Thursday , October 22 2020

5 Tempat Wisata Paling Populer di Bangkok Yang Wajib Dikunjungi

Belakangan ini Thailand menjadi pilihan tujuan wisata favorit bagi para wisatawan. Nggak hanya karena jajanan kaki lima yang menggoda lidah atau wisata alamnya yang menyegarkan mata, namun juga karena budaya dan sejarahnya. Meski banyak opsi tempat wisata di Thailand, Bangkok yang merupakan ibukota Thailand memang menjadi tempat yang paling populer untuk dikunjungi. Pengen liburan ke Bangkok? Nah, simak lima tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi!

1. Grand Palace

Wisata Thailand tak komplit tanpa menyempatkan ke Grand Palace. Tempat ini dulunya adalah rumah sang Raja, pengadilan kerajaan, dan kantor administrasi pemerintahan. Sedangkan saat ini hanya digunakan untuk acara seremonial dan upacara kenegaraan. Bangunan yang berdiri sejak 1782 ini memiliki gaya arsitektur yang menawan sehingga menarik para wisatawan berdatangan. Arsitektur bangunannya ini merupakan perpaduan gaya barat dengan Thailand itu sendiri. Menarik, bukan?

Selain berupa bangunan-bangunan dan taman-taman, di dalam kompleks Grand Palace juga terdapat Wat Phra Kaw yang merupakan kuil yang dihormati. Ingat! Kalau kesini, aturannya kamu harus berpakaian yang sopan dengan tidak memakai pakaian yang terlalu ketat. Jangan coba-coba masuk kalau pakai celana pendek atau miniskirt ya!

2. Sungai Chao Praya

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Wat Arun, berkeliling di sepanjang sungai Chao Praya nggak boleh dilewatkan. Sungai ini membelah kota dan panjangnya 372 kilometer hingga berakhir di Teluk Thailand. Ada berbagai tempat yang menjual jajanan kaki lima dan souvenir khas Thailand di sini. Untuk menyusuri sungai, naikilah tourist boat yang akan membawamu menikmati cantiknya kota Bangkok yang metropolis tapi tetap mempertahankan nilai-nilai budaya.

3. Wat Arun

Kuil yang berada di tepi sungai Chao Praya ini berusia lebih dari 200 tahun, lho. Nama lain dari kuil ini adalah Kuil Fajar karena dibangun untuk menghormati Sang Dewa Fajar yaitu Dewa Aruna. Tak seperti Grand Palace yang diselimuti emas, Wat Arun memiliki gaya arsitektur yang berbeda.

Ornamen-ornamen dalam kuil ini dilapisi dengan porselen dipadu keramik antik khas negeri bambu, Tiongkok.
Tiket masuk ke kuil ini pun hanya 50 baht. Jangan lupa untuk menaiki kuil ini hingga puncak dan menikmati pemandangan kota Bangkok dari ketinggian. Selain itu, berfoto di kuil ini makin lengkap dengan menyewa baju tradisional Thailand.

4. Museum Counterfeit Goods

Jangan lupa bertandang ke museum unik di Bangkok ini. Kenapa unik? Karena museum ini nggak berisi benda-benda yang memiliki sejarah, tapi benda-benda tiruan. Ya, kamu akan menjumpai barang-barang tiruan dari merk-merk terkenal yang mirip banget dengan aslinya. Sebenarnya, barang-barang di museum ini adalah barang sitaan dari sebuah perusahaan hukum bernama “Tileke & Gibbins”.

Barang-barang palsu ini disandingkan dengan barang yang asli. Tujuannya pengen ngajarin kamu untuk bisa membedakan mana yang asli dan palsu. Dan tahu tidak? Untuk menikmati museum ini, kamu tidak dipungut biaya.

5. Khao San Road

Buat kamu yang ingin wisata kuliner di Bangkok, datang aja ke Jalan Khao San. Karena jalan ini terkenal dengam kehidupan malamnya, tempat wisata ini lebih cocok didatangi saat malam hari. Selain street food, ada penjual aksesoris, penginapan serta bar yang harganya dijamin murah. Karena harganya yang murah, jalan ini dikenal sebagai surganya backpacker.

Dulu, Jalan Khao San merupakan tempat perdagangan padi. Awalnya berdiri beberapa penginapan untuk pebisnis yang bergerak di bidang itu, sebelum akhirnya seperti sekarang ini.

 

Itulah lima tempat wisata di Bangkok yang paling populer. Bagaimana? Tertarik mengunjungi Bangkok? Jangan lupa mencoba jajanan kaki lima Thailand yang super menggiurkan ya!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *