturan-aturannya terlebih dahulu. Misalnya apakah berlaku pengembalian barang atau refund. Ini sangat membantu apabila ternyata ukuran sepatu gak cocok.

Namun pastikan kamu menjadi buyer yang jujur juga. Apabila mencoba sepatu, segera coba saat paket datang. Jangan copot price tagnya. Simpan bukti pembayaran. Dan jangan sampai sepatu lecet. Apabila toko menyediakan jasa pengembalian barang maka itu lebih bagus buat menghindari risiko rugi.

4. Pastikan Kamu Membeli di Olshop Terpercaya

Tips yang gak kalah penting, pastikan kamu berbelanja di trusted online shop. Carilah toko yang menyediakan barang-barang 100% authentic. Akan lebih baik jika first hand juga. Namun bukan berarti kamu enggak boleh beli di reseller, boleh saja asal terpercaya. Kemudian kamu juga harus melihat review dari para costumernya. Olshop dengan follower banyak tidak menjadi jaminan bahwa olshop tersebut trusted.

5. Baca Metode Pengiriman

Dalam berbelanja online shop mempertimbangkan metode pengiriman atau shipping juga cukup penting. Mengingat saat ini banyak banget jasa ekspedisi. Jadi pastikan kamu memilih jasa yang profesional. Enggak apa-apa sedikit mahal, yang penting pengiriman bisa cepat dan dijamin sampai dalam kondisi aman.

Jadi itulah beberapa tips penting untuk belanja sepatu online. Semoga membantu ya, gaes.

About Bas